Komjen Pol Prof Dr Petrus R Golose Resmi Buka Kejuaraan Tenis Meja Nasional untuk Memperingati Seratus Tahun POR Maesa

EKSEKUTIF.com — Pembina POR Maesa, Komjen. Pol. (Purn) Prof. Dr. Petrus R. Golose Resmi Buka Kejuaraan Tenis Meja Nasional untuk Memperingati Seratus Tahun POR Maesa

Sebuah momen bersejarah telah terjadi di Baywalk Mall Pluit, Jakarta, pada Jumat, 19 April 2024, ketika Pembina POR Maesa, Komjen. Pol. (Purn) Prof. Dr. Petrus R. Golose secara resmi membuka Kejuaraan Tenis Meja Nasional.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga merupakan perayaan seratus tahun keberadaan POR Maesa, sebuah perkumpulan olahraga masyarakat Minahasa yang telah memberikan kontribusi besar bagi dunia olahraga di Indonesia.

Dalam pidatonya, Jenderal bintang tiga tersebut menegaskan, “POR Maesa merupakan perkumpulan olahraga masyarakat Minahasa yang telah berdiri sejak April 1924, sehingga di tahun 2024 ini menandai perjalanan seratus tahun atau satu abad POR Maesa yang telah ikut memberikan kontribusi olahraga di tanah air.”

Sejak berdiri, POR Maesa telah menjadi wadah bagi para atlet berbakat untuk berkembang dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satu cabang olahraga yang dipromosikan oleh POR Maesa adalah tenis meja, yang telah menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia tanpa memandang batasan usia.

Diharapkan bahwa melalui penyelenggaraan kejuaraan ini, POR Maesa dapat terus berkontribusi dalam mencari bibit-bibit unggul, khususnya dalam cabang olahraga tenis meja, sambil mempererat persaudaraan di antara semua pihak yang terlibat.

Kejuaraan ini berhasil menarik perhatian masyarakat luas, dengan total jumlah peserta mencapai 177 orang. Mereka terbagi dalam kategori tunggal putra umum sebanyak 60 orang, tunggal putri umum sebanyak 30 orang, dan tunggal Kawanuan divisi sebanyak 87 orang.

Lebih dari sekadar persaingan untuk memenangkan pertandingan, kegiatan ini juga mengedepankan nilai sportivitas yang tinggi. “Kegiatan ini bukan sekedar menang kalah semata tapi bagaimana kita bisa selalu menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan,” ujar Prof. Dr. Petrus R. Golose.

Dengan penuh semangat, beliau menyatakan pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Nasional dengan membagikan motto, “Speed up never let up.” Serta menghadirkan sebuah pantun yang menggambarkan semangat dan keteguhan hati dalam menghadapi tantangan:

“Di siang hari terasa gerah,
Duduk sebentar di depan teras,
Tetap gigih pantang menyerah,
Untuk menang harus kerja keras”

Para peserta dan penonton diajak untuk mengikuti acara ini dengan semangat yang sama, sambil mengucapkan salam sehat untuk semua pihak yang terlibat. Semoga kejuaraan ini menjadi perayaan yang membanggakan bagi POR Maesa dan menjadi awal dari prestasi yang gemilang di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang