Survei BEAM :  96% Pengguna Beam Bersedia untuk Merekomendasikan Layanannya kepada Orang lain – Hadirkan Manfaat Layanan yang Berkelanjutan di Bogor

 

Sejak hadir 3 bulan lalu di Bogor, BEAM Mobility  mendapat sambutan baik dari masyarakat terhadap layanannya. . Hingga saat ini, lebih dari 60.000 warga Bogor telah terdaftar dalam layanan mikromobilitasnya BEAM dan BEAM mencatat terdapat sekitar tiga armada yang digunakan untuk perjalanan setiap dua menitnya.

Baru-baru ini Beam bermitra dengan perusahaan riset independen untuk melakukan survei kepada para penggunanya. . Berdasarkan survei tersebut, sebanyak 96% pengguna Beam bersedia untuk merekomendasikan layanannya kepada orang lain. Selain itu, 99% pengguna Beam juga setuju dengan keputusan Walikota Bogor untuk menghadirkan layanan Beam di Bogor.

Pastinya, layanan armada mikromobilitas Beam semakin populer. Selain itu, Beam juga membantu memberikan manfaat yang lebih bagi lingkungan perkotaan.

Menghadirkan Manfaat Keberlanjutan

Beam merupakan satu-satunya layanan yang telah menerima Climate Neutral Certificate di Asia Pasifik. Setiap penggunaan armada Beam dapat mengurangi emisi karbon dan polusi dibandingkan dengan penggunaan mobil atau sepeda motor berbahan bakar fosil.

Dalam survei kami, sebanyak 65% responden pemilik mobil mengatakan akan menggunakan mobil pribadi mereka apabila layanan Beam tidak tersedia. Sentimen yang sama juga dirasakan oleh 67% responden pemilik motor. Fakta ini menunjukkan bahwa Beam mendukung Kota Bogor menjadi lebih hijau ketika lebih banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan armada Beam.

Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Beam juga membantu menggerakkan perekonomian Kota Bogor. Armada yang disediakan Beam memudahkan masyarakat maupun wisatawan untuk berkeliling Kota Bogor dan lebih leluasa untuk singgah dan membeli makanan atau minuman dari pelaku UKM setempat.

Selain itu, dengan banyaknya armada Beam yang tersedia, kebutuhan petugas Beam Ranger semakin bertambah dan membantu penyerapan tenaga kerja lokal. Pemerintah Kota Bogor juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sewa lahan parkir yang digunakan oleh Beam.

Selain itu, sebanyak 33% responden yang menggunakan armada Beam untuk membeli makanan dan minuman di toko lokal maupun pelaku UKM setempat. Ada 27% responden yang menggunakan armada Beam untuk mengunjungi tempat wisata dan 20% untuk berkeliling kota.

Seiring dengan semakin banyaknya wisatawan yang kembali mengunjungi Indonesia pada tahun 2023, Beam diharapkan dapat berkontribusi mendorong pariwisata dan pertumbuhan ekonomi Kota Bogor.

Mengatasi Masalah Terkait Area Parkir

Sebagai penyedia layanan armada mikromobilitas pertama di Kota Bogor, Beam telah mempelajari banyak hal untuk meningkatkan layanan kami secara berkelanjutan.

Kami menemukan bahwa banyak pengguna yang sering memarkir armada Beam di luar tempat parkir yang sudah ditentukan dimana hal ini mengganggu kenyamanan para pejalan kaki, terutama masyarakat difabel.

Kami tidak ingin layanan Beam mengganggu kenyamanan masyarakat Kota Bogor. Kami memahami bahwa membangun layanan yang berkelanjutan dapat dilakukan dengan memastikan kenyamanan seluruh masyarakat umum dan tak hanya pengguna Beam.

Menerapkan Peraturan Baru

Kami telah mengubah peraturan yang harus dipatuhi oleh para pengguna Beam. Mulai minggu ini, semua pengguna Beam HANYA BOLEH mengakhiri perjalanan setelah sampai di lokasi parkir yang telah ditentukan di Kota Bogor.

Semua pengguna Beam tidak diperbolehkan untuk meninggalkan armada di luar lokasi parkir yang telah ditentukan. Pengguna yang melanggar aturan ini akan didenda sebesar Rp150.000. Pengguna yang terus melakukan pelanggaran tak akan diperbolehkan lagi menggunakan armada Beam.

Apabila ada pengguna Beam yang melanggar aturan dan parkir di luar lokasi parkir, kami mengajak warga untuk aktif melaporkan pelanggaran tersebut dengan memindai QR code yang tertera pada armada. Setelah melakukan pemindaian, tim Rapid Response Rangers kami akan segera datang untuk memindahkan armada tersebut ke lokasi parkir yang benar.

Aturan ini mungkin terasa berbeda bagi para pengguna Beam yang telah terbiasa meninggalkan kendaraan di sembarang tempat. Namun, aturan ini sangatlah masuk akal. Apabila kita menyewa mobil, tentunya kita tidak akan meninggalkan mobil tersebut di tengah jalan setelah selesai menggunakannya. Hal inilah yang mendorong kami untuk menerapkan aturan baru.

Layanan Mikrobilitas Berkelanjutan Untuk Bogor

Mayoritas pengguna Beam memahami perubahan yang diterapkan oleh Beam, meski mengakui manfaat layanan dari Beam, tapi sebagai warga negara, para pengguna juga harus memahami pentingnya bagi semua pihak untuk turut menjaga agar lingkungan perkotaan tetap rapi, dan tidak menghalangi trotoar.

Apabila semua armada Beam ditempatkan di lokasi parkir yang telah ditentukan, hal ini akan memudahkan pengguna lainnya saat ingin menggunakan layanan Beam. Kami juga menambahkan jumlah lokasi parkir di Kota Bogor agar armada Beam menjadi lebih dekat dan mudah diakses sehingga pengguna tidak perlu berjalan kaki lebih dari 2 menit untuk menggunakan layanan kami.

Semua ini kami lakukan untuk menambah jumlah armada Beam, menjadikan layanan kami lebih mudah diakses, dan mengurangi permasalahan terkait pemarkiran sembarangan yang dapat menganggu kenyamanan masyarakat.

Inilah layanan mikromobilitas modern Beam yang layak bagi Kota Bogor. Kami akan menjadi contoh baik bagi kota besar lainnya di Indonesia sehingga mereka terdorong untuk menerapkan solusi kendaraan alternatif yang sama.

Beam Mobility adalah perusahaan mobilitas mikro berbagi terbesar di Asia Pasifik dengan misi untuk mengubah gaya mobilitas singkat dan mewujudkan mobilitas yang lebih baik. Beam Mobility telah beroperasi di negara seperti Australia, Selandia Baru, Korea Selatan,Turki, Thailand, Malaysia dan akan berkembang ke negara Jepang dan Indonesia.

Beam Mobility melakukan bekerja sama dengan kota-kota untuk menghadirkan moda transportasi baru yang aman, terjangkau dan berkelanjutan dengan armada seperti sepeda listrik atau skuter.

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang