Pilihan Minuman untuk Meningkatkan Imunitas

Source: https://www.pexels.com/photo/happy-man-sitting-with-laptop-and-juice-in-park-3765030/

EKSEKUTIF.com — Semenjak merebaknya virus Covid-19, tidak sedikit yang mencari cara untuk meningkatkan imunitas dari makanan atau minuman yang dikonsumsi.

Imunitas yang kuat akan menurunkan risiko terkena infeksi atau penyakit dari serangan virus.

Masyarakat juga selalu dihimbau untuk mengikuti protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang lain.

Selain itu, menjaga diri untuk tetap terhidrasi juga merupakan salah satu cara yang bisa diterapkan.

Dengan memastikan tubuh tetap sehat, kemungkinan jatuh sakit juga akan menjadi semakin kecil.

Terdapat berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan tubuh, seperti mengganti menu makanan sehari-hari menjadi lebih sehat, berolahraga secara rutin, dan mengonsumsi vitamin.

Saat terkena virus, kekebalan tubuh akan bereaksi untuk melindungi tubuh dengan membunuh virus atau kuman yang masuk.

Menjaga kesehatan adalah prioritas terpenting untuk membantu tubuh tetap terjaga melawan elemen-elemen negatif yang menyerang.

Tidak ada satu makanan atau minuman khusus yang bisa langsung mengobati atau mencegah tubuh jatuh sakit secara instan.

Namun, makan makanan yang sehat dan seimbang dapat membantu tubuh untuk mempertahankan kesehatan dan tidak mudah jatuh sakit.

Walaupun meningkatkan imunitas tidak bisa terjadi dalam semalam, proses ini tetap membutuhkan waktu sehingga Anda harus konsisten.

Terlepas dari jus jeruk yang selalu dijadikan sebagai minuman sumber vitamin C, masih ada banyak resep minuman lain yang dapat memberikan Anda energi.

Beberapa minuman ini sempurna untuk diminum atau disimpan di kulkas untuk dikonsumsi nanti.

Tidak hanya menghilangkan rasa haus, menu-menu ini akan menjaga tubuh Anda tetap sehat terlepas dari maraknya virus Covid-19 di masa pandemi ini.

Oleh karena itu, tingkatkan kesehatan dan imunitas tubuh Anda dengan beberapa menu minuman sesuai manfaat masing-masing yang ada di bawah ini.

Air cuka apel

Menu minuman ini dibuat dengan mencampur cuka apel dan ekstrak jahe sebagai anti-bakteri dan anti-inflamasi.

Cuka yang dibuat dari sari apel ini meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan juga mencegah berkembangnya bakteri buruk yang ada dalam tubuh.

Jus hijau

Minuman ini adalah campuran dari seledri, jahe, dam lemon. Mengonsumsi seledri dapat meredakan begah dan meningkatkan pencernaan.

Dengan jahe yang dapat membunuh bakteri dalam tubuh dan lemon sebagai bahan detoks alami, minuman ini bagus diminum 2 kali dalam seminggu.

Air jahe , bawang putih, dan daun mint

Anda bisa merebus 3-4 cangkir air dengan jahe yang sudah diparut, 1 batang kayu manis, 3 siung bawang putih, 3 lembar daun mint, dan jus perasan lemon dalam waktu 10-15 menit minimal.

Campuran ini terbukti dapat membantu mencegah batuk dan flu saat cuaca sedang dingin.

Jus beri

Buah beri adalah salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin. Anda bisa mencampur stroberi, raspberry, dan blueberry dengan menggunakan blender.

Jus ini bisa disimpan dalam kulkas dan menjadi asupan buah Anda sekaligus meningkatkan gizi dalam tubuh.

Air lemon dan jahe

Lemon dan jahe adalah dua bahan yang kaya dengan kandungan antioksidan dan vitamin. Jahe juga diketahui dapat mendorong proses sirkulasi darah dalam tubuh.

Oleh karena itu, mengonsumsi satu gelas minuman ini setiap hari akan membantu meningkatkan imun tubuh.

Jus apel dan wortel

Jika Anda ingin minum jus yang sehat dan enak, campuran apel dan wortel ini bisa dicoba. Wortel yang mengandung vitamin A dan vitamin C dapat mendorong proses pembentukan kolagen yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

Teh buah amla dan jahe

Buah amla atau Gooseberry India memang diketahui memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi yang bermanfaat untuk kulit, rambut, dan kesehatan dalam tubuh.

Mencampur amla dengan jahe akan membuat minuman ini efektif dalam membantu pencernaan.

Jus tomat dan jeruk

Jus campuran tomat dan jeruk ini mampu memberikan energi tambahan untuk Anda yang akan melaksanakan hari yang padat.

Dengan bulir jeruk yang kaya dengan serat, Anda bisa mengonsumsi jus ini sebagai sarapan yang mengenyangkan. Namun, jika Anda memiliki permasalahan lambung, jangan lupa untuk konsultasikan dulu ke dokter, ya.

BACA JUGA: majalah eksekutif edisi cetak, klik ini

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang