Tunjuk CEO Baru, Dentsu Terus Fokus Dukung Ekonomi Digital Indonesia

Elvira Jakub, CEO, dentsu Indonesia (tengah) menerima ,kunci estafet kepemimpinan dari Mantan CEO, Prakash Kamdar (kiri), di saksikan Sanjay Bhasin, CEO, dentsu Asia Tenggara (05/03/2024), di Jakarta.

EKSEKUTIF.comDentsu mengumumkan telah menunjuk Elvira Jakub sebagai CEO, dentsu Indonesia menggantikan Prakash Kamdar, yang menempati posisi baru sebagai CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara dan CEO, dentsu Singapura.

Mulai berlaku hari ini, Elvira yang sebelumnya pernah di Google, berkomitmen mendorong akselerasi program dentsu Indonesia untuk menggarap potensi besar ekonomi digital, sesuai keahlian yang dimiliki perusahaan.

Pergantian estafet pucuk pimpinan perusahaan ini menjadi bagian dari strategi dentsu yang akan terus fokus mendukung evolusi dan transformasi ekonomi digital Indonesia. Di antaranya dengan mengangkat komunitas dan potensi di sekitarnya sebagai kekuatan Good and Growth.

Mantan CEO, Prakash Kamdar, juga telah mewariskan bisnis yang kuat yang kini berfokus sepenuhnya pada percepatan portofolio klien dentsu lebih luas. Dalam perannya saat ini sebagai CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara, Prakash akan lebih berfokus pada percepatan portofolio klien dentsu di seluruh klaster Asia Tenggara, peran yang terus dilakoninya dari pusat di Singapura, di mana dia juga tetap menjabat sebagai CEO dentsu Singapura.

Elvira mengambil alih tongkat estafet dari Prakash Kamdar, yang telah memimpin bisnis jaringan di Indonesia sejak Februari 2022. Sebelaumnya Elvira adalah veteran transformasi pemasaran dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di Indonesia. Dia bergabung dengan dentsu dari Google, di mana ia menjabat sebagai Head of Industry, membantu bisnis-bisnis tradisional di bidang otomotif, teknologi, dan telekomunikasi berkembang selama dan pascapandemi melalui transformasi inovatif.

“Bagi saya ini menjadi tantangan baru yang menarik, terlebih dalam menyikapi tren tuntutan transformasi digital dan pemanfaatan teknologi baru yang kian berkembang, seperti artificial intelligence (AI) yang kian banyak diadopsi di dunia usaha dan marketing sebagai strategi branding dan hubungan pelanggan. Namun dengan pengalaman selama ini, saya optimistis bisa membawa dentsu Indonesia ke depan lebih berkembang. Di antaranya melalui strategi transformasi digital ini,” ungkap Elvira Jakub dalam jumpa pers (05/03/2024), di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Sanjay Bhasin, CEO, dentsu Asia Tenggara mengatakan, pihaknya memilih Elvira tak lepas dari sepak terjangnya selama ini, yang merupakan sosok pemimpin transformasi pemasaran yang sangat berpengalaman dengan pengetahuan yang kental tentang pasar Indonesia. “Kami menilai, Elvira orang yang tepat untuk melanjutkan lintasan pertumbuhan dentsu Indonesia di tengah era pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pasar ini. Penunjukan Elvira datang tepat pada waktunya saat kami meningkatkan evolusi bisnis kami di Asia Tenggara untuk memanfaatkan lebih banyak sinergi bagi klien dan orang-orang kami di seluruh klister,” ujarnya.

Solusi Terintertasi

Dalam kesempatan itu, Elvira Jakub, CEO, dentsu Indonesia mengungkapkan, dengan berkembangnya tren digital dan konvergensi media di tengah kemajuan perkembangan pasar Indonesia yang melaju semakin cepat, para klien kian membutuhkan solusi terintegrasi yang dapat beradaptasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Hal ini juga menjadi tantangan, di mana dentsu Indonesia juga terus berkomitmen mengembangan solusi terintegrasi, agar bisa terus memenuhi tuntatan pasar yang semakin berkembang.

“Saya sangat senang bergabung dengan dentsu Indonesia pada momen yang penting ini. Tim kami telah menjadi perintis pendekatan terintegrasi terhadap sektor kreatif, media, dan CXM, memberdayakan klien-klien untuk menjadi pusat inovasi dalam lanskap pemasaran yang dinamis. Saya bersyukur bisa mengambil alih kepemimpinan dentsu Indonesia dari apa yang dibangun oleh Prakash bersama seluruh tim di sini, dan saya berharap dapat membuka halaman baru dengan fondasi yang sudah ada,” ujarnya.

Prakash Kamdar, menambahkan, sebagai salah satu jaringan agensi terintegrasi terbesar di negara ini, dentsu Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dan dalam meningkatkan komunitas di dalamnya. “Saya sangat bangga dengan tim kami di sini karena terus berkomitmen dalam hal ini selama bertahun-tahun saat kami membantu klien dan komunitas berkembang dengan solusi terintegrasi, termasuk Dentsu Commerce dan Dentsu Influence. Ini telah menjadi perjalanan yang luar biasa dengan tim, dan saya yakin mereka akan membawa semua hal ini ke tingkat yang baru di bawah kepemimpinan Elvira,” ujarnya.

Di bawah kepemimpinan Prakash, dentsu Indonesia telah memberikan pertumbuhan terintegrasi terbesarnya hingga saat ini. Ia mengambil pendekatan visioner yang sama dalam memperluas pengalaman klien di Asia Tenggara, di mana dia akan terus memiliki hubungan dengan klien-klien kami di Indonesia.

Pada tahun 2023, dentsu juga telah mengumumkan pembentukan klaster Asia Tenggara, pasar yang berkembang pesat bagi jaringan tersebut di APAC. Dentsu Asia Tenggara mencakup pasar Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.
Dentsu Indonesia adalah sebuah jaringan integrated marketing services yang berbasis di Jakarta. Dirancang untuk masa depan, dentsu Indonesia membantu klien dalam memprediksi dan merencanakan peluang masa depan yang disruptif dalam ekonomi berkelanjutan.

Didukung oleh lebih dari 1.000 talenta unggul, dentsu Indonesia menggunakan wawasannya untuk menghubungkan merek, konten, commerce, dan pengalaman konsumen, yang didukung oleh kreativitas modern, untuk membantu klien dan mitra kami dalam pengembangan ekonomi digital. Sebagai bagian dari jaringan global yang tersebar di empat wilayah (Jepang, Amerika, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Asia Pasifik), dentsu menggabungkan inovasi dalam perspektif global yang beragam. (ACH)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang