Sandi Uno Gandeng Uniqlo Beri Kesetaraan Bagi Penyandang Disabilitas

EKSEKUTIF.com –– Sandi Uno Gandeng Uniqlo Beri Kesetaraan Bagi Penyandang Disabilitas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri Kajian Ekonomi Series ke-11 di Menteng, Jakarta Selatan pada Kamis (24/8/2023). Dalam kesempatan ini Sandiaga Uno menggandeng Uniqlo untuk memberikan kesetaraan lapangan kerja bagi penyandang disabilitas.

Sandiaga mengatakan ia telah berkolaborasi ke berbagai pihak mulai dari instansi pemerintahan hingga mitra-mitra lainnya. Hal ini untuk membuka kesempatan kerja dan menghindari kesenjangan untuk anak-anak muda penyandang disabilitas.

“Ini adalah bagian daripada pemberdayaan kami di beberapa sektor ekonomi kreatif dan kami juga akan menggaet usaha seperti Uniqlo yang termasuk merk dunia dan juga mitra-mitra yang mendukung pemberdayaan dan pelatihan bagi SDM disabilitas untuk ekonomi kreatif dan UMKM,” kata Sandiaga.

Pada kesempatan ini Irma Yunita selaku Director of Corporate Affairs of Uniqlo juga turut menyampaikan kepada Sandiaga bahwa Uniqlo telah memberdayakan belasan karyawan dengan disabilitas di store Uniqlo yang tersebar di beberapa daerah.

Mendengar hal ini, Sandiaga Uno mengatakan akan mendukung hal-hal yang meningkatkan kemampuan SDM disabilitas. Hal ini ia percayakan akan membantu terbukanya lapangan kerja baru.

“Mereka (teman-teman disabilitas) ini memberikan semangat kita bagaimana kita harus terus berjuang untuk menciptakan ekonomi untuk masyarakat secata luas oleh karena itu kamu semakin tergiat menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru tahun 2024,” ujar Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga juga bertemu langsung dengan entrepreneur disabilitas di antaranya Ahmad Hilmy Almusawa pemilik kedai kopi Mata Hati, Habibie Afsyah yang seorang internet-preneur dan Nadhufandra Naladira seniman dari studio desain Tab Space.

Para entrepreneur disabilitas ini berdiskusi langsung dengan Pak Sandiaga dan menyampaikan cerita-cerita mereka merintis bisnis. Menanggapi ini, Sandiaga merasa salut dengan mereka.

“Saya terharu sekali dengan teman-teman super yang mereka bukannya memiliki keterbatasan tapi mereka memiliki kelebihan, ini harus memotivasi semua masyarakat kita memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang