Dassault Systèmes Tunjuk Gian Paolo Bassi Pimpin 3DEXPERIENCE Works dan Promosikan Manish Kumar sebagai CEO SOLIDWORKS

EKSEKUTIF.com — Dassault Systèmes  hari ini mengumumkan perubahan kepemimpinan di 3DEXPERIENCE World 2022.

Gian Paolo Bassi, yang sukses menjabat CEO SOLIDWORKS selama tujuh tahun, akan memimpin 3DEXPERIENCE Works Dassault Systèmes sebagai Executive Vice President.

Sedangkan Manish Kumar yang sejak 2018 bertanggung jawab atas R&D SOLIDWORKS, kini diberi tanggung jawab tambahan sebagai CEO SOLIDWORKS.

Kedua penunjukan  tersebut menunjukkan komitmen baru Dassault Systèmes terhadap penelitian dan pengembangan solusi terbaik di kelasnya bagi komunitas pengguna SOLIDWORKS yang solid.

Selain fokus untuk memberi value yang tak tertandingi kepada komunitas pasar mainstream melalui penawaran 3DEXPERIENCE Works yang diperluas.

Penunjukan Gian Paolo Bassi dilakukan menyusul keberhasilan Dassault Systèmes mengkreasikan 3DEXPERIENCE Works pada tahun 2019 sebagai portofolio solusi cloud di platform 3DEXPERIENCE yang dirancang khusus untuk pelanggan SOLIDWORKS dan semua perusahaan menengah serta ekosistem mereka.

Bassi akan memimpin perusahaan yang didedikasikan khusus untuk pertumbuhan berkelanjutan 3DEXPERIENCE Works dan untuk memaksimalkan value yang diberikan ke ruang inovasi mainstream.

Bassi berpengalaman selama lebih dari 25 tahun di bidang 3D, CAD dan industri PLM. Di Dassault Systèmes, ia berperan penting dalam pertumbuhan dan diversifikasi SOLIDWORKS sejak bergabung dengan perusahaan pada tahun 2011.

Sebagai CEO SOLIDWORKS, Bassi memimpin pengembangan produk masa depan dan strategi teknologi yang dirancang untuk desktop dan cloud. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Vice President Research and Development SOLIDWORKS.

Dengan pendekatan teknis langsung dan kerjasama yang erat dengan komunitas pengguna SOLIDWORKS yang solid, tanggung jawab utamanya adalah mengembangkan aplikasi cloud perusahaan.

Sementara itu, penunjukan Manish Kumar melanjutkan komitmen dan investasi Dassault Systèmes dalam SOLIDWORKS R&D yang telah menjadi ciri khas perusahaan. Kumar, sebagai Vice President SOLIDWORKS R&D, telah berperan penting dalam pengembangan strategi produk dan teknologi SOLIDWORKS.

Dengan peran tambahannya sebagai CEO SOLIDWORKS, Kumar akan mempertajam hubungan yang erat antara R&D dan komunitas pengguna yang dinamis, dan mempercepat adopsi portofolio SOLIDWORKS yang terus berkembang.

Kumar bergabung dengan tim R&D SOLIDWORKS pada tahun 1998 sebagai software developer. Beliau berkontribusi sangat penting dalam pengembangan awal SOLIDWORKS di berbagai bidang seperti penerjemahan, surfacing, pemodelan, sketcher, perakitan, pengelasan, lembaran logam, dan gambar.

Kumar juga memimpin pengembangan 3DEXPERIENCE dalam SOLIDWORKS R&D, dan telah menjadi aktor kunci dalam transformasi yang telah menempatkan SOLIDWORKS pada jalur inovasi yang kokoh menuju “masa depan desain” melalui kolaborasi dengan tim R&D Dassault Systèmes yang lebih besar.

“Pertumbuhan SOLIDWORKS yang didorong inovasi teknologi yang selalu terdepan, akan terus berlanjut dan berakselerasi di bawah kepemimpinan Kumar,” ujar kata Philippe Laufer, Executive Vice President, Global Brands, Dassault Systèmes, Jum’ at ( 25/02/2022).

“Berkat karya luar biasa Gian Paolo dan Kumar, 3DEXPERIENCE Works telah berkembang begitu besar sehingga sekarang membutuhkan pemimpin eksekutif yang berdedikasi hingga 2022 dan seterusnya,” tambahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang