Kitabisa Raih 33% Peningkatan Transaksi dan Makin Disukai Pengguna dengan CleverTap

EKSEKUTIF.com — Kitabisa, platform donasi terkemuka di Indonesia, memilih CleverTap, platform engagement all-in-one, untuk mendongkrak app stickiness dan rasio klik tayang (click-through rates) untuk push notification mereka. Kitabisa bisa menghadirkan interaksi personal berbasis data di platform mereka yang sukses meningkatkan donasi per pengguna.

Didirikan tahun 2013, Kitabisa adalah platform donasi terkemuka Indonesia yang telah membantu lebih dari 10 juta pendonor, lebih dari 1.000.000 kampanye, 3.500 lebih organisasi nirlaba dan lembaga sosial, dan 400 lebih inisiatif CSR. Dengan platform CleverTap, Kitabisa mencapai target peningkatan engagement, berhasil melakukan segmentasi pengguna mereka dengan lebih baik, dan memahami perilaku spesifik dari para pendonor dan berbagai preferensi yang ada di aplikasi.

Dengan CleverTap, Kitabisa mampu mengotomatisasi segmentasi pengguna, menciptakan perjalanan pengguna dan menghadirkan push-notification yang terpersonalisasi, serta semakin memajukan misinya untuk mendorong lebih banyak donasi yang memberikan dampak.

Dampak dari kolaborasi ini:

  • Peningkatan sebesar 33% dari jumlah rata-rata donasi per pengguna
  • Peningkatan sebesar 10% dalam rata-rata rasio klik tayang untuk push notification dan notifikasi in-app
  • Peningkatan sebesar 5% dalam user stickiness (rata-rata pengguna harian/rata-rata pengguna bulanan)

Denny Yusuf, Product Lead,  Kitabisa, mengatakan – “CleverTap telah berperan penting dalam membantu kami mencapai pertumbuhan engagement pengguna dan donasi yang luar biasa. Peningkatan sebesar 33% dalam jumlah donasi per pengguna adalah bukti bagaimana CleverTap secara efektif memungkinkan kami untuk mengambil pendekatan yang terintegrasi untuk melacak interaksi pengguna dan memanfaatkan insight agar lebih baik dalam memahami perilaku pengguna.”

“Ini membekali kami dalam menyampaikan komunikasi yang sangat relevan di semua channel yang berbeda berdasarkan preferensi pengguna. Terlebih lagi, dengan segmentasi berbasis intensi, kami bisa memprediksi intensi di masa depan dan menyesuaikan strategi komunikasi agar sesuai dengan kebutuhan yang spesifik dari para pengguna kami. Ini sudah menjadi hal penting dalam mempertahankan basis pengguna yang lebih engage dan loyal,” jelas Denny, Senin ( 01/07/2024).

Joe Harahap, Country Manager, CleverTap Indonesia mengatakan – “Kami merasa terhormat sudah menjadi bagian dalam perjalanan dan upaya Kitabisa untuk mengumpulkan lebih banyak donasi demi mendukung berbagai kampanye kebaikan di Indonesia. Di dunia yang kompetitif saat ini, memanfaatkan insight berbasis data sangat penting bagi marketer untuk menciptakan dan menyediakan pesan yang lebih spesifik, yang akan menciptakan hubungan yang lebih awet dengan pengguna mereka.

“Dengan CleverTap, Kitabisa mampu membuat strategi komunikasi yang lebih personal dan meningkatkan donasi dari penggunanya. Kami ingin terus mendukung Kitabisa memperluas dampak yang mereka berikan dan membangun basis pengguna yang loyal,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.