ARTOTEL Group and Matalesoge Academy Gelar Autism Day

EKSEKUTIF.com — ARTOTEL Group and Matalesoge Academy Gelar Autism Day.

Sebagai ekspresi kepedulian terhadap Individu Berkebutuhan Khusus (IBK), khususnya kali ini individu penyandang autisma, serta turut memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia, ARTOTEL Group berkolaborasi dengan MATALESOGE Hospitablelity Academy menyelenggarakan “Autism Day at ARTOTEL” pada Sabtu, 13 Mei di ARTOTEL Thamrin pekan lalu.

Mengangkat tema “Pulasan Rupa Gerak, Lukis, Karya Jiwa” kegiatan yang juga didukung Yayasan Autisma Indonesia (YAI) ini berisi ragam acara di antaranya Talkshow, Workshop Seni, Pameran Seni Lukis, gelar musik dan Fashion Show.

 

Segenap acara itu bertujuan memberikan edukasi terkait pemberdayaan kemampuan dan keterampilan para IBK. Acara berlangsung dari jam 10 pagi hingga jam 3 sore dimulai dengan talkshow bertajuk “Peluang Kerja Individu Berkebutuhan Khusus.”

Narasumber talkshow ini para IBK berprestasi seperti: Patrick Wiragalih, penyandang autisme yang juga guru EF dan trainer di Matalesoge HospitABLElity Academy; Nadhif RR pengidap autisme yang barista; serta Ananta Kandaka, penyandang Asperger yang kini kepala sekolah Jayaplus Montesori.

Turut menjadi narsum Yumiko Santoso, orang tua dari IBK, dan Taufik Hidayat perwakilan dari Yayasan Autisma Indonesia.

Untuk kegiatan workshop seni dibawakan oleh Safrie Effendi dengan mengambil tema “Teori Warna.”

Selain itu diadakan juga pameran seni menampilkan karya seni dari sepuluh IBK yaitu: Diego Luister Berel, Anugerah Fadli, Fardha A. Affandi, Diaz Affandi, Ruben Rayhan Rotty, Audrey Angesti, Anfield Wibowo, Andra Naladira, Aziza Mischa Azalia dan Indhy Mutiarahmah.

Acara kian meriah dengan sajian musik yang dibawakan oleh para IBK sendiri. Juga ada fashion show dan bazaar yang menampilkan karya fashion dari IBK berjenama Cute Monster.

Yulia Maria, Director of Marketing Communications ARTOTEL Group menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini aksi sosial ARTOTEL Group dalam konteks program ESG (Environment, Social, Good Governance) yang dicanangkan perusahaan sejak 2022.

Di mana kami kerjasama dengan MATALESOGE Hospitablelity Academy dalam menunjukkan kepedulian kami kepada IBK dengan membuat jaringan hotel kami ramah IBK dan tempat mereka mengasah kemampuan dan keterampilan sosialnya.”

“Kegiatan hari ini semoga jadi inspirasi bagi masyarakat untuk dapat hidup selaras dengan IBK dan memberi kesempatan yang sama ke mereka untuk berkarya dan berprestasi. Terima kasih ke Yayasan Autisma Indonesia yang telah memberi dukungan pada acara ini,” pungkas Yulia.

Tommy Hermanses, CEO MATALESOGE Special Needs Service ikut menambahkan, “Pemberdayaan adalah nilai murni yang harus ‘ditularkan’ dengan melalui wadah dan komunitas yang mempunyai visi kemanusiaan yang sama.

“Setiap individu, komunitas maupun instansi yang peduli inklusifitas akan bergandengan tangan memberi kesempatan dalam kesetaraan.”

Lewat acara ini kami harap kian banyak yang peduli dan mengerti akan dunia inklusifitas. Terima “kasih untuk ARTOTELGroup jadi pioneer di industri hospitality dalam soal pemberdayaan program ini.”

#Wahyu Indrasto

Sekelumit ARTOTEL Group

ARTOTEL Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang memadukan empat unit bisnis, yakni: Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), dan Curated Merchandise (Shop).

ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, kelas menengah hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market.

Untuk itu grup ini punya berbagai pilihan brand, yakni: ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, dan brand waralaba KYRIAD.

Jika dijumlah terdapat lebih dari seratus properti hotel serta ada 10.000 kamar tamu yang berada di bawah panji-panji ARTOTEL Group dan tersebar di seluruh Indonesia.

Logo Eksekutif

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.