BCA Gelar Program Vaksinasi di Labuan Bajo

Ket. Foto :

Sentra Vaksinasi BCA COVID-19 – Sekretaris HIPMI Manggarai Barat Agung Afif (kiri), Perwakilan SVS Bingky (kedua dari kiri), Ketua  HIPMI Manggarai Barat Christo Mario V Pranda (ketiga kiri), Kepala BCA KCP Labuan Bajo Maria M. Fola (tengah), Wakil Bupati dr Yulianus Weng (ketiga kanan), Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami (kanan) dalam prosesi penyerahan simbolis vaksin di SD St. Angela pada Kamis (07/07).

 

Program vaksinasi COVID-19 yang hadir di Indonesia terus diupayakan pemerintah dengan target seluruh masyarakat Indonesia segera tervaksin meskipun saat ini pandemi sudah mulai berangsur membaik.  Namun, di beberapa daerah di Indonesia program vaksinasi ini masih sangat diperlukan karena belum tersebar merata.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai salah satu bagian dari perbankan nasional pun turut aktif kembali menghadirkan sentra vaksinasi di berbagai wilayah. Kali ini, BCA kembali hadirkan sentra vaksinasi dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, untuk dosis 1 dan 2 maupun untuk booster di beberapa titik di Labuan Bajo.

Kehadiran sentra vaksinasi di Labuan Bajo ini menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility yang dimiliki BCA. Pada program sentra vaksinasi kali ini kami membantu vaksinasi untuk sekitar 1.600 dosis vaksin. Kegiatan ini juga mendorong misi BCA di tahun ini untuk mengedepankan dukungan pada pembangunan berkelanjutan #BCAForSustainability.

“Peran aktif swasta dalam mendukung program pemerintah saat ini, salah satunya vaksinasi, sangat diperlukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia serta mengurangi dampak yang terjadi apabila terinfeksi COVID-19,” ujar Farida Siregar, Pjs Kepala KCU BCA Kupang, Selasa ( 19/07/2022).

“BCA terus berperan aktif dalam menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai wilayah. Kehadiran sentra vaksinasi BCA merupakan bentuk kerja sama BCA, dengan berbagai pihak antara lain Dinas Kesehatan Provinsi, Puskesmas, Relawan dan Pemerintah Daerah,” jelas Farida.

Lokasi sentra vaksinasi Labuan Bajo ini dipilih di lokasi yang cukup strategis seperti area perkantoran, pasar, sekolah, mendekati tempat tinggal warga serta daerah wisata sehingga mudah diakses dan mempercepat distribusi vaksin ke masyarakat.

Sejumlah lokasi yang dipilih untuk kegiatan vaksinasi ini antara lain Aula SD St Angela, Kantor Camat Komodo dan Komplek Marina Lt 2 Zona II, Waterfront Labuan Bajo, dan Kampung Rangko dan Kampung Boneng .

Sementara itu, Inge Setiawati EVP CSR BCA mengatakan, “BCA berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 berupa sentra vaksinasi bagi masayarakat yang diharapkan dapat segera membentuk herd immunity.

BCA mengambil peran aktif mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi, serta memprioritaskan keselamatan karyawan dan nasabah. BCA menyesuaikan kebijakan work from home sesuai ketentuan pemerintah dan mempromosikan “Banking from Home”.

BCA juga senantiasa turut berkontribusi aktif menanggulangi pandemi, salah satunya dengan mendukung percepatan program vaksinasi nasional. Tidak hanya untuk karyawan, BCA juga menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas, yang juga turut melayani pemberian vaksin bagi anak-anak serta vaksin dosis ketiga (booster) sesuai dengan ketentuan yang diatur pemerintah.

Hingga Maret 2022, BCA telah mendukung pendirian 220 sentra vaksinasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dan telah mendistribusikan vaksin untuk lebih dari 300.000 penerima, baik untuk karyawan dan keluarga maupun masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.