Ceo of Chef Erham Tanjung Demokan Keahlianya Memasak di Ajang Turnamen Golf Indonesian Masters 2022

MasterChef Indonesia, Erham Tanjung (kiri) bersama founder of Indonesian Masters, Jimmy Masrin saat mendemokan keahlian masak di ajang “Turnamen Golf BNI Indonesian Masters 2022” .

EKSEKUTIF.com- Dikenal piawai dalam dunia masak sebagai MasterChef Indonesia yang juga dijuluki The CEO Chef , Erham Tanjung rupanya juga pecandu golf yang lihai memainkan bola kecil di hamparan hijau. Kali ini, pria yang juga pebisnis ini, mendapat kepercayaan unjuk kebolehan menyajikan sajian kuliner bagi ribuan orang di ajang turnamen golf internasional “Turnamen Golf BNI Indonesian Masters 2022” yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Di ajang turnamen Golf Internasional ini, para pegolf elite dari berbagai negara siap bersaing menjadi yang terbaik untuk memperebutkan hadiah hingga miliaran rupiah. Di moment yang sangat bergengsi ini, Erham Tanjung dipercaya untuk menyajikan aneka menu masakan lokal maupun internasional bagi ribuan orang selama perhelatan berlangsung, dari 1-4 Desember 2022 di Royale Jakarta Golf Club-Jakarta.

Berbagai menu yang ia tampilkan, sebagian di antaranya juga hasil kreasi yang ia ciptakan sendiri, seperti khas masakan Zha Jiang Mian. “Setelah MasterChef , ada kesempatan untuk jadi ambassador Imperial Klub Golf. Jadi ambassador ini saya banyak chance untuk expose kuliner. Misalnya di ajang ini juga ada beberapa menu yang saya set up . Karena itu Anda yang datang bisa mencoba menikmati menu saya. Salah satunya Zang Jiang Mian, ini salah satu kuliner jenis mie yang saya ciptakan sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Erham dipercaya menyiapkan Dinner para player di JS Luwansa. Dalam turnamen golf terbesar di tanah air ini, ia mendapat tantangan menyiapkan masakan untuk 5000 orang. “Bisa hadir diacara Indonesia Master, berpartisipasi untuk menyiapkan dinner para player di JS Luwansa saja suatu kehormatan bagi saya, apalagi saya bisa masak untuk lebih dari 5000 orang. Itu adalah suatu kebanggaan yang sangat besar bagi saya. Dan ini juga tantangan buat saya karena saya belum pernah masak untuk orang sebanyak ini. Jadi menurut saya ini adalah suatu pengalaman dan penghargaan yang sangat luar biasa,” katanya.

Di hadapan para awak media, pagi tadi ia berkesempatan unjuk kebolehan live cooking -mendemokan langsung keahliannya, dengan memasak Udang Bakar, salah satu menu masakan pilihan yang akan disajikan kepada para peserta turnamen golf ini. Selain itu masakan sundanesse, Nasi Tim Hainam dan Zha Jiang Mian.

Ia menceritakan keahlian masak-memasak ini makin teruji dan terasah ketika mendapat kesempatan tampil di MasterChef Indonesia Season 5 (2019) hingga sampai 24 Besar. “Saya sendiri memang hobi masak. Banyak yang input yang saya dapat setelah ikut MasterChef ini salah satunya yaitu culinary skill saya yang ter-improve. Selain itu kehalian bisa buat private dining. Saya pun get involve with culinary world. Ini beberapa pengalaman yang saya bisa nikmati tentunya,” ujar Erham.

Turnamen golf bergengsi BNI Indonesian Masters 2022 in i telah dibuka pada Kamis (1/12/2022) dan akan berlangsung hingga akhir pekan Minggu (4/12/2022). Sejak hari pertama Antusiasme penonton cukup tinggi . Sebanyak 144 pegolf papan atas dari penjuru dunia ikut berkompetisi pada turnamen ini. Termasuk pegolf Indonesia dengan nama-nama seperti Danny Masrin, Rory Hie, Naraajie E. Ramadhanputra hingga Jonathan Wijono.

Mereka akan memperebutkan hadiah sebesar 1,5 juta dollar AS, atau setara Rp 23,2 miliar. Indonesian Masters 2022 merupakan gelaran ke-10 turnamen golf tahunan ini dan untuk pertama kalinya tergabung dengan The International Series sebagai seri penutup dari Asian Tour. (ACH)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Need Help? Chat with us