Indonesia Sebagai Negara Maritim Tergambar di Logo G20

 

indonesiabaik.id – Untuk pertama kalinya, Indonesia resmi menjadi Presidensi G20. Selama menjadi Presidensi G20, Indonesia akan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”, yang merefleksikan semangat pulih bersama dunia. Semangat ini terefleksikan melalui logo Presidensi G20 Indonesia.

Makna Logo G20 Indonesia

Dengan warna dasar merah-putih, serta desain yang memadukan memadukan siluet gunungan dan motif batik kawung, logo Presidensi G20 Indonesia dengan jelas menunjukkan identitas bangsa Indonesia.

Motif gunungan menggambarkan kehidupan di alam semesta, khususnya perpindahan menuju babak baru. Ini mencerminkan optimisme dan semangat untuk pulih dari pandemi dan memasuki babak baru pembangunan hijau dan inklusif. Sementara itu, motif batik kawung mencerminkan semangat untuk berguna bagi sesama.

Di samping memadukan kedua motif diatas, logo Presidensi G20 Indonesia juga sekaligus tampak sebagai sulur tanaman yang terus tumbuh. Sulur menjadi representasi semangat pemulihan yang hijau, inklusif dan berkelanjutan. Semangat untuk memanfaatkan momentum Presidensi guna memastikan dunia build forward better.

Untuk melengkapi filosofi logo ini, pada bagian bawah terdapat tulisan G20 Indonesia. Tulisan tersebut berwarna biru tua, yang merepresentasikan identitas Indonesia sebagai negara maritim – laut yang luas; kaya sumber daya dan memiliki kekuatan menghubungkan dunia dan bangsa. Sebagai negara maritim, laut sangat dekat dengan kehidupan rakyat Indonesia.

BACA JUGA: majalah eksekutif edisi November 2022, klik ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Need Help? Chat with us