Pelatihan Budi Daya Anggur By Shine Garden

Dody Kusuma Bersama MA Prapanca Pimpinan redaksi, Eddy Putranto HRD dan Admin

EKSEKUTIF.com — Dalam upaya meningkatkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, JAGAD TANI dan SHINE GARDEN berkolaborasi dengan Wuling untuk menggelar acara pelatihan budidaya anggur yang terjangkau dan inovatif.

Kolaborasi ini diinisiasi oleh “mbah Dody,” atau Dody Kusuma, seorang fotografer yang beralih ke dunia pertanian dengan semangat tinggi, sambil tetap menjalankan bisnis fotografi dan penjualan kaca anti peluru.

Dody Kusuma, dengan nama akrab Mbah DK, yang juga seorang petani anggur berpengalaman, berbagi keahliannya dengan masyarakat melalui kolaborasi ini.

Ia tidak hanya ingin membantu UMKM di sektor pertanian, tetapi juga berusaha memperkenalkan keindahan dan potensi bisnis di balik dunia tanaman anggur.

Pelatihan Budidaya Anggur Bersama SHINE GARDEN

“Yuk join, di acara pelatihan ini yang akan diadakan pada tanggal 17 Desember 2023, di Kaizen Caffee, Jl. Raden Inten 2, Duren Sawit, Jakarta Timur,” ujar Dody Kusuma, memviralkan momennya lewat media instragram.

Petani anggur, yang instagramnya sudah centang biru ini mempromosikan mumpung diskon nih.

Biaya partisipasi sebesar Rp 100.000,- akan mencakup berbagai kegiatan, termasuk pelatihan budidaya anggur oleh pengajar berpengalaman seperti Kang Warso dan Dody Kusuma.

Materi pelajaran yang disampaikan mencakup berbagai aspek budidaya anggur, mulai dari pemilihan media tanam, pemilihan bibit, perawatan pohon anggur, pemupukan, pembuahan, hingga perawatan pasca panen.

Selain itu, Mbah DK akan membagikan keterampilannya dalam menciptakan bonsai anggur, memberikan sentuhan seni dalam bercocok tanam.

Apa Urusannya Dengan Wuling New Almaz RS DriveXperience?

Dalam acara ini juga diadakan adalah sesi Wuling New Almaz RS DriveXperience.

Para peserta tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan tentang budidaya anggur, tetapi juga kesempatan untuk melakukan test drive mobil biru non polusi udara dari Wuling.

Ini merupakan langkah inovatif untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan sambil tetap peduli terhadap lingkungan.

Gratis Bibit Anggur Import dan Door Prize Menarik

Peserta pelatihan tidak hanya akan pulang dengan pengetahuan yang berharga, tetapi juga membawa pulang bibit anggur impor secara gratis. Selain itu, mereka akan diberikan makan siang, snack, dan door prize menarik sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka.

Mari bersama-sama menggali potensi agribisnis, mendukung UMKM, dan merasakan kebahagiaan berkebun anggur bersama keluarga dan teman-teman!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang