Moduit dan Blu By BCA Digital Luncurkan Fitur Autodebit Untuk Investasi

EKSEKUTIF.com- Dalam upaya mempermudah nasabah berinvestasi rutin setiap bulan tanpa ribet, Moduit- perusahaan teknologi finansial dan blu melengkapi layanan dengan fitur autodebit. Dengan layanan ini, investor dengan dana minimal, sudah bisa memulai investasi secara disiplin.

Untuk mulai berinvestasi di pasar modal, investor tidak harus punya dana yang langsung bernilai besar. Investasi juga bisa dilakukan dengan nilai sesuai kemampuan investor namun dilakukan secara rutin. Strategi tersebut biasa disebut dengan Dollar Cost Averaging (DCA).

DCA diartikan sebagai strategi menyisihkan penghasilan secara rutin dengan nominal yang sama secara berkala untuk diinvestasikan, misalkan setiap bulan, tanpa memperhatikan harga NAB (Nilai Aktiva Bersih). Kunci dari metode investasi DCA adalah disiplin, apapun kondisinya, tetap berinvestasi dengan jumlah yang sama.

“Strategi DCA membuat investor lebih disiplin dalam berinvestasi, selain itu juga dapat mengurangi risiko pasar terutama untuk instrumen investasi yang memiliki volatilitas tinggi seperti Reksa Dana Saham,” ujar Head of Research dari Moduit, Manuel Adhy Purwanto dalam keterangannya yang dilansir dalam rilis pers, di Jakarta. baru-baru ini.

Ditambahkan dengan melakukan DCA, investor akan mendapatkan harga rata-rata dari investasi yang dilakukan secara rutin tanpa memperdulikan naik turunnya harga. Strategi ini terbukti baik untuk investasi jangka panjang dan mampu menghindarkan investor dari kecemasan dan kepanikan. Alhasil DCA membantu investor untuk berinvestasi secara berkala sehingga tetap fokus dengan tujuan investasi.

Fitur Autodebit

Mendukung strategi investasi DCA, Fitur autodebit menjadi salah satu cara untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi rutin. Dengan mengaktifkan fitur autodebit, seorang nasabah bisa disiplin mengalokasikan sebagian pendapatannya untuk investasi. Mengerti terkait kebutuhan investor, Moduit meluncurkan fitur autodebit untuk investasi reksadana pada bulan Februari 2024. Program ini merupakan pengembangan kerjasama Moduit dengan blu by Digital BCA yang telah dirintis perusahaan sejak awal tahun 2023 yang bernama bluInvest.

Bagi Moduit, blu by BCA Digital merupakan partner yang dapat dipercaya terpercaya. Sesuai misi perusahaan yaitu memberikan layanan aksesibel bagi masyarakat, Moduit terus berupaya memperluas cakupan layanan wealth management dengan bekerjasama dengan blu. Tergabung dalam grup yang sama di ekosistem BCA, kerja sama strategis ini diyakini mendekatkan Moduit pada visinya, yaitu semua orang berhak sejahtera.

Untuk dapat menikmati layanan fitur ini, nasabah yang telah terdaftar pada aplikasi Moduit hanya perlu menyetujui dan mengikuti tahapan yang ada pada aplikasi serta dapat menentukan jumlah dana yang akan dipotong setiap bulannya secara mandiri. Sebagai Langkah awal, saat ini produk investasi yang tersedia dalam layanan autodebit ini adalah reksadana dan akan dikembangkan ke produk lain yang terdapat di dalam aplikasi Moduit. Produk reksa dana di Moduit dapat dibeli dengan dana mulai Rp 10.000, tergantung dari pilihan produk yang dipilih oleh investor.

Begini Caranya

Lantas bagaimana memulai investasi rutin dengan autodebit melalui akun Moduit dan aplikasi blu? Caranya sangat mudah. Investor dapat memulai dengan klik ‘strategi’, kemudian pilih ‘disiplin’, dan teruskan dengan memasukkan ‘tanggal dan product’, lalu lanjutkan dengan pilihan ‘metode pembayaran autodebit blu, maka prosesnya pun selesai. Pastikan bahwa investor sudah mempunyai rekening blu dan menghubungkan akun blu dengan akun Moduit.

Namun sebelum memutuskan pilihan, investor harus mengetahui profil resiko & tujuan investasinya, sehingga produk reksa dana yang dipilih dapat memberikan hasil yang optimal. Reksa Dana merupakan produk pasar modal yang dikelola oleh perusahaan Manajer Investasi, sementara Moduit bertindak sebagai agen penjual reksa dana yang menyediakan produk reksa dana terkurasi. (ACH)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang