Pj. Bupati Bangkalan Beri Apresiasi Atas Terlaksananya Liga Perkutut Jawa Timur

EKSEKUTIF.com — Pagi itu, Kecamatan Tragah di Kabupaten Bangkalan dipenuhi suara merdu burung perkutut yang bersahutan. Udara segar dipenuhi semangat dan kegembiraan

Tepat pada tanggal 16 Desember 2023, Arief M Edie Pj. Bupati Bangkalan dengan penuh kehormatan membuka acara liga perkutut Jawa Timur, sebuah momen yang diapresiasi dan diucapkan terima kasih dengan tulus.

Dengan langkah tegap dan senyum ramahnya, Pj. Bupati Bangkalan menyampaikan rasa apresiasinya kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berperan aktif dalam menyelenggarakan lomba kicau burung perkutut yang begitu prestisius ini.

Suaranya gemah ripah loh jinawi, menciptakan keharuan di tengah kebisingan riuh rendahnya perkutut yang bersahutan.

“Lomba kicau burung perkutut bukan hanya sekadar ajang silaturahmi antar pecinta burung, tetapi juga menjadi wadah untuk melestarikan kebudayaan Indonesia dan melindungi fauna kita yang semakin terancam,” ujar Arief M Edie, Pj. Bupati dengan penuh semangat, memberikan sentuhan kehangatan pada suasana pagi yang cerah.

Pj. Bupati menyoroti partisipasi luar biasa dari sekitar 800 peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Menurut Arief M Edie, ini bukan hanya sebuah pertunjukan keterampilan burung perkutut, tetapi juga merupakan perwujudan semangat gotong royong dalam menjaga keberagaman budaya dan kekayaan alam Indonesia.

“Memelihara burung perkutut sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Dengan terlaksananya event ini, kita dapat menjaga kelestarian budaya dan tradisi, sekaligus merawat keberagaman fauna kita. Mungkin saat ini burung perkutut sudah mulai langka, dan kita perlu bersama-sama menjaganya agar tetap hidup dan berkicau di alam ini,” tambahnya dengan penuh kepedulian.

Arief M Edie Pj. Bupati Bangkalan berharap, lomba burung perkutut dapat dijadwalkan secara rutin di Bangkalan. Ia menekankan bahwa selain menjadi ajang hiburan, perlombaan ini juga memberikan dampak positif bagi daerah, terutama dalam menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Pj. Bupati Bangkalan Beri Apresiasi Atas Terlaksananya Liga Perkutut Jawa Timur

“Salah satu dampak positif dari penyelenggaraan event ini adalah dapat menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar, sekaligus memperkenalkan berbagai potensi lokal yang ada di Bangkalan. Ini bukan hanya kegiatan sekali waktu, tetapi merupakan investasi dalam pengembangan budaya dan ekonomi daerah,” jelasnya dengan mantap.

Sebagai simbol dukungan nyata dalam melestarikan keberadaan burung perkutut, Arief M Edie sebagai Pj. Bupati Bangkalan tidak hanya memberikan trophy kepada para pemenang, tetapi juga melibatkan aksi nyata dengan melepaskan beberapa burung perkutut ke alam liar.

Gerakannya sarat makna, menjadi bentuk komitmen untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan melestarikan keindahan alam Bangkalan.

Seiring dengan serunya acara dan gemuruh tepuk tangan, liga perkutut Jawa Timur tidak hanya menjadi sebuah pertandingan, tetapi juga peristiwa bersejarah yang memupuk kecintaan terhadap kebudayaan dan alam Indonesia.

Arief M Edie Pj. Bupati Bangkalan berpesan agar semangat ini tetap berkobar dan menjadi cahaya penerang bagi generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang