IPDN Kemendagri Sambangi Korban di Lokasi Pengungsian

EKSEKUTIF.com — Berbekal Logistik untuk Korban Bencana Semeru, IPDN Kemendagri Sambangi Korban di Lokasi Pengungsian.  Lumajang-Jum’at (10/12/2021) sumber Rilis IPDN, Bagian Kerja Sama dan Humas.

Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kemendagri.

Yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ismail Nurdin., M.Si beserta perwakilan jajaran pimpinan IPDN lainnya hadir di pendopo Lumajang untuk memberikan bantuan langsung kepada korban bencana gunung Semeru.

Kehadiran rombongan IPDN ini disambut oleh Wakil Bupati Kabupaten Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar., M.Si beserta jajaran.

Rombongan kemudian bergerak menuju salah satu lokasi pengungsian korban gunung Semeru untuk menyalurkan bantuan berupa 100 karung beras, 200 dus mie instan, 200 dus biskuit, 200 dus susu uht, 200 buah selimut serta 150 dus diapers bayi dan balita.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Wakil Rektor IPDN kepada warga di pengungsian dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Lumajang dan Camat Candipuro 1.

“Kami atas nama seluruh civitas academica IPDN, turut berduka cita dan berbelasungkawa atas rencana yang menimpa saudara kami yang berada disini,” tutur Ismail Nurdin.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan serta masyarakat yang berada di lokasi pengungsian ini dan beberapa lokasi pengungsian lainnya segera diberikan kesehatan untuk dapat bangkit kembali melakukan aktivitas seperti sediakala,” Wakil Rektor IPDN memaparkan.

Masih menurutnya, bantuan ini dialokasikan di Kabupaten Lumajang dan Kecamatan Candipuro 1.

“Jadi tadi bantuan sudah kami serahkan kepada Ibu Wabup,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ismail Nurdin.

Di Kabupaten Lumajang kami serahkan 75 karung beras, 150 dus biskuit, 150 dus mie instan, 150 dus susu uht, 150 buah selimut dan 100 dus pampers.

“Sisanya kami berikan langsung kepada Camat dan perwakilan masyarakat terdampak di Kecamatan Candipuro 1,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ismail Nurdin.

Bantuan dari IPDN ini diterima langsung oleh korban yang berada dipengungsian, mereka pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IPDN Kemendagri.

“Saya mewakili seluruh masyarakat disini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Rektor IPDN dan seluruh keluarga besar IPDN atas bantuan yang diberikan,” ujar Indah Amperawati,Wakil Bupati Lumajang atas nama Bupati Lumajang, Thariqul Haq.

“Kamipun memohon doa kepada keluarga IPDN dan seluruh saudara-saudara di Jatinangor dan kampus-kampus IPDN lainnya, agar kami sesegera mungkin dapat bangkit dari bencana ini,” ujar Wakil Bupati Lumajang.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang