PREMIUM KONTEN

United Tractors Memperoleh Apresiasi Pendidikan Vokasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  RI

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dirjen Pendidikan Vokasi memberikan apresiasi kepada PT United Tractors Tbk (UT) yang telah berkomitmen mendukung program link and match dengan Pendidikan Vokasi. Apresiasi ini diberikan dalam acara Indonesia Vocational Outlook 2020 bertempat di Jakarta.

Apresiasi Pendidikan Vokasi ini diberikan guna mewujudkan pendidikan kejuruan atau vokasi di Indonesia agar menjadi lebih baik lagi. Selain UT, terdapat 41 perusahaan lainnya yang menerima penghargaan ini.

Menurut Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI, Wikan Sakarinto, menyampaikan bahwa mempersiapkan SDM yang kompeten dan unggul merupakan investasi terbaik bagi masa depan Indonesia.

“Oleh karena itu penting untuk melakukan link and match antara pendidikan vokasi dan dunia usaha serta industri, “ ungkap Wikan dalam sambutannya pada acara Indonesia Vocational Outlook 2020, Senin, ( 21/12/2020 ).

Sebagai salah satu kontribusi UT terhadap pencapaian sasaran pembangunan berkelanjutan (SDGs), UT secara konsisten melaksanakan program pendidikan dengan sebutan United Tractors for Education and Bright Future (UTFUTURE).

Komitmen UT untuk mendukung Pendidikan Vokasi terlaksana melalui program Sekolah Binaan United Tractors (SOBAT) yang dimulai sejak tahun 2008. Fokus pengembangan yang UT lakukan bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah melakukan peningkatan kompetensi guru dan siswa dengan memberikan pelatihan, magang, uji kompetensi, serta sertifikasi kompetensi.

Selain itu UT juga melakukan pendampingan untuk memperkuat sistem manajemen di sekolah agar sesuai dengan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), melakukan standardisasi ruang kelas, workshop, hingga membangun safety center di beberapa sekolah.

Dengan adanya apresiasi tersebut diharapkan semakin banyak lagi dunia usaha dan industri yang berkomitmen untuk meningkatkan Pendidikan Vokasi di Indonesia.

Karyoto
the authorKaryoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.