Anna Purnama Gauri Calon Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Dapil 5

EKSEKUTIF.com — Anna Purnama Gauri: Membawa Harum Desa Ketapanrame sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO— Anna Purnama Gauri, putri asli Mojokerto, tengah menjalani perjalanan politik dengan semangat tinggi sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto dari daerah pemilihan 5 (dapil 5).

Anna, seorang perempuan yang tumbuh dan berkembang di tanah kelahirannya, mengemban misi untuk memberikan kontribusi nyata pada kemajuan daerahnya. Fokus utamanya adalah Desa Ketapanrame, yang terletak di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, dan menjadi sorotan berkat berbagai objek wisata alam, budaya, buatan, dan edukasi yang tersebar di sepanjang desa tersebut.

Desa Ketapanrame baru-baru ini meraih penghargaan sebagai “Desa Wisata Terbaik 2023” dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Anna Purnama Gauri merasa bangga atas prestasi luar biasa Desa Ketapanrame, yang telah berhasil mengelola destinasi wisata dengan baik.

Prestasi ini tidak hanya sebatas pengakuan semata, melainkan juga mencerminkan kontribusi nyata desa dalam menangani isu migrasi masyarakat perdesaan ke kota besar.

Desa Ketapanrame menjadi contoh nasional dan dipilih oleh calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dalam Debat Calon Presiden ke-empat. Gibran menyoroti pentingnya membangun rasa “sense of belonging” di masyarakat desa, dan Desa Ketapanrame menjadi ilustrasi sukses dalam hal ini.

Anna Purnama Gauri, dengan tekad dan semangatnya, menjelaskan bahwa pengalamannya sebagai putri daerah akan diarahkan untuk merekomendasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang lebih berpihak kepada rakyat. Fokusnya terletak pada penguatan sektor pariwisata dan kebudayaan, dengan harapan dapat meningkatkan potensi lokal.

“Dengan tekad kuat, saya mencalonkan diri untuk DPRD Kabupaten Mojokerto. Saya berkomitmen untuk memajukan daerah ini dengan meningkatkan potensi lokal, khususnya dalam sektor pariwisata dan kebudayaan,” ujar Anna.

Anna Purnama Gauri berharap potensi wisata dan budaya lokal dapat menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Mojokerto. Dengan optimisme dan tekad, Anna mengakhiri pernyataannya dengan harapan bahwa potensi lokal yang dimiliki dapat dioptimalkan untuk memajukan daerah secara berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang