Majalah Eksekutif

Lomba Menulis Esai HUT DPD-RI

Juara Pertama Dimenangkan Praja IPDN

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -
EKSEKUTIF.id — Pemenang  untuk Lomba esai,  Menyambut hari ulang tahun (HUT) DPD RI ke-16 telah diumumkan.

Lomba bertema “DPD RI: Dari Daerah Untuk Indonesia”,  dengan total hadiah puluhan juta.

Lomba esai ini ditujukan bagi kalangan mahasiswa, baik S1, S2, ataupun S3 yang dibuktikan dengan Kartu Mahasiswa. Adapun persyaratannya, panjang tulisan 1.000-1.100 kata.

Format tulisan dibuat dengan format Word (RTF) dengan menggunakan huruf Times New Roman dengan ukuran font 12 serta spasi 1,5.

Esay yang dilombakan harus orisinil dan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Isi tulisan juga disesuaikan dengan sub-sub tema yang ditentukan.

Dalam lomba ini, terdapat tiga tema yang ditentukan, yaitu Masa Depan DPD RI Sebagai Produk Reformasi, Pengawal Desentralisasi dan Otonomi Daerah; Arah Baru Desain Kinerja Kelembagaan DPD RI Sebagai Representasi Rakyat dan Daerah; dan Rumusan Bentuk dan Posisi Peran dan Kinerja DPD RI Dalam SistemKetatanegaraan Indonesia.

Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, bangga anak didiknya juara satu lomba menulis esai DPD RI

Rektor IPDN memberi apresiasi kepada praja tersebut,  setelah mengikuti lomba menulis esai untuk mahasiswa dalam rangka HUT DPD RI ke 16 yang diselenggarakan oleh DPD RI.

Untuk kemudian, hasilnya telah diumumkan melalui situs resmi DPD RI serta melalui media sosial Instagram DPD RI. Berdasarkan pengumuman tersebut, PU Rifanda Ansari mendapatkan peringkat juara 1.

Adapun judul tulisan yang dibuat yaitu: “Menata masa depan: reposisi peran DPD RI melalui Effective Bicamrralism Dalam sistem ketatanegaraan republik indonesia”.

“Ini prestasi akademik praja,” ujar Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M seperti dikutip dari Kepala Biro Hukum dan Kerjasama, Dr Arief M Edie.

Terhadap rasa bangganya dan mengucapkan selamat kepada Rifanda Ansari (NPP :28.0053).  Kelas: A-4,  Prodi : administrasi kependudukan dan catatan sipil,  Fakultas :manajemen pemerintahan. Asdaf: Aceh.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.