Majalah Eksekutif

MISUMI Indonesia One-Stop Solution

Bagi Pelaku Bisnis Industri di Indonesia

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.com — MISUMI Indonesia kian mengukuhkan kekuatannya dalam bisnis pengadaan barang dan distribusi di Indonesia. Mengusung One-Stop Solution sebagai keunggulan utama, MISUMI Indonesia menjadi pilihan terbaik bagi pelaku bisnis industri di Indonesia.

“Kami memilih MISUMI Indonesia karena variasi produk dan mereknya yang sangat lengkap. Saat kami benar-benar memerlukan produk yang sangat penting, tim MISUMI Indonesia senantiasa membantu dan merespon kebutuhan kami dengan sangat baik,” ujar pimpinan perusahaan yang bergerak di industri Mechanical & Electrical.

Kepuasan pelanggan menjadi komitmen utama bagi MISUMI Indonesia. Oleh karena itu diperlukan berbagai inovasi sebagai upaya beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat.

Inovasi ini bertujuan untuk memenuhi ekspektasi pelanggan yang didominasi perusahaan-perusahaan dari industri infrastruktur & manufaktur seperti FMCG hingga kesehatan. Mereka menginginkan pelayanan cepat, tepat waktu, andal, sistematis dan memiliki harga kompetitif.

“Untuk kepuasan pelanggan, kami telah menerapkan VONA  (Variation & One-stop by New Alliance) yang menyediakan berbagai macam merek komponen industrial dan WOS (Web Ordering System) di Indonesia. Kami juga senantiasa menyajikan informasi terbaru melalui e-catalog untuk memberikan kebebasan memilih bagi pelanggan dengan menawarkan lebih banyak merek dan produk,” ujar Victor M Saragih, MISUMI Indonesia Deputy Director.

Penerapan ini menjadikan MISUMI Indonesia memiliki keistimewaan dimata pelanggannya. “Kami sangat terbantu dengan adanya WOS, VONA dan 3D CAD (gambar 3 dimensi untuk produk) yang disediakan oleh MISUMI Indonesia. Sistemnya sangat kredibel, akurat, andal dan sangat mudah diakses.

Bintang 5 untuk MISUMI Indonesia,” ujar salah satu pelanggan di industri manufaktur.

Kemudahan akses yang disediakan MISUMI Indonesia, membuat para pelanggan tidak mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan perusahaannya agar bisnisnya tetap berjalan.

“Kami melengkapi sistem kami dengan e-catalog dan sistem bantuan untuk pelanggan berupa fitur MISUMI 3D CAD (Computer-Aided Design), sebuah inovasi dalam proses desain dan interface unik. Inilah yang membuat MISUMI berbeda dengan platform e-commerce lainnya di Indonesia,” ujar Victor lebih lanjut.

 

 

 

 

 

Dari sisi kualitas produk, MISUMI Indonesia selalu memberikan produk-produk original yang kualitasnya sudah teruji.

Pelanggan dari industri alat musik pun mengakui hal ini, “Kami memilih MISUMI karena produk mereka terpercaya, berkualitas tinggi standar Jepang.

Tim marketing mereka untuk wilayah Jawa sangat responsif dan menjelaskan berbagai hal yang ingin kami ketahui.

Estimasi pengiriman juga tersedia lengkap dalam penawaran. Departemen engineering kami juga terbantu dengan fungsi 3D CAD yang tersedia di e-catalog MISUMI Indonesia,” ujarnya.

Victor menambahkan bahwa berbagai testimoni tentang kepuasan pelanggan ini tak lepas dari komitmen MISUMI Indonesia dalam menerapkan 5 value utama meraka yaitu: One-Stop Service; On Time Delivery; Free Delivery-no MOQ; Easy to Search Easy to Buy; dan Technical Support. Tidak salah kiranya jika banyak perusahaan industri di Indonesia menjadikan MISUMI Indonesia sebagai One-Stop Solution untuk pengadaaan barang dan distribusi.

Masa Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 mempengaruhi berbagai sektor bisnis di berbagai belahan dunia mulai dari level produsen, distribusi hingga konsumen.  Namun, MISUMI Indonesia tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik. Hal ini tak lepas dari keinginan MISUMI Indonesia untuk berkontribusi memajukan sektor industri di Indonesia.

 

 

 

 

 

“Selama situasi pandemi Covid-19 di Indonesia, MISUMI Indonesia berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan pelayanan maksimal. Karena kami memahami bahwa keberadaan MISUMI Indonesia sangat penting bagi pelanggan. Kami berusaha mengakomodir berbagai kebutuhan pelanggan dan memaksimalkan pelayanan selama masa sulit ini,” ujar Mellisia, MISUMI Indonesia Ecommerce Business Support Manager.

Sebelum terjadi pandemi, MISUMI Indonesia telah melakukan serangkaian tindakan strategis guna meningkatkan performa bisnisnya. MISUMI Indonesia merelokasi dan memperluas gudang logistiknya untuk menambah kapasitas penyimpanan dan mempercepat proses pengiriman barang.

Ekpansi gudang diharapkan akan meningkatkan kapasitas stok dengan berbagai macam produk yang lebih banyak.

Dengan ekspansi ini, kapasitas gudang menjadi dua kali lipat lebih besar dari sebelumnya. Tahun ini gudang MISUMI telah menampung lebih dari 63.000 unit stok dan menawarkan varian produk sekitar 9,5 juta produk dengan 1.600 merek.

Ini meningkat dibandingkan sebelumnya yang mencapai 3 juta produk, 1.500 merek dan 50.000 unit stok pada akhir 2019.

Strategi ini terbukti menjadi salah satu alasan bagi pelanggan untuk setia menjalin kerja sama dengan MISUMI Indonesia.

“Selama masa pandemi, kami sangat tertolong dengan fitur-fitur online MISUMI Indonesia karena produk yang dibutuhkan oleh engineer kami sangat spesifik dan sering kali banyak produk custom. Jadi dengan banyaknya variasi produk yang tersedia sangat membantu kami.

Selain itu penawaran harga dan waktu pengiriman bisa diperoleh dalam waktu singkat. Banyak sekali produk yang tidak terdapat di supplier lain, namun ada di MISUMI Indonesia,” ujar pelanggan lainnya yang bergerak di industri engineering.

Bagi para pelanggan, kinerja MISUMI Indonesia dapat diandalkan selama pandemi Covid-19. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa untuk item-item tertentu mengalami keterlambatan pengiriman.

Hal ini disebabkan pemasok produk tersebut dari negara asal juga terkendala dalam pengiriman. Namun, secara keseluruhan, respon MISUMI dalam melayani permintaan pelanggan masih berjalan dengan baik.

Bagi MISUMI Indonesia, “Ketersediaan stok, dan layanan pengiriman tepat waktu inilah yang membuat MISUMI unggul dan menjadikannya sebagai One-Stop Solution bagi pelanggan,” ujar Mellisia.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.