Optimalkan Layanan Perbankan dengan Data dan AI, OCBC Indonesia Gandeng Cloudera

Memanfaatkan platform hybrid dan solusi machine learning dari Cloudera untuk mengelola data dan menghadirkan layanan personalisasi kepada nasabah OCBC Indonesia

Cloudera, perusahaan data untuk enterprise AI tepercaya, hari ini mengumumkan kemitraannya dengan OCBC Indonesia untuk mewujudkan visi digital-first bank di Indonesia, yang menawarkan pengalaman perbankan yang lebih baik bagi nasabah. Melalui kemitraan ini, OCBC Indonesia ingin memanfaatkan besarnya potensi solusi AI generatif dan pengelolaan data, analitik dan kemampuan AI dari hybrid platform Cloudera.

Tim data science internal OCBC Indonesia membutuhkan strategi hybrid untuk data, analitik, dan AI yang akan berintegrasi secara mulus dengan data lake bank supaya para saintis data dan pengguna bisnis bekerja tanpa hambatan dengan berbagai aplikasi yang terintegrasi, membantu bank menyediakan  model-model transformer-based AI, kecerdasan secara real time, dan rekomendasi yang dipersonalisasi, kepada para nasabahnya.

“OCBC Indonesia meyakini bahwa mengadopsi suatu teknologi adalah hal yang strategis untuk dapat memberikan nilai tambah bagi pengalaman nasabah. Penggunaan teknologi data modern dan meluncurkan proyek AI generatif adalah salah satu pencapaian penting bank kami untuk selalu menjadi yang terdepan dan memimpin industry,”  kata Komang Artha Yasa, Chief Technology Officer, OCBC Indonesia, Senin (  01/07/2024).

“Kami sepenuhnya yakin bahwa teknologi dan pengalaman nasabah adalah dua hal yang tak terpisahkan dalam menyediakan solusi bagi kebutuhan nasabah,”  tambah Komang Artha Yasa.

“Sejumlah perusahaan sangat antusias memanfaatkan AI generatif untuk mengembangkan aplikasi dan tools produktivitas bagi pelanggan mereka melalui data yang berjumlah sangat besar,” kata Sherlie Karnidta, Country Manager Cloudera Indonesia.

“Kami sangat antusias bekerja dengan OCBC Indonesia untuk membantu mereka mengembangkan platform yang ekstensif dan memberikan kemudahan serta fleksibilitas dalam mengembangkan aplikasi dan memanfaatkan tools serta frameworks untuk mendorong transformasi bisnis,” jelasnya.

Sebagai bagian dari strategi di masa depan, OCBC Indonesia berencana untuk menghadirkan AI/ML di lebih banyak sistem dan kepada lebih banyak pengguna. OCBC Indonesia ingin menggandakan inovasi, efisiensi, dan pendekatan yang berpusat pada nasabah, di mana solusi Cloudera akan membantu mereka membangun landasan yang kuat dan fleksibel serta mengintegrasikan AI pada skala besar di perusahaan dan mendorong lebih banyak inovasi bagi nasabah dan regulatory reporting.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.