Seknas Jokowi Dukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden: Apa Artinya?

EKSEKUTIF.com – Pada hari Jumat (21/4/2023), Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, mengumumkan deklarasi pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Istana Batutulis, Bogor.

Presiden Jokowi turut hadir dalam acara tersebut bersama para petinggi DPP.

Seknas Jokowi, sebagai salah satu unsur relawan, dengan antusias menyambut keputusan tersebut dan mengadakan rapat pimpinan pusat dan daerah melalui video konferensi pada hari yang sama.

Ketua Umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo, menyatakan bahwa seluruh jajaran Seknas Jokowi mendukung penuh keputusan tersebut.

Ketua Dewan Pakar Seknas Jokowi, Warsito Ellwein, yang mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah, menyatakan bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi.

“Selama memimpin Provinsi Jawa Tengah, Ganjar telah melakukan banyak hal penting. Pengalaman ini tentu akan menjadi bekal baginya untuk memimpin Indonesia di masa depan,” tambah Warsito.

Dukungan Seknas Jokowi terhadap pencalonan Ganjar Pranowo diharapkan dapat memperkuat posisinya sebagai calon presiden dan meningkatkan peluang kemenangannya pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang