Kapolri: Saya Lebih Senang Membaca Media Cetak Karena Lebih Humanis

Ketum AMDI SS Budi Rahardjo Diskusi Bersama Kapolri Jenderal Listyo Bahas Media di Tanah Air

Ketum AMDI SS Budi Rahardjo Diskusi Bersama Kapolri Jenderal Listyo Bahas Media di Tanah Air

Kapolri Jenderal Listyo Sangat Mengapresiasi Perkembangan Media di bawah Naungan Organisasi Pers Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI). Kapolri sangat Mendukung Eksistensi Media Dibawah Grup AMDI dan Ternyata Kapolri Sangat Suka Baca Majalah MATRA

Ketua Umum Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) S.S Budi Rahardjo berbincang asyik dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo soal media digital, medsos hingga media cetak dari A sampai Z.

Dalam perbincangan itu Kapolri banyak memberikan masukan kepada Budi Rahardjo sebagai wartawan senior. Terutama soal sinergi media dengan institusi Polri yang kian hari kian kompak dan bersinergi.

Dan ternyata Pak Jenderal Listyo sangat menyukai memonitor perkembangan Kamtibmas dari pemberitaan di media massa. Terutama media cetak dan Majalah yang lebih mendalam dan humanis.

“Setiap apa yang dilaporkan media massa pasti saya baca dengan tuntas,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang berhasil membangkitkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Berhasil membawa terbang institusinya yang diterjang badai, karena kinerja Polri semakin dipercaya ialah soal ketegasan dan transparansi dalam mengungkap kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Selain itu, upaya penegakan hukum terhadap mantan kepala Polda Sumatera Barat Irjen Pol. Teddy Minahasa, yang diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba, juga menjadi alasan responden meningkatkan kepercayaan terhadap Polri.

Selanjutnya, sinergisme TNI dan Polri dalam mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali juga mendapat tanggapan positif dari responden survei.

Dalam hal sinergi Polri dan TNI dalam pengamanan kegiatan internasional G20 di Bali ikut menyumbang kenaikan kepercayaan masyarakat hingga mencapai 71,4 persen.

Sigit mengaku tak hanya media digital online yang disimak, ia juga sudah melibatkan influencer dan virtual police yang berperan pada edukasi dan kampanye kepada masyarakat.

“Beliau mengaku punya waktu dan lebih senang membaca media cetak semacam majalah matra sebagai referensi dalam kebijakannya, karena berita di media cetak lebih humanis,” ujar S.S Budi Raharjo, Pemred dari media cetak majalah MATRA, Majalah TIRAS dan Majalah EKSEKUTIF menirukan pernyataan Kapolri.

Pagelaran Wayang Orang Istimewa Pemainnya Panglima TNI, Kapolri dan Petinggi TNI

S.S Budi Raharjo mendapat kesempatan ngobrol asyik bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di ruang ganti pemain Wayang Orang.

Momen itu terjadi ketika Budi Rahardjo ikut menghadiri acara pertunjukkan spektakuler seni kebudayaan wayang orang yang digelar TNI Angkatan Laut (TNI AL). Pertunjukkan wayang orang ini mengambil cerita “Pandawa Boyong”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Need Help? Chat with us