Kuota ST009 Hampir Habis, Moduit: Imbal Hasil Lebih Menarik Dari Produk Investasi Sejenis

EKSEKUTIF.comInstrumen investasi Sukuk Tabungan seri ST009 yang mulai dipasarkan  sejak tanggal 11 November 2022 lalu mendapat respons besar dari masyarakat. Bahkan kuotanya hampir habis karena terbilang menguntungkan dengan risiko relative aman.

Di tengah upaya pemulihan ekonomi, Sukuk Tabungan seri ST009 hadir memenuhi kebutuhan diversifikasi produk investasi nasabah.

Di tengah ketidakpastian perekonomian global, pemerintah memberikan jaminan atas pokok dan imbalannya, sebagaimana surat berharga negara lainnya.

Produk dengan tenor jangka waktu pendek 2 tahun ini memberikan imbalan mengambang dengan batasan minimal (floating with floor) sebesar 6,15% p.a dan mengacu pada BI 7-Day Reverse Repo Rate ditambah 140 bps.

Berbagai lembaga telah memprediksi kenaikan suku bunga ke depan. Ekonom Goldman Sachs di antaranya, memperkirakan Federal Reserve (The Fed) akan menaikkan suku bunga acuan ke kisaran 4,75% hingga 5% pada Maret 2023, atau sebesar 25 basis poin lebih tinggi dari dari perkiraan sebelumnya.

Langkah The Fed kemungkinan akan diikuti oleh Bank Indonesia untuk menaikan BI 7-Day Reverse Repo Rate.

Head of Advisory & Investment Connoisseur Moduit, Manuel Adhy Purwanto menjelaskan, imbal hasil mengambang yang ditawarkan ST009, artinya besaran imbalan Sukuk Tabungan akan disesuaikan dengan perubahan BI 7-Day Reverse Repo Rate setiap tiga bulan sekali.

“Kami melihat suku bunga BI masih akan naik setidaknya 50 bps beberapa bulan kedepan, sehingga imbal hasil ST009 berpotensi menjadi 6,65% p.a.”

“Hal ini yang kemudian menjadi penarik minat investor, hingga kuota ST009 sudah tidak banyak tersedia” ujar Manuel dalam pernyataan tertulis kepada, pers (17/11/2022).

Menurutnya imbal hasil di ST009 di bandingkan dengan imbalan dari deposito, terlihat bahwa ST009 memberi return yang lebih baik.

“Bunga deposito rata-rata di bank BUMN saat ini dikisaran 3% – 4% p.a. dengan pajak 20%, Di sisi lain, ST009 memberikan imbal hasil 6,15% p.a. dengan pajak 10%,” terangnya.

Tak hanya mendapatkan peluang keuntungan investasi, Manuel menyampaikan bahwa melalui ST009 masyarakat memperoleh kesempatan berpartisipasi langsung membangun negeri.

Pasalnya dari dana yang terkumpul di ST009 akan digunakan pemerintah akan membiayai proyek ramah lingkungan di dua sektor yakni transportasi berkelanjutan dan ketahanan terhadap perubahan iklim.

Meskipun tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder, ST009 yang sudah sesuai prinsip syariah ini mendapatkan fasilitas Early Redemption yang memungkinkan investor menerima sebagian pelunasan pokok ST009 oleh pemerintah sebelum jatuh tempo.

Fasilitas ini hanya dapat dimanfaatkan oleh investor dengan minimal kepemilikan Rp 2 juta di setiap mitra distribusi dengan nominal pengajuan minimal Rp1 juta dan kelipatannya.

Adapun jumlah maksimal yang dapat diajukan untuk Early Redemption adalah 50% dari total kepemilikan investor.

Melalui Platform Moduit

Selain keunggulan di atas, Head of Marketing & Communications Moduit, Ari Prastowo mengatakan bahwa berinvestasi di ST009 sangat mudah diakses dan dengan investasi minimum yang terjangkau.

Dengan pemesanan minimal Rp 1 juta, masyarakat yang berminat memperoleh ST009 bisa mendapatkan melalui platform Moduit.

Selain itu, keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan membeli melalui platform Moduit adalah cashback hingga Rp.150.000.

Moduit turut serta memasarkan ST009 Sesuai visi “Semua orang berhak sejahtera”, lanjut Ari Prastowo.

Selain itu, Moduit turut membantu perbaikan dan meningkatkan kesejahteraan dengan menggunakan ekosistem dan kekuatan digital.

“Kami berharap dapat menjangkau lebih banyak investor untuk berpartisipasi kepada pembangunan negara dengan melalui pembelian ST009.

Moduit hadir dan siap membantu masyarakat yang berminat memiliki ST009 sebagai alternatif investasi yang sudah dijamin aman oleh pemerintah, terjangkau dan menguntungkan, sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam membangun negeri,” pungkasnya.

PT. Moduit Digital Indonesia merupakan perusahaan teknologi finansial yang menyediakan layanan private bank secara digital, di mana pengguna bisa mendapatkan berbagai pilihan produk investasi yang telah terkurasi dan nasihat investasi yang sesuai.

PT Moduit Digital Indonesia telah memiliki 3 lisensi dari OJK dan sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi & Informaatika.

Moduit merupakan platform wealth management untuk berinvestasi Reksa Dana dan Obligasi yang sudah terlisensi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Moduit bekerja sama dengan institusi finansial terbaik menyediakan berbagai jenis produk Reksa Dana dari konvensional hingga Syariah serta obligasi.

Dalam memasarkan produknya, Moduit sudah memiliki lebih dari 140 advisor partner yang berlisensi OJK dan berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri wealth management.

#ACH

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.