Inovasi Baru, Bintaro Jaya Xchange Mall 2 Dilengkapi Wahana Oceanarium BXSea

Henky Wijaya, selaku Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, memperlihatkan biota laut di Oceanarium kepada undangan saat acara opening (15/12/2023).

EKSEKUTIF.comPT Jaya Real Property, pengembang properti ternama Indonesia yang telah mengembangkan kawasan mandiri Bintaro Jaya sejak 1979, menghadirkan inovasi baru pusat perbelanjaan yang dilengkapi berbagai fasilitas entertaintment modern dengan melakukan soft opening Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap 2.

Dibuka jelang momen liburan sekolah dan Nataru, pusat perbelanjaan ini dilengkapi wahana hiburan tunnel oceanarium raksasa bernama BXSea yang menghadirkan aneka biota laut.

“Salah satu perbedaan menonjol yang juga jadi keunggulan mall ini dibanding mall-mall lain pada umumnya, yakni adanya konsep baru pengembangan fasilitas mall yang tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan dan kuliner, namun juga di lengkapi beragam fasilitas yang memadukan entertainment, rekreasi, lifestyle, dan education.”

“Sehingga setiap pengunjung yang datang akan merasakan nuansa kegembiraan dan kenyamanan lebih. Jadi ke sini bukan sekedar belanja, tetapi juga mendapatkan hiburan.”

“Saat ini misalnya, kita ada wahana rekreasi & entertainment berupa fasilitas oceanarium ukuran besar bernama BXsea yang menampilkan aneka biota laut dalam aquarium ukuran besar yang bisa jadi sarana hiburan bersama keluarga,” ungkap Henky Wijaya selaku Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, pada acara Press Conference Grand Opening ‘Bintaro Jaya Xchange Mall 2 & Oceanarium Pertama, pada (15/12/2023), di Bintaro Tangerang Selatan.

Dia berharap, dengan dibukanya BXchange Tahap 2 bisa membawa sukacita, kegembiraan, keceriaan bagi semua orang. Termasuk mereka yang bekerja di kawasan Bintaro. “Saya atas nama perusahaan dan juga rekan-rekan berharap semoga yang kita kerjakan, yang kita hadirkan di kawasan ini akan membawa sukacita, kegembiraan, akan banyak membawa ceria. Apalagi orang-orang yang akan datang maupun orang-orang yang bekerja di kawasan ini. Karena itulah tujuannya dihadirkan kawasan BXchange ini,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang teklah ikut serta berkontribusi dalam mewujudkan konsep baru pembangunan mall tahap 2, Bintaro Jaya Xchange ini. Termasuk para tenant yang telah bergabung dan membuka bersama-sama pada tanggal 15 Desember 2023.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mewujudkan proyek ini, sehingga bisa kita rayakan pembukaannya pada hari ini. Tanpa kerja keras dari rekan-rekan semuanya proyek ini belum tentu bisa diselesaikan hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Manajer Pengelola Oceanarium BXSea Bintaro Jaya Sri Agung Agus P, mengatakan, oceanatrium yang menghubungkan basement 1 dan basement 2 Bintaro Xchange Mall tahap 1 dan tahap 2 ini memiliki tunnel atau terowongan bawah laut yang besar di Indonesia. “Kami ini mempunyai tunnel akrilik yang besar, jadi kalau kompetitor kita di utara itu lebarnya cuma 1,8 meter. Di sini kami ini memiiki ukuran lebih lebar mencapai 2,8 meter dengan tinggi 2,4 meter. Sehingga pengunjung biasa lebih leluasa berjalan di terowongan ini,” ujarnya.

Saat ini BXsea sendiri memiliki 20 journey dengan panjang mencapai 485 meter. Jika dibandingkan dengan aquarium di wilayah barat atau utara, BXsea diklaim menjadi terpanjang di Indonesia saat ini. Saat ini BXsea memiliki 140 spesies biota serta satwa yang akan dimasukkan secara bertahap. Hal ini karena beberapa journey yang nada masih perlu dilakukan penyeimbangan terkait kondisi airnya.

Bintaro Jaya Xchange Mall (BXC Mall) menjadi ikon baru, sebagai pusat perbelanjaan modern yang menghadirkan konsep unik dan memiliki nuansa taman yang luas, terbuka, hijau dan asri. Sebagai bagian dari superblock 25 hektar yang dikembangkan oleh PT Jaya Real Property Tbk, Bintaro Jaya Xchange Mall 2 merupakan sebagai pusat gaya hidup yang dilengkapi dengan beberapa gedung kantor, pusat perbelanjaan, kondominium, dan hotel-hotel prima.

Dilengkapi Taman Terbuka Luas

Berbeda dengan pusat perbelanjaan pada umumnya, BXc Mall mengusung konsep indoor dan outdoor. Memiliki area terbuka berupa taman bernama BXc Park yang dapat digunakan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai event bagi keluarga dan anak muda.

Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 menempati area kawasan Bintaro Jaya Xchange seluas 111.857m² dengan NLA (Nett Leaseable Area) seluas 42.241m² memfasilitasi semua kebutuhan pengunjung, mulai dari fashion and retail, pilihan restauran yang beragam, supermarket, family and kids’ entertainment, hingga bioskop premium.

Total telah 166 tenant yang dipastikan bergabung di BXc Mall tahap 2, dengan occupancy rate sebesar 80%. Anchor tenant seperti Premier XXI, IMAX, Playlandia, The Foodhall, Marks&Spencer, dan Planet Sports akan segera hadir melengkapi deretan tenant besar yang ada di BXc Mall. Teras by Plataran, Urban Wagyu, Monsieur Spoon, Jittlada, Gion Sushi, dan Rempah Bistro adalah sebagian dari tenant restaurant F&B. Selain itu tenant fashion dan retail yang akan hadir adalah Staccato, Foot Locker, Steve Madden, Flying Tiger, Asics, dan masih banyak lagi. Turut meramaikan adalah area foodcourt bernama Food Xchange di bawah naungan pengelolaan BXc Mall.

Acara Soft opening ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari Afgan, Andien, dan GAC yang akan tampil pada 15-17 Desember 2023 di atrium BXc Mall 2 mulai pukul 18.30.

Lebih dekat, PT Jaya Real Property mengembangkan hunian landed dan highrise residential dengan konsep TOD (transit oriented development) dengan lingkungan yang hijau dan fasilitas yang lengkap serta menawarkan konsep hunian nyaman dan modern.

Dengan beragam produk perumahan dan komersial dengan konsep pengembangan kawasan hunian terpadu dan terintegrasi, keberadaan fasilitas penunjang yang lengkap tersebut menjadikan Bintaro Jaya memiliki Complete Living Experience sesuai dengan slogannya “the Professional City” yang semua kebutuhan penghuninya dapat dilakukan di dalam kawasan ini, serba lengkap.

Dalam kiprahnya, PT Jaya Real Property telah merambah bisnisnya dengan membangun kawasan Superblock Mixed-Use Bintaro Jaya Xchange dengan tagline ‘Xplore, Xperience, the Xcitement’. Berdiri di atas lahan seluas 25 hektar dan dirancang dengan sangat teliti dan komprehensif oleh perencana arsitektur kelas dunia: Lead8-yang sukses mendesain Beijing Daxing International Airport, pengembangan kawasan Bintaro Jaya Xchange diawali dengan pembangunan pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc Mall).

Shopping mall bergengsi ini telah dikunjungi oleh lebih dari 10 juta pengunjung per tahun dan menjadi bagian dari master plan kawasan mixed-use Bintaro Jaya Xchange yang dilengkapi dengan hotel DoubleTree by Hilton, lapangan basket BXhoops, icerink BXrink, rekreasi & entertainment berupa oceanarium bernama BXsea, dan area terbuka berupa taman bernama BXc Park yang sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan event bagi keluarga dan anak muda. (ACH)

https://www.beritasenator.com/berita-motivasi/6411212818/inovasi-baru-bintaro-jaya-xchange-mall-2-dilengkapi-wahana-oceanarium-bxsea

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang