Optimalkan Manfaat Proteksi Karyawan  –  Alodokter Rilis Fitur Terbaru Aloproteksi

 

Tren di industri proteksi karyawan korporasi terus berubah seiring dengan perubahan kebutuhan bisnis dan perkembangan teknologi. Perusahaan semakin menyadari pentingnya pemahaman mendalam tentang risiko yang mereka hadapi termasuk pemahaman tentang risiko bisnis, risiko keuangan, risiko operasional, dan risiko cyber.

Proteksi karyawan yang disediakan pemiliki bisnis atau korporat menjadi semakin berfokus pada penilaian risiko yang tepat untuk menyediakan produk dan layanan yang sesuai sehingga efektif dan efisien. Memahami kebutuhan yang berubah secara konstan ini Aloproteksi korporasi pun terus mengembangkan teknologi yang memudahkan perusahaan untuk menganalisa kebutuhan proteksi karyawan mereka.

Salah satu fitur terbaik Aloproteksi adalah dashsboard aplikasi web yang terbaru. Dashboard Aloproteksi di desain untuk fungsi yang lebih baik seperti menyajikan ringkasan data yang mudah dipahami, bahkan dapat dilihat dalam bentuk visualisasi grafik atau diagram guna membantu memahami pola, dan perbandingan data. Semua dapat diakses cepat dan diperbaharui secara real-time.

Dashboard Aloproteksi juga menyediakan analisis yang membantu menentukan kebutuhan proteksi karyawan, bisa meliputi fitur perhitungan premi berdasarkan usia, jenis kelamin, tingkat risiko pekerjaan, dan faktor.

Dengan demikian, Divisi HR atau divisi yang terkait dapat mengidentifikasi proteksi yang paling sesuai untuk setiap karyawan. Terdapat pula fitur alert yaitu pemberitahuan dan pengingat untuk mengelola kebijakan proteksi karyawan, misalnya dashboard dapat memberikan pengingat saat polis proteksi akan berakhir atau saat perubahan kebijakan proteksi terjadi.

Dan pastinya dashboard Aloproteksi memiliki tingkat keamanan yang tinggi untuk melindungi informasi sensitif karyawan dimana data hanya dapat diakses oleh divisi yang berwenang dan dilindungi dengan enkripsi yang kuat.

“Alodokter mengembangkan Aloproteksi korporasi dengan teknologi yang bermanfaat baik bagi pemilik bisnis maupun karyawan pemegang polis. Saat ini kebutuhan seputar proteksi semakin berfokus pada penanganan klaim yang cepat dan efisien tidak membuang waktu semua orang yang terlibat dalam proses,” ungkap  Suci Arumsari, Co-Founder & President Director Alodokter, Rabu ( 26/07/2023).

“Ini mengapa dashboard menjadi sangat penting fungsinya bagi orang yang berwenang mengurus proteksi karyawan. Semakin banyak karyawan maka semakin banyak waktu yang dihabiskan mengurus dokumen apabila tidak dilakukan dengan otomatisasi dan aplikasi.” ujar Suci.

Aloproteksi dari awal diciptakan untuk memberi manfaat proteksi yang komprehensif yang terjangkau mencakup kesehatan dan manfaat kesejahteraan lainnya dalam lingkup telemedisin untuk meningkatkan kepuasan dan produktivitas karyawan. Bagaimanapun produktivitas karyawan sudah menjadi tanggung jawab perusahaan agar tercipta rasa aman serta perlindungan, sehingga menciptakan lingkungan kerja yang positif,” lanjut Suci Arumsari.

Kemudahan yang dihadirkan dashboard terbaru Aloproteksi dirasakan oleh para pengguna Aloproteksi korporasi seperti Afra Sausan selaku CMO Biteship yang mengatakan “Aloproteksi sangat tepat untuk perusahaan start-up seperti Biteship. Manfaat yang diberikan telah meliputi semua kebutuhan proteksi karyawan sehingga semua merasa puas.”

“Representatif Aloproteksi juga fast response dalam menyajikan informasi lengkap dan detail hingga pada manfaat masing-masing produk. Di Biteship, kebanyakan karyawannya remote working dari berbagai lokasi, jadi apabila ada kondisi medis yang harus ditangani secepatnya, kami bisa mengakses konsultasi dengan dokter lewat Chat Dokter pribadi di aplikasi Alodokter terlebih dahulu, “ jelas Afra Sausan.

“Apabila perlu dirujuk ke rumah sakit pun bisa langsung mendapatkan surat rujukan dari dokter pribadi baik untuk rawat jalan maupun rawat inap. Saya pribadi sudah menggunakan Aloproteksi, mulai dari konsultasi dengan dokter via Chat Dokter pribadi, rawat jalan langsung dan reimburse, sampai ke rujukan untuk rawat inap. Proses reimburse hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk dananya masuk ke saya,” tegasnya.

Pengalaman baik lainnya juga dirasakan oleh Christine Lestari, Direktur Office Now, sebuah platform online di bidang Marketplace Virtual Office, Service Office dan Office Space, yang mengatakan “Bagi perusahaan sangat efektif untuk menggunakan layanan telemedicine, karena aksesibilitas dan efektifitas. Melalui aplikasi Alodokter, ketika konsultasi online dokter tetap menanyakan pertanyaan secara detail, diagnosa tetap dilakukan teliti, dan dokter menjelaskan mendetail. Kita bisa berkonsultasi di mana saja dan kapan saja. Beberapa karyawan yang pernah mengeluh sakit ringan, merasa dimudahkan karena cukup dengan chat dokter saja. “

“Sementara bagi yang merasa perlu tindakan lanjut langsung diberikan referensi rumah sakit dan booking online-nya sangat mudah dengan Aloproteksi. Saya merasa Aloproteksi itu lebih ekonomis dengan benefit yang sama dengan asuransi konvensional lainnya terutama bagi karyawan yang harus datang ke rumah sakit dan melakukan reimbursemen. Saya sendiri telah merasakan kemudahan dan kenyamanan Aloproteksi, dari konsultasi hingga rawat jalan ke rumah sakit semua seamless dengan respon cepat,” jelas Christine .

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang