IPDN Sedari Dulu Menerapkan Jiwa Pancasila dan Rasa Nasionalisme

“IPDN Sedari Dulu Menerapkan Jiwa Pancasila dan Rasa Nasionalisme, Dalam Mindset Praja dan ASN Yang Bertugas di IPDN”

EKSEKUTIF.com  — Dr. Arief M. Edie, M.Si, Kepala Biro Administrasi Kerja Sama dan Hukum mengklarifikasi berita tentang IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) dan rumors yang beredar.

Dalam hal ini, sikap sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bergerak di bidang kepamongprajaan.

Sedari dulu menerapkan jiwa Pancasila dan rasa nasionalisme dalam mindset praja dan seluruh aparatur sipil negara yang bertugas di IPDN.

IPDN akan menindak tegas oknum-oknum yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan NKRI.

Menyangkut rumors tentang radikalisme, IPDN bekerja sama dengan Irjen, Biro Kepegawaian Kemendagri, Polda Jabar dan Polres Sumedang melakukan pendalaman bersama atas isu radikalisme yang berkembang di media sosial.

Arief menyampaikan, hal ini kembali ditegaskan oleh Dr. Hadi Prabowo, M.M selaku Rektor IPDN pada saat menyampaikan pernyataannya terkait isu radikalisme yang berkembang di masyarakat.

Rektor IPDN  pun sudah memanggil dan menegaskan kepada seluruh pejabat fungsional dan struktural juga praja untuk jangan coba-coba mengikuti ideologi atau paham yang bertentangan dengan pancasila.

Untuk pendalaman terkait acara tersebut, Beliau pun sudah menyerahkan semuanya kepada pihak Irjen, Biro Kepegawaian Kemendagri, Polda Jabar dan Polres Sumedang untuk diusut tuntas.

Menurutnya, apabila dari hasil pendalaman tersebut terbukti adanya oknum dari IPDN yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan NKRI akan ditindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Terkait acara malam pengantar tugas praja, kami tegaskan sekali lagi bahwa acara tersebut sudah dibatalkan,” Dr. Hadi Prabowo, M.M selaku Rektor IPDN kembali menegaskan.

“Kami bersama Irjen Kemendagri dan Polda Jabar, terus melakukan pendalaman terkait ini dan tentunya kami akan memberikan sanksi tegas kepada oknum-oknum yang memang terbukti menganut paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila,” ujar Hadi.

Masih menurutnya, IPDN sebagai sekolah kedinasan sedari dulu menerapkan jiwa Pancasila dan rasa nasionalisme dalam mindset praja dan seluruh aparatur sipil negara yang bertugas di IPDN.

IPDN Sedari Dulu Menerapkan Jiwa Pancasila dan Rasa Nasionalisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Need Help? Chat with us