Satu Dekade CHEC Bagikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Unggulan President University

EKSEKUTIF.com– 1 Dekade CHEC Bagikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Unggulan President University

Jakarta – Pada tanggal 12 Desember 2023, President University menyelenggarakan acara penghargaan “China Harbor Scholarship” untuk kesepuluh kalinya.

Acara ini dihadiri oleh Liu Peng dan Ouyang Shachen, perwakilan Kantor Ekonomi dan Komersial Kedutaan Besar China di Indonesia, Wang Yanyu selaku President Director China Harbour Indonesia, Wakil Rektor President University, Dr.Handa S. Abidin S.H., LL.M., Ph.D serta peserta lainnya termasuk perwakilan dosen dan mahasiswa-mahasiswi.

Dr. Handa S. Abidin S.H., LL.M., Ph.D, wakil rektor President University, dalam sambutannya mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan untuk menerima sponsor beasiswa dari perusahaan internasional terkemuka seperti CHEC.

Beliau mengatakan pendanaan yang diberikan melalui “China Harbour Scholarship” telah mengubah kehidupan banyak siswa.

Beasiswa ini tidak hanya memberikan dukungan finansial kepada mahasiswa, tetapi juga membangun komunitas individu sukses, mahasiswa sukses, dan mendorong pengembangan budaya.

Terakhir, beliau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada China Harbour Indonesia atas komitmennya dalam membina generasi penerus dan kontribusinya terhadap masa depan yang lebih baik, serta dukungan kuat dari Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia, serta mengucapkan selamat kepada 20 mahasiswa penerima beasiswa “China Harbour Scholarship”.

Kali ini, 20 orang mahasiswa-mahasiswi unggulan dari hampir 7.000 orang siswa berhasil mendapatkan beasiswa dengan total nilai sejumlah 100 juta rupiah.

Wang Yanyu, General Manager China Harbour Indonesia, dalam sambutannya mengatakan merupakan suatu kehormatan besar untuk menyelenggarakan acara “China Harbour Scholarship” selama sepuluh tahun berturut-turut.

CHEC menganut nilai-nilai inti “tanggung jawab yang berkualitas tinggi, dan kerja sama yang saling menguntungkan” di Indonesia.

Tidak hanya berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi dan infrastruktur, namun juga menepati janji dan secara aktif memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan.

Beliau mengatakan bahwa dengan dukungan President University, CHEC dapat melakukan yang terbaik untuk berkontribusi dalam pengembangan sistem pendidikan di Indonesia.

Liu Peng, perwakilan Kantor Ekonomi dan Komersial Kedutaan Besar China di Indonesia, menyampaikan ucapan selamat kepada 20 mahasiswa-mahasiswi berprestasi yang berhasil meraih beasiswa “China Harbour Scholarship”.

Beliau mengatakan “Jika ingin cepat, pergilah sendiri. jika ingin pergi jauh, pergilah bersama..”

Perusahaan China termasuk CHEC telah secara aktif memenuhi tanggung jawab sosial mereka selama bertahun-tahun.

Beliau berharap agar perusahaan Tiongkok lainnya dapat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan sosial dan kerja sama Tiongkok-Indonesia di berbagai bidang.

Perwakilan siswa pemenang penghargaan Caren Cornelya Prasetyo mengatakan dalam pidatonya bahwa dirinya merasa sangat terhormat dan bersyukur untuk menerima “China Harbour Scholarship” yang ke-10.

“Saya berharap dapat menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di kampus untuk berkontribusi tidak hanya pada negara dan bangsa, namun juga berkontribusi kepada masyarakat, President University dan CHEC”, ujarnya. Dia bertekad untuk terus berusaha dan bekerja keras untuk prestasi yang lebih baik lagi.

“China Harbour Scholarship” untuk President University adalah program beasiswa pertama yang didirikan oleh perusahaan China di Indonesia.”

Beasiswa tersebut telah diselenggarakan selama sepuluh tahun berturut-turut.

Hal itulah yang membuat nama “China Harbour” semakin dikenal di Indonesia. CHEC (China Harbour Engineering Company) adalah kontraktor teknik ternama dunia yang bergerak di bidang teknik, desain dan konstruksi, investasi di bidang infrastruktur, pengembangan real estat, dan pengembangan sumber daya di seluruh dunia.

China Harbour memulai bisnisnya di Indonesia sejak Agustus 1996 melalui proyek konstruksi antara lain pengerukan, reklamasi, konstruksi terminal peti kemas, struktur hidrolik pembangkit listrik, proyek terminal migas lepas pantai untuk tujuan ekspor, infrastruktur jembatan dan jalan tol.

Satu Dekade CHEC Bagikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Unggulan President University – Tempo (temposiana.com)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang