Review Singkat Asus Zenfone 6: Memiliki Flipping Kamera dan Daya Tahan Baterai yang Baik

EKSEKUTIF.com — Kali ini salah satu ponsel Android mengeluarkan desain yang mengejutkan semua orang, yakni Asus ZenFone 6, yang mungkin pernah Anda lihat.

Apakah Anda sudah mengetahui apa sisi unik dari tipe yang satu ini?

Kamera belakang yang bisa dibolak-balik menjadi kamera selfie.

Ini adalah salah satu dari beberapa cara cerdas yang dilakukan perusahaan untuk membuat sebuah ponsel yang benar-benar canggih.

Asus ZenFone 6 kurang lebih di bandrol dengan harga Rp. 9.000.000, dan Anda dengan sangat mudah dapat menemukannya di Blibli.com.

Jika Anda ingin memiliki RAM dan penyimpanan yang lebih tinggi, ponsel ini adalah pilihan terbaik.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa fitur flipping kamera adalah fitur utamanya, nyatanya ada beberapa hal lain yang menarik perhatian masyarakat.

Hal terbaik yang dimiliki oleh Asus ZenFone 6 adalah daya tahan baterainya yang sangat bagus. Asus ZenFone 6 memiliki ukurannya besar dan tebal.

Ponsel ini memiliki layar 6,4 inci, tetapi berkat bezel minimal, itu tidak terlalu tebal seperti yang seharusnya.

Sepertinya akan sedikit sulit bagi Anda untuk menggunakan satu tangan. Namun jangan khawatir karena beratnya masih kurang dari iPhone XS Max.

Ponsel ini memiliki baterai 5.000mAh yang akan bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Brute force mungkin bukan solusi paling baik untuk memperpanjang masa pakai baterai, tetapi sampai teknologi baterai meningkat, itu tentu saja paling efektif.

Anda juga bisa menemui jack headphone, yang semakin langka tetapi tampaknya masih dianggap perlu pada ponsel kelas menengah dan bawah.

Selain itu, mengisi baterai 5.000mAh dengan kecepatan pengisian nirkabel terdengar buruk.

Rupanya, Asus dapat memilih baterai yang lebih kecil dengan kecepatan pengisian kabel yang lebih cepat daripada 18W, tetapi ia memilih untuk menggunakan baterai yang lebih besar.

Lalu, layar yang dimiliki oleh Asus Zenfone 6 termasuk kategori sempurna. Layar yang dimilikinya sangat besar, tetapi hanya 1080 x 2340, jadi tidak setajam layar di ponsel lain.

Selain itu juga menggunakan LCD, bukan OLED. Layar beresolusi lebih rendah juga berarti bahwa ponsel perlu mendorong lebih sedikit piksel, yang merupakan keuntungan signifikan bagi masa pakai baterai.

Ada sensor sidik jari di bagian belakang, yang terbuat dari kaca tetapi terasa hampir seperti logam.

Ponsel ini terasa bagus dan kokoh, tetapi Anda pasti dapat menemukan jahitan di antara berbagai bagian yang membentuk bodi.

Dibandingkan dengan Pixel 3A XL, Asus  ZenFone 6 memiliki peningkatan besar dalam segala hal kecuali satu, kamera.

Mari membahas tentang kamera nya! Kamera yang dimilikinya adalah flipping camera. Ada sensor utama 48 megapiksel yang dipasangkan dengan lensa sudut lebar 13 megapiksel.

Membaliknya berarti Anda mendapatkan kamera berkualitas tinggi untuk selfie Anda.

Sangat menarik, bukan?

Kamera tersebut tidak bergerak secepat yang Anda inginkan, mungkin perlu satu detik untuk memotret. Tetapi itu hanya setengah detik lebih lama daripada yang dibutuhkan banyak aplikasi kamera untuk beralih ke kamera selfie.

Selain memamerkan flipping camera ke teman Anda, Anda juga dapat memindahkannya secara manual menggunakan tombol volume.

Itu berarti Anda dapat memegang telepon di posisi yang berbeda untuk mendapatkan bidikan Anda.

Foto – foto yang dihasilkan oleh Asus Zenfone 6, tidak sekontras Pixel atau mengesankan seperti OnePlus 7 Pro.

Akan tetapi dalam pencahayaan yang layak, terkadang lebih merupakan masalah preferensi daripada kualitas di antara ponsel-ponsel ini.

Satu hal yang perlu diketahui adalah, dalam pencahayaan redup, kamera ZenFone sangat lemah, setidaknya jika dibandingkan dengan Pixel.

Selain itu, ada mode permainan, tetapi hal ini tidak akan mengganggu Anda jika Anda tidak menginginkannya. Anda dapat memilih di antara beberapa fitur navigasi inti yang berbeda.

Ada hal-hal aneh untuk membuat versi duplikat aplikasi, menggunakan AI untuk mengoptimalkan penggunaan memori, dan banyak hal lain yang mungkin tidak pernah Anda gunakan.

Ada pulai tombol ekstra yang dapat diprogram untuk Anda atur untuk melakukan banyak hal berbeda. Sayangnya, Asus meletakkannya di kanan atas ponsel, sehingga hampir mustahil untuk dijangkau.

Asus ZenFone 6 adalah pilihan terbaik dengan harga di bawah Rp 10.000.000, selama Anda tidak keberatan dengan ponsel yang besar dan tebal.

Mungkin sulit bagi Asus Zenfone 6, bahwa ia lah satu-satunya ponsel terbaik jika dibandingkan dengan ponsel pesaing lainnya, tetapi Asus ZenFone 6 benar-benar salah satu ponsel terbaik yang harus Anda miliki.

Asus Zenfone ini memiliki kelebihan di bagian baterai.

Selain itu juga Kamera flippy adalah trik yang bagus, tetapi hal yang paling menarik di mata masyarakat sebenarnya adalah mendapatkan hal-hal yang benar-benar diinginkan orang ke dalam telepon dengan harga yang terjangkau.

Nah, dari review singkat mengenai flipping kamera dan daya tahan baterai yang dimiliki oleh Asus Zenfone 6, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

Anda bisa mengetahui spesifikasi nya secara lengkap di deskripsi produk Asus Zenfone 6 di Blibli.com.

Tunggu apalagi? dengan harga terjangkau, Anda sudah bisa mendapatkan ponsel kekinian yang canggih.

BACA JUGA: majalah eksekutif edisi November 2021

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang