Akamai Dinobatkan Menjadi yang Terdepan Segmentasi Mikro oleh Forrester – Firma Riset Independen

EKSEKUTIF.com –– Akamai Technologies,  solusi tepercaya di dunia untuk mendukung dan melindungi pengalaman digital, telah mengumumkan bahwa perusahaan nya telah dinobatkan sebagai yang Terdepan dalam The Forrester New Wave™: Microsegmentation, evaluasi Q1 2022.

Dalam penelitiannya, Forrester mengevaluasi total sembilan vendor di ruang segmentasi mikro berdasarkan sepuluh kriteria, dikelompokkan menurut tawaran, strategi, dan kehadiran pasar saat ini.

Menurut Forrester, Segmentasi Guardicore Akamai “menawarkan alat keamanan fleksibel yang melampaui lebih dari sekadar segmentasi mikro.

Sistem pemberian tag tidak terbatas dan firewall berhak milik Guardicore mengatasi masalah segmentasi dan juga mendukung respons insiden.”

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Segmentasi Guardicore Akamai “adalah solusi segmentasi mikro yang secara keseluruhan sangat luar biasa untuk TI. Perusahaan yang ingin menempatkan jaringan granular berbasis host seharusnya melihat Guardicore.”

Solusi Akamai didesain untuk menyederhanakan inisiatif Zero Trust melalui segmentasi mikro yang cepat dan efektif, dan ini berarti menyederhanakan proses penegakan kebijakan tanpa menghalangi operasional bisnis.

Akamai meyakini fokus pada kemudahan implementasi dan penggunaannya ini tercermin dalam pengakuan dari Forrester terhadap alur dan penemuan aset yang sangat terdiferensiasi milik Akamai.

Dalam laporannya, Forrester juga memberi Akamai peringkat terdiferensiasi, skor tertinggi dalam kriteria berikut: penegakan kebijakan, antarmuka dan pelaporan, agen host, aspek tanpa agen, visi produk, serta dukungan produk dan layanan.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa “vendor yang mengkhususkan diri dalam solusi segmentasi mikro telah melakukan yang terbaik dalam evaluasi ini.

Vendor yang mengelola agen berbasis host dan menggunakannya untuk transit telemetri alur dan untuk menegakkan kebijakan menyediakan solusi terbaik, dan para profesional keamanan dan risiko seharusnya menjadikan vendor-vendor pilihan pertama.”

“Pengakuan dari Forrester ini, menurut kami, memvalidasi fokus kami dalam menyederhanakan adopsi segmentasi mikro di seluruh lingkungan agar perusahaan dapat secara efektif mempertahankan diri dari berbagai serangan canggih seperti ransonware,” kata Pavel Gurvich, SVP & GM, Enterprise Security Group di Akaimai, Selasa ( 15/03/2022).

“Solusi Guardicore Akamai mewujudkan visi ini melalui visibilitas yang kaya ke lingkungan hibrida, keamanan yang lebih dari sekadar aturan L4.”

“Segmentasi ini didukung oleh AI dan fleksibilitas tingkat tinggi agar teknologi ini dapat diadopsi di seluruh organisasi.”

“Kami bangga mendapatkan pengakuan sebagai yang Terdepan dalam Laporan New Wave Forrester dan menantikan melanjutkan membangun fondasi di depan kami,” jelas  Pavel.

Selain Akses Jaringan Zero Trust (ZTNA), segmentasi mikro dianggap sebagai salah satu proyek penting dalam inisiatif Zero Trust.

Dengan akuisisi Guardicore pada tahun 2021, Akamai telah mengembangkan kapabilitas mikrosegmentasinya dan kini dapat menyediakan rangkaian solusi zero Trust yang komprehensif.

Sumber visibility, pemahaman, dan kontrol terpadu akan menghadirkan kesederhanaan dan efektifitas pada tingkat yang belum pernah ada sebelumnya bagi bisnis yang ingin membuat langkah maju menuju Zero Trust.

BACA JUGA: majalah EKSEKUTIF edisi Maret 2022, klik ini

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang