IT

MSI  Rekomendasikan Komponen dan Periferal PC untuk Para Gamer dan Content Creator

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

 

 Pandemi COVID-19 telah memaksa konsumen melakukan berbagai aktivitas dengan perangkat komputasi secara lebih intens di rumah. Bekerja, belajar, berkreasi, hingga bermain menjadi lebih sering dilakukan dari rumah dengan melibatkan beragam perangkat digital, termasuk PC desktop. Pertumbuhan PC desktop yang diprediksi akan terus menurun dengan semakin populernya perangkat mobile sepertinya terlalu dibesar-besarkan selama ini.

Tahun 2020 yang didominasi pandemi juga menunjukkan bahwa pertumbuhan pasar PC desktop telah mengalami pertumbuhan yang positif. Pertumbuhan yang didorong oleh dua faktor, yakni gaming dan content creation. Keinginan konsumen untuk memiliki PC untuk gaming dan content creation yang luar biasa telah memotivasi mereka untuk membuat PC sendiri atau melakukan PC DIY (Do It Yourself).

Membangun sendiri PC adalah cara yang dianggap ideal dan efektif untuk mendapatkan spesifikasi PC yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran bagi gamer atau content creator. Meskipun aktivitas membangun PC bukanlah hal baru bagi mayoritas pengguna profesional atau enthusiast, sebagian orang mungkin belum terbiasa atau masih awam dengan beragam jenis komponen PC yang tersedia di pasar.

Kegagalan memilih komponen yang tepat dari banyaknya opsi komponen berbagai merek bisa membuat PC yang dihasilkan untuk keperluan gaming dan content creation mengecewakan alias tidak sesuai harapan karena kinerjanya yang buruk dan tidak stabil.

MSI, produsen PC berperforma tinggi dan inovatif terkemuka di dunia, sangat antusias untuk membantu para gamer dan content creator untuk membangun PC desktop berperforma tinggi, stabil, dan mampu menghadirkan pengalaman terbaik melalui lini lengkap komponen dan periferal PC berlabel ‘POWERED BY MSI,’ yang terdiri dari motherboard, kartu grafis, gaming gear, monitor, PSU, casing PC, dan liquid cooling yang dijamin akan memenuhi kebutuhan dan preferensi mereka.

Kombinasi komponen dan Periferal PC ‘POWERED BY MSI’ memberi jaminan untuk PC dengan kinerja tinggi, stabil, dan pengalaman terbaik.

“Meskipun produksi komponen PC, seperti CPU dan kartu grafis sempat mengalami kendala produksi karena dampak pandemi tahun 2020 lalu, MSI yakin tahun 2021 akan menjadi tahun yang lebih baik bagi pasar komponen PC,” ujar Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia.

“Rencana peluncuran CPU dan GPU generasi terbaru dari Intel dan AMD di pasar Indonesia tahun ini telah mendorong MSI dan para mitra kami di Indonesia melakukan prediksi supply dan demand komponen yang lebih agresif hingga tiga bulan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan pasar komponen PC dalam waktu dekat,” tambah Michael.

Berikut ini adalah produk “POWERED BY MSI” yang direkomendasikan untuk semua level bagi para gamer dan content creator, serta desainer, profesional, dan bahkan pelajar:

MAG274QRF-QD

Pengalaman bermain game yang immersive dan optimal tidak akan didapatkan tanpa tampilan layar monitor yang yang berkualitas. Monitor QD series menjanjikan tampilan layar dengan detail dan warna terbaik. Tiga hal terpenting yang dicari gamer dari gaming monitor adalah response time, warna, dan detail.

MAG274QRF-QD hadir untuk melayani para gamer dengan baik! Monitor ini memberikan response time yang cepat yaitu 1ms GTG, mengoptimalkan warna dan kecerahan layar dengan menggunakan teknik Quantum Dot khusus MSI, dan dengan resolusi WQHD yang menampilkan lebih banyak detail dan game yang realistis.

Mode konsol eksklusif MSI secara otomatis menerima sinyal 4K pada monitor QHD dan mendukung HDR secara bersamaan, yang menawarkan pengalaman bermain gaming terbaik, termasuk bagi pengguna game konsol PlayStation dan Xbox.

Bagi konsumen yang gemar membangun PC sendiri (PC DIY), MSI menawarkan produk komponen lengkap, mulai dari motherboardcase PC, liquid cooling, PSU (power supply), hingga kursi gaming.

MSI juga menawarkan tiga motherboard untuk konsumen Tanah Air, baik yang berplatform Intel maupun AMD. Masing-masingnya mengusung solusi termal yang luar biasa untuk mendukung lebih banyak inti (core) CPU, menghadirkan kinerja yang lebih tinggi, dan fasilitas 2.5G LAN plus Wi-Fi 6 untuk konektivitas yang lebih cepat dan stabil.

MOTHERBOARD BERBASIS INTEL: MEG Z490 UNIFY

MEG Z490 mendukung prosesor Intel Core dan Pentium Celeron Generasi ke-10 untuk LGA 1200 socket dan dilengkapi dengan desain Mirrored Power Arrangement yang eksklusif, serta sistem pendingin yang disempurnakan, yang dilengkapi dengan double ball bearings dan teknologi Zero Frozr. Eksterior pure black sangat cocok untuk para gamer yang lebih menyukai desain penuh gaya dengan kinerja luar biasa, membuat seri MEG Z490 persis seperti yang mereka cari!

MPG B460I EDGE WIFI

MPG B460I Edge WIFI melengkapi prosesor Intel Core dan Pentium Celeron Generasi ke-10 untuk LGA 1200 socket. Kompatibel dengan Mini-ITX Form Factor meningkatkan fleksibilitasnya saat gamer mencari PC set yang sempurna. Hal yang terpenting adalah, MPG B460I EDGE WIFI dibuat khusus untuk para gamer yang memiliki budget terbatas, namun tetap mendambakan keseruan membangun PC.

MOTHERBOARD BERBASIS AMD: MEG B550 UNIFY

MEG B550 UNIFY dirancang untuk memaksimalkan prosesor AMD Ryzen 5000 series dan mendukung prosesor desktop AMD Ryzen 4000 G-Series. Dilengkapi dengan konektor M.2 quadruple onboard eksklusif dan mendukung solusi Lightning PCIe Gen 4 dengan kecepatan transfer hingga 64 Gb/s, tercepat yang pernah ada. MSI berfokus pada value performa yang dibawa oleh MEG B550 UNIFY. Oleh karena itu, MSI mengganti lampu RGB dengan desain pure black untuk memberikan kesan ramping dan low profile, tapi menawarkan motherboard berperforma tinggi.

Suatu motherboard tidak dapat sepenuhnya menunjukkan fungsi top of the line-nya tanpa didukung komponen dan periferal lain yang sepadan. MSI sangat merekomendasikan pengguna supaya juga mempertimbangkan komponen dan periferal terbaik dalam membangun sistem PC yang andal dan bebas masalah pada 2021 ini.

PC CASE: MPG SEKIRA 100P

Chassis gaming yang elegan ini  akan menarik perhatian Anda. Chassis ini mendukung motherboard Mini-ITX hingga E-ATX, serta system fan hingga 6x untuk mencapai performa yang stabil dan ventilasi yang baik, termasuk penggunaan filter magnetik di bagian atas agar memudahkan pembersihan.

Desain all black dengan aksen tempered glass memberikan tampilan luar biasa untuk memamerkan apa yang ada di dalamnya!

COOLING SYSTEM: MAG CORELIQUID 360R

Menjaga sistem tetap dingin saat bermain game.

Pernahkah Anda berurusan dengan liquid cooling yang tidak memungkinkan Anda untuk mengubah posisi logo setelah instalasi? MSI telah mendengar keluhan Anda! Water blockhead pada MAG CORELIQUID 360R dapat berputar hingga 270 derajat untuk memastikan logo MSI tampil dengan benar. Jalur liquid yang terpisah dirancang khusus untuk memungkinkan pembuangan panas yang efektif. MAG CORELIQUID 360R akan menjadi produk terbaik untuk membantu segala sesuatunya berjalan lancar di bawah tekanan CPU mutakhir.

PSU: MPG A850GF

PSU atau power supply unit yang andal sangat dibutuhkan untuk memasok daya listrik yang stabil dan konsisten ke semua komponen PC. Di samping itu, manajemen kabel juga penting agar tidak merepotkan pengguna yang menginginkan PC yang bersih dan rapi. Oleh karena itu, MPG A850GF hanya menyertakan apa yang paling diperlukan untuk memastikan semuanya tetap teratur saat membangun PC. Adanya garansi hingga 10 tahun sepertinya membuat Anda tidak perlu berpikir panjang untuk langsung membeli MPG A850GF! 

KURSI GAMING:  MSI CH120

Aktivitas gaming atau bekerja menggunakan PC bisa berlangsung selama berjam-jam. Untuk itu, Anda membutuhkan kursi yang terpercaya dan nyaman digunakan.

Saat gamer sudah memiliki desktop dan monitor MSI, kursi gaming yang nyaman adalah apa yang mereka butuhkan untuk melengkapi gaming environment yang sangat imersif. Dengan complete steel frame structuremulti-angle adjustable armrests, dan ergonomic headrest pillow, CH120 dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan selama sesi gaming yang lama.

 

 

Karyoto
the authorKaryoto