Kadin Jabar Gelar Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Sisa Masa Bakti 2019-2024

BANDUNG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat, menggelar perhelatan besar dalam rangka Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus sisa masa bakti 2019-2024 di Trans Luxury Hotel Bandung pada Kamis, (22/10).

Acara dengan tagline Kadin Karasa Jabar Juara ini dihadiri oleh Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Direktur Utama Dana Reksa Sekuritas, Ketua PBNU Jawa Barat, para pengurus dan anggota Kadin seluruh Indonesia. Dalam sambutannya Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Kadin Jawa Barat terpilih Cucu Sutara beserta jajarannya. “Walau masih ada berbagai dinamika, jangan sampai menghambat kinerja Kadin Jabar dalam membangun Jawa Barat, dengan kepemimpinan Pak Cucu Sutara, saya yakin akan selesai dengan cepat,” ujarnya.

Ketua Umum Kadin Jawa Barat Cucu Sutara yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) di Purwakarta awal September 2020 lalu, juga mengingatkan agar para anggota kepengurusan Sisa Masa Bakti 2019-2024 bisa bekerja secara sungguh-sungguh dalam membangun organisasi. “Seluruh keluarga besar Kadin Jawa Barat yang selama ini terus berjuang, bagaimana melakukan perubahan yang terbaik di Kadin Jabar, bagaimana kita punya tagline Kadin Karasa Jabar Juara. Bukan hanya serimonial pelantikan hari ini saja, tetapi bagaimana kita bisa action untuk perbaikan ekonomi Jawa Barat,” tambah Cucu.

Masih dalam sabutannya, Cucu mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena telah mendapat support penuh dari Kadin Indonesia dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pihaknya pun segera bergerak cepat melaksanakan berbagai programnya. “Kami akan solid bersinergi dengan pemerintah daerah, BUMD dan BUMN, dalam keadaan ekonomi seperti ini, kita ingin bisa berguna bagi ekonomi Jawa Barat. Kita perkuat kerjasama dengan berbagai pihak dan ini butuh dukungan dan kekompakan”. Ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Biro Perekonomian Sekda Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar, telah memberi arahan supaya Kadin Jabar bahu-membahu bersama Pemprov Jabar dalam Satgas Pemulihan Ekonomi Jawa Barat, untuk terus menyelamatkan perekonomian Jawa Barat yang terdampak Covid-19. “Kekuatan negara harus didukung semua elemen melalui pentaheliks, yakni pemerintah, komunitas, masyarakat, dunia usaha dan media,” tuturnya.

Gubernur berharap Cucu Sutara selaku Ketua Umum Kadin Jabar, bersama Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan jajaran Dewan Pengurus Kadin Jabar, dapat menjalankan tugasnya dengan cepat dan baik. Sebab peran serta dunia usaha dalam penyelamatan ekonomi ini sangat penting, terutama dalam penyerapan tenaga kerja.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang