Tegaskan Pentingnya Investasi Emas, Hartadinata Abadi Sarankan Minimal 10% Portofolio Investasi Berupa Emas

 

Kiri – Kanan: Prisma Bayu, Department Head Gold and Pawning Business Group BSI; Safir Senduk, Certified Financial Planner; Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi, Tbk; dan Ilyas Ibrahim, Group Head Gold and Pawning Business Group BSI.

 PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), perusahaan emas terintegrasi yang terdepan di Indonesia, terus melakukan berbagai upaya edukasi untuk memberdayakan pelanggan untuk memiliki emas sebagai investasi untuk sebagai salah satu instrumen yang nilainya selalu meningkat dalam jangka panjang.

Dalam talk show bertajuk “Investasi Emas & Gold Show” yang diadakan pada BSI International Expo 2024, Sandra Sunanto mendiskusikan pentingnya memiliki emas sebagai penjaga kestabilan keuangan pribadi.

“Minimal pada portofolio investasi kita, ada 10% yang berupa emas. Memiliki emas itu bukan sekadar investasi jangka panjang, tetapi juga untuk berjaga-jaga seandainya terjadi sesuatu di dunia seperti perang atau pandemi. Jika terjadi ketidakpastian global, emas menjadi instrumen investasi yang paling aman dan stabil,” ujar  Sandra, Rabu ( 26/06/2024).

Menurut Sandra, budaya Indonesia ini sangat berkaitan dengan emas. Di dunia ini cuma ada tiga negara yang budayanya sangat terkait dengan emas, yaitu China, India dan Indonesia. Perusahaan mencatat bahwa sebelum pandemi, konsumen lebih suka beli perhiasan emas untuk investasi. Setelah pandemi, masyarakat termasuk generasi muda lebih menyenangi untuk menyimpan emas batangan.

Sandra melanjtukan, Hartadinata juga terus melakukan edukasi pelanggan melalui kanal media sosial perusahaan. Hartadinata juga mengkampanyekan investasi emas yang aman di berbagai kesempatan melalui talk show yang mengundang para ahli, serta edukasi ke kampus-kampus untuk menjangkau generasi muda.

“Perjalanan kami mengedukasi masyarakat, terutama Gen Z, memang tidak mudah. Kami punya Impian besar ke depannya bahwa Masyarakat Indonesia konsumsi emas perkapitanya harus meningkat, menyamai India & China yang sangat besar,” tutur Sandra.

Selain menjadi narasumber dalam talk show, kehadiran HRTA di BSI International Expo 2024 juga untuk memperkenalkan berbagai produk seperti koleksi perhiasan Ardore® dan EMASKU®. Masyarakat juga dapat memiliki produk emas murni HRTA melalui program cicil emas yang merupakan kerjasama HRTA dengan BSI.

Sebagai salah satu pionir industri, HRTA memiliki pendekatan terintegrasi yang mengedepankan inovasi dan kolaborasi stategis. HRTA telah  bertumbuh kembang menjadi perusahaan emas terintegrasi di Indonesia dan bukan lagi hanya manufaktur yang bisnisnya mencakup jual-beli emas, produksi perhiasan dan emas batangan, gadai emas, hingga permurnian emas.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.