Majalah Eksekutif

Mendapat Hadiah Sepeda, Tapi Bukan Dari Jokowi

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id — S.S Budi Rahardjo,  CEO majalah eksekutif yang juga Pemimpin Redaksi majalah MATRA diberi hadiah sepeda, untuk bisa bergaya hidup sehat. Artinya, “dipaksa” untuk berolahraga sepeda, menunjang kesehatan.

Hadiah sepeda ini, viral di antara rekan-rekan media yang sudah lebih dulu mengayuh sepeda. Mereka “bersaksi” bahwa, mengayuh sepeda akan melatih detak jantung dan menurunkan kolesterol, karena melibatkan gerakan otot-otot besar seperti paha, lengan, dan pinggul.

Literatur menunjukan, manfaat bersepeda sangat banyak, diantaranya menurunkan risiko pengembangan penyakit jantung, kolesterol, stroke hingga stress.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa, manfaat rutin bersepeda dengan intensitas yang cukup cepat yakni selama dua menit dapat membantu terhindar dari risiko penyakit jantung.

Setelah latihan selama dua menit beristirahatlah 60 detik, kemudian lanjutkan kembali latihan dengan intensitas waktu yang sama.

Orang yang konsisten bersepeda selama 90 menit dalam seminggu, memiliki 24 persen risiko lebih kecil mengalami serangan penyakit terutama jantung.

Sementara, mereka yang bersepeda selama setengah jam dalam seminggu, mengalami penurunan 16 persen risiko serupa.

Para ahli kesehatan tengah gencar mendorong orang untuk berolahraga sepeda, karena manfaat rutin berolah raga sepeda bisa mengurangi risiko terkena serangan berbagai penyakit.

Bersepeda membantu meningkatkan kebugaran kardiovaskular sebesar 3-7 persen, bersepeda menggunakan kelompok otot terbesar di kaki, meningkatkan denyut jantung untuk mendapatkan keuntungan stamina dan kebugaran.

Secara keseluruhan, bersepeda menawarkan banyak manfaat. Ini memberikan tubuh latihan yang cepat dan enerjik.

Siapa yang sudah melakukan? Yuk beri kesaksian bagaimana goesepeda ini menyehatkan.

http://pimpinanmedia.id

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.