Sambut HUT Kemerdekaan RI Teh Botol Sosro Luncurkan Gerakan ‘#LOCALSUNITE’

HOLLYWOOD, CA - JANUARY 12: Musician Bob Dylan onstage during the 17th Annual Critics' Choice Movie Awards held at The Hollywood Palladium on January 12, 2012 in Los Angeles, California. (Photo by Christopher Polk/Getty Images for VH1)

EKSEKUTIF.id. PT Sinar Sosro, produsen teh terkemuka, teh botol sosro meluncurkan gerakan #LocalsUnite yang dirancang untuk memberikan dukungan kepada merek-merek lokal asli Indonesia unjuk gigi sebagai ikon asli Indonesia .

Diluncurkan menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun, gerakan #LocalsUnite dirancang untuk memberikan dukungan kepada merek-merek lokaldan berkolaborasi bersama agar mereka dapat menjadi ikon Indonesia selanjutnya.

Dalam sebuah surat yang ditujukan kepada anggota media menjelang peluncuran, Direktur Utama PT Sinar Sosro, Sukowati Sosrodjojo, menjelaskan mengenai berbagai niat baik yang telah diterima oleh Tehbotol Sosro di awal usahanya. Setelah berkarya lebih dari 50 tahun, Sukowati merasa bahwa inilah saatnya Tehbotol Sosro melanjutkan niat baik tersebut kepada masyarakat Indonesia.

Semangat mengusung karya asli Indonesia, sejalan dengan semangat Tehbotol Sosro yang terus mempertahankan 100% produksi sendiri dan 100% karya orang Indonesia. Semuanya dilakukan oleh orang Indonesia dan untuk Indonesia. Karena itu, melalui program ini, Tehbotol Sosro sangat menantikan kolaborasi dengan para kreator muda yang memiliki ide orisinil dan kreatif, untuk memberikan karya asli terbaiknya.

Saat konferensi media virtual berlangsung (09/07) siang, Direktur Pemasaran PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti menjelaskan tentang visi Tehbotol Sosro dan menceritakan awal mula Tehbotol Sosro yang sangat sederhana, yakni dimulai dari industri rumahan di Slawi, Jawa Tengah.

“Keberhasilan Tehbotol Sosro adalah berkat ketekunan pendiri perusahaan kami. Beliau memegang teguh filosofi ‘niat baik, hasil baik.’ Pendiri kami percaya bahwa jika kita memperlakukan satu sama lain dengan baik, saling mendukung, dan menaburkan niat baik, maka niat baik itu akan memberikan hasil yang baik. Hal ini terbukti benar,” papar Sabrina.

Dijelaskan, melalui “#LocalsUnite perusahaan ingin berbagi dalam sebuah kolaborasi yang saling memberi manfaat. Dalam hal ini, Tehbotol Sosro dan para pencipta, inovator, dan wirausahawan muda dapat saling belajar dan saling mengisi. Dengan menyatukan pengalaman Tehbotol Sosro yang memiliki sejarah yang panjang dan cara berpikir anak muda yang inovatif. “Kami berharap Tehbotol Sosro dan merek-merek lokal dapat memberikan hasil kolaborasi yang dapat kita banggakan, setara atau bahkan lebih baik dari produk berstandar global,” ujarnya.

Melalui gerakan #LocalsUnite, pihaknya ingin meneruskan niat baik kepada masyarakat Indonesia dengan meluncurkan gerakan yang akan memberikan dukungan penuh bagi merek lokal serta membantu mereka menjadi ikon Indonesia selanjutnya.

“Tahun ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan gerakan ini karena bangsa kita sedang menghadapi sebuah tantangan yang tak terduga, kita harus tetap semangat apalagi tahun ini kita menyambut 75 tahun kemerdekaan Indonesia. Di masa yang penuh tantangan ini, Indonesia harus saling merangkul dan melakukan hal-hal dengan niat baik,” ujarnya.

Gerakan #LocalsUnite mencakup tiga hal. Pertama, #LocalsUnite adalah gerakan yang dirancang untuk memberikan dukungan kepada kreator Indonesia yang memiliki ide orisinil dan inovatif di berbagai kategori, seperti makanan dan minuman, pakaian dan seni — untuk membuat rangkaian produk baru yang dirancang untuk menarik anak muda Indonesia. Kedua, #LocalsUnite adalah wadah yang menyatukan merek-merek menjanjikan dan menunjukkan kemampuan mereka kepada Indonesia dengan berbagai cara. Ketiga, hal tersebut akan menciptakan ekosistem dimana masyarakat dapat mendukung merek-merek ini.

“Kreator, pembuat, dan UKM, dapat bermitra satu dengan lainnya dan membuat karya mereka menjadi lebih besar dan lebih baik, serta memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk menunjukkan bakatnya kepada dunia. Sekarang adalah momentum yang tepat untuk menebar niat baik bagi merek-merek lokal yang memiliki potensi yang cemerlang,” paparnya.

Dalam hal ini, Tehbotol Sosro mengundang para kreator, inovator, dan wirausahawan muda untuk mengajukan ide-ide kolaborasi dengan Tehbotol Sosro untuk menciptakan karya yang kreatif. Proposal, ide, dan pertanyaan dapat dikirim ke localsunite@sosro.com. Ikuti keseruan #LocalsUnite dengan mengikuti akun Instagram kami: @tehbotolsosroid. (ACH)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang