Arief M Edie Pj Bupati Bangkalan Terima Kunjungan Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI

EKSEKUTIF.com — PENJABAT BUPATI BANGKALAN TERIMA KUNJUNGAN KEMENPAREKRAF UNTUK TINGKATKAN POTENSI WISATA

Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Arief M Edie, menerima kunjungan istimewa dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Pertemuan yang berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan pada Kamis (07/12/2023) ini bertujuan untuk membahas potensi wisata, ekonomi kreatif, dan strategi pemasaran guna meningkatkan daya tarik Kabupaten Bangkalan bagi para wisatawan.

Rombongan Kemenparekraf yang dipimpin oleh Restog Krisna Kusuma, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas, menjelaskan sejumlah aspek penting terkait pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah tersebut.

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie, menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal, termasuk potensi wisata lokal, pengembangan ekonomi kreatif, dan strategi branding untuk menarik perhatian wisatawan.

Beliau juga menekankan pentingnya pengembangan wisata berbasis seni dan budaya sebagai upaya pelestarian nilai-nilai tradisional di Kabupaten Bangkalan.

“Kemarin kita sudah mengadakan Malam Terak Bulan yang bertujuan untuk memperkenalkan kecantikan alam, budaya, dan sejarah Bangkalan kepada masyarakat, baik lokal maupun internasional,” tambahnya.

Menyoroti peran masyarakat dalam mendukung promosi wisata, Pj Bupati berharap agar masyarakat turut berperan aktif dengan memposting kegiatan, tempat wisata, dan hal-hal positif lainnya yang dapat menjadi daya tarik Kabupaten Bangkalan.

“Kita pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk memajukan potensi wisata di Kabupaten Bangkalan ini. Kita sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, terutama dari masyarakat,” ungkapnya dengan tegas.

Dalam upaya memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat, Pj Bupati mengajak semua pihak untuk bersatu tangan guna mengoptimalkan potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Bangkalan.

Dengan dukungan bersama, diharapkan Kabupaten Bangkalan dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang memikat hati wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang