Memantik Percikan Inovasi

OLeh : Matt Hicks, Executive Vice President of Products and Technologies, Red Hat

EKSEKUTIF.com — Open source bisa mendorong potensi di seluruh dunia, tidak seperti sistem lain yang pernah ada. Ia akan memecahkan dua masalah mendasar yang membatasi inovasi:

  • Memiliki gagasan yang diperhatikan
  • Memiliki gagasan yang diulangi

Contohnya, agar gagasan Anda diperhatikan dalam open source, Anda tidak harus dikenali dalam industri ini. Latar belakang akademis dan asal usul Anda tidak mendefinisikan bagaimana atau apa kontribusi Anda. Gagasan dan implementasinya yang lebih penting; ketika gagasan tersebut diterima, maka gagasan ini tersedia untuk dikembangkan oleh semua orang.

Pikirkan potensi pekerjaan yang dilakukan oleh Ada Lovelace, pelopor pemograman komputer, yang diterima dan kemudian diulangi di tahun 1800an, dan dampaknya pada hari ini.

Bayangkan jenius matematika Srinivasa Ramanujan bekerja di lingkungan di mana dia memiliki akses ke bahan bakar yang ia butuhkan untuk memicu percikannya.

Open source lah yang membuat gagasan tersebut bisa diakses semua orang. Saya mengalami hal ini langsung karena sebagian besar yang saya ketahui tentang software, saya pelajari dari pengembang terhebat di masanya.

Saya tidak belajar ini di sekolah; saya mempelajarinya dengan belajar open source. Bahkan, dampak dari pengalaman tersebut membawa saya ke Red Hat.

Passion kami melebihi software itu sendiri. Kami percaya bahwa cara kami membuat software menciptakan dunia yang lebih baik. Ini bukan hal yang sempurna, dan seperti banyak hal lain yang didorong oleh passion, hal ini juga bisa jadi berantakan.

Namun kami yakin bisa mengeluarkan hal-hal terbaik dari manusia. Kami percaya bahwa open membuka potensi dunia.

Kami terdorong untuk membantu Anda mewujudkan potensi yang sama untuk bisnis Anda, untuk gagasan Anda, dan untuk menghubungkan percikan di sekitar kita dan menyalakannya.

Untuk membantu mengembangkan ini kami memperkenalkan gelombang baru kemampuan portofolio open hybrid cloud. Ini dimulai dengan landasan yang berfungsi sebagai episentrum inovasi terbuka: Red Hat Enterprise Linux 9 (RHEL).

RHEL selalu jadi platform yang menghubungkan teknologi, gagasan dan kode. RHEL 9 meneruskan misi ini untuk menyediakan fondasi yang stabil untuk inovasi.

Operasional kami kini meluas melampaui pusat data ke perangkat di tangan kami dan mesin yang berinteraksi dengan kami setiap hari.

Dunia IT bukan hanya tentang aplikasi lagi karena komputer kini bisa berpikir untuk dirinya sendiri dan mengambil keputusan berdasarkan data.

RHEL 9 adalah dasar bagi semua lingkungan ini:

  • Ia secara praktis tersedia di setiap hardware, mulai dari pusat data hingga ke edge
  • Ini mendukung pilihan luas arsitektur hardware dari x86 hingga Arm, Power dan Z
  • Platform ini bisa berjalan di mesin, fisik dan virtual, di container dan bahkan ditanamkan pada perangkat, dan,
  • memungkinkan dan mendukung ekosistem software yang luas.

Keamanan penting di fondasi ini. Rantai pasokan software rumit dan mengeksploitasi, ransomware dan isu-isu lain jadi berita besar setiap minggu.

Anda harus tahu apa bahwa apa yang Anda letakkan di produksi akan jadi milik Anda, dan bahwa inovasi Anda digunakan dengan semestinya. Inilah yang disediakan RHEL 9: sebuah platform yang menghubungkan inovasi open source di Linux dengan keamanan dan kepercayaan yang Anda andalkan sebagai enterprise.

Platform yang sama ini juga menghubungkan produk dan teknologi di seluruh Red Hat. Red Hat OpenShift memperluas RHEL di semua komputer, aplikasi dan layanan, memungkinkan Anda untuk mengelola dan mengotomatisasi teknologi container dalam penyediaan aplikasi cerdas.

Karena cara kami mengembangkan software, inovasi Anda tidak terbatas pada hanya mengonsumsi apa yang kami produksi. Penciptaan bersama bukan hanya sekedar kata kunci buat kami, karena tidak ada batasan untuk bagaimana Anda bekerja sama dengan kami di platform kami.

Engineer dan vendor Anda akan memiliki akses ke kode yang sama yang kami garap dan mereka bisa bekerja berdampingan dengan kami di komunitas hulu.

Dari CentOS Stream ke OpenShift Origin, hingga Ansible AWX dan banyak lagi, Anda memiliki kemampuan untuk berpartisipasi dalam perjalanan open source bersama kami. Kami melihat potensi inovasi bersama.

Red Hat juga memberikan pelanggan dan mitra kami stack lengkap, dari pengelolaan edge ke otomatisasi, hingga kontrol keamanan untuk generasi berikut komputasi, semua ditempa dalam nyala api open source dan siap memantik percikan potensi Anda.

Open source sebagai sistem untuk inovasi dan mewujudkan potensi menyebar ke seluruh industri yang sebagian besar pernah mendorong inovasi dalam hal mekanis. Inovasi software tidak lagi terbatas pada pusat data.

Apakah itu industri manufaktur, otomotif, kedirgantaraan, atau industri lain, masa depan didefinisikan oleh software.

Dan software open source adalah cara yang ideal untuk mewujudkan potensi yang ada di industri-industri tersebut.

Penggabungan mesin fisik dan software sedang terjadi saat ini dan kemampuan untuk berinovasi di seluruh batasan tradisional sangat penting. Inilah yang akan dimungkinkan oleh open source.

Satu perusahaan secara khusus merangkul model ini. Perusahaan yang melihat potensi otomotif bertransformasi menjadi armada listrik, lalu kemudian armada otonom.

Mereka didorong untuk mewujudkan inovasi di seluruh batasan untuk mendefinisikan kembali masa depan industri otomotif. Kami dengan gembira mengumumkan kolaborasi dengan produsen mobil terdepan dunia, General Motors.

Bersama, kami akan membawa keahlian Red Hat untuk berkolaborasi dalam inovasi terbuka dan platform Linux enterprise pemimpin pasar, dengan visi GM untuk mendorong revolusi otomotif selanjutnya.

Dalam acara Red Hat Summit baru-baru ini, presiden dan chief executive officer kami, Paul Cormier menyebutkan kutipan yang memiliki makna sangat besar bagi kami di Red Hat.

“Awalnya mereka mengacuhkanmu, lalu mereka menertawakanmu, kemudian mereka melawanmu, dan kau menang.”

Kutipan tersebut  dipajang jelas di kantor-kantor Red Hat di seluruh dunia, dan saya secara pribadi berjalan dengan kata-kata tersebut setiap hari. Tapi pernyataan ini lebih dari sekedar kata-kata; ini adalah fondasi yang membangun Red Hat.

Red Hat bukan hanya bisnis yang menciptakan software perusahaan enterprise kelas dunia – walaupun kami memang melakukan hal tersebut.

Kami ada di bisnis open source software. Kami ada di bisnis yang menginspirasi dan menghubungkan potensi.

Dan kami ada di bisnis yang memungkinkan orang lain membangun inovasi dengan inspirasi, di manapun itu berada, untuk melakukan hal yang lebih besar.

Itulah yang dipertaruhkan untuk kami dan untuk perusahaan Anda. Inilah alasan kami berjuang untuk open source dan inovasi.

Karena kami percaya kami akan memenangkan semua itu. Saya harap Anda dapat mengalami langsung semangat ini dan bekerja bersama kami untuk membuka potensi besar di perusahaan Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.