Menerapkan Nilai Perusahaan “BISA” dan Employee Value Proposition “Let’s GROW”, Danamon Raih Penghargaan “Best Companies to Work for in Asia 2024” dari HR Asia

 

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) untuk ketiga kalinya kembali meraih penghargaan bergengsi sebagai salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja di Asia dalam ajang “HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024 – Indonesia Region” yang diselenggarakan oleh HR Asia dan Business Media International pada 31 Mei 2024.

HR Asia memberikan penghargaan Best Companies to Work for in Asia 2024 kepada Danamon. Penghargaan ini diraih berkat penerapan nilai-nilai BISA dan Employee Value Proposition (GROW), yang menunjukkan komitmen Danamon dalam menyediakan lingkungan kerja yang mendukung pengembangan karier dan kesejahteraan karyawan.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk Danamon sebagai perusahaan yang berkomitmen mengembangkan kemampuan Sumber Daya Manusianya melalui penerapan nilai perusahaan “BISA” dan Employee Value Proposition “Let’s GROW”. Pencapaian luar biasa dalam wujud penghargaan ini tak lepas dari usaha keras, komitmen, dan inisiatif yang kuat serta rangkaian program yang dijalankan oleh Human Capital Danamon.

Melalui nilai perusahaan Danamon yaitu BISA: Berkolaborasi, Integritas, Sigap Melayani, dan Adaptif, serta Employee Value Proposition (EVP) Danamon “Let’s GROW” mencakup Global Exposure, Rise to Excellence, Own Your Future, dan Wellness & Well-being, Danamon berhasil memenangkan penghargaan sebagai salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja di Asia pada tahun 2024.

Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia Awards diberikan kepada organisasi yang diidentifikasi oleh karyawannya sebagai salah satu perusahaan pilihan di Asia dan memastikan perusahaan tersebut adalah tempat terbaik untuk bekerja.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Danamon dalam menciptakan lingkungan kerja yang mendukung pengembangan karier dan kesejahteraan karyawan. Dengan nilai-nilai BISA dan EVP Let’s GROW, kami terus berupaya memberikan yang terbaik bagi karyawan kami – Danamoners,” ungkap  Evi Damayanti, Chief Human Capital PT Bank Danamon Indonesia Tbk, baru-baru ini.

Human Capital di Danamon berperan penting dalam mengelola hubungan karyawan, perekrutan, pelatihan, pengembangan karier, budaya perusahaan, dan aspek-aspek lain terkait Sumber Daya Manusia. Tujuan utamanya adalah menciptakan dampak positif bagi perusahaan dengan memilih karyawan terbaik dan memberikan pelatihan rutin dan juga tepat sasaran untuk mengembangkan talenta dan keahlian mereka.

Bagi para pemimpin, Danamon menghadirkan program pembelajaran khusus yaitu Danamon Leadership Academy agar mampu menghadirkan pemimpin-pemimpin yang efektif dan inspiratif. Selain itu, Danamon juga memfasilitasi karyawan untuk belajar dari mana saja dengan menggunakan e-learning serta online learning platform.

Danamon, sebagai bagian dari MUFG Financial Group bersama dengan anggota group lainnya Adira Finance, Zurich Asuransi Indonesia, dan Home Kredit Indonesia menawarkan kesempatan eksposur global melalui program seperti Indonesia Talent Swap dan Global Experience Talent Swap, yang memberikan kesempatan kepada karyawan untuk melakukan pertukaran karyawan secara temporer ke perusahaan dari MUFG Financial Group di dalam maupun luar negeri.

Danamon juga memberikan kesempatan bagi karyawan untuk menunjukkan inovasi mereka melalui program Danamon Innovation Race (DIR), yang bertujuan untuk membentuk budaya berinovasi, customer centricity, dan menjalankan business improvement berkelanjutan demi membangun budaya kinerja yang tinggi dan memberikan apresiasi atas inovasi tersebut.

Berbagai pelatihan Danamon sediakan untuk pengembangan diri karyawan, memungkinkan mereka memilih pelatihan sesuai kebutuhan dan aspirasi mereka. Selain itu, Danamon menyediakan wadah bagi karyawan untuk mengekspresikan minat, bakat, dan kreativitas mereka melalui komunitas internal, D’Club, yang mencakup kegiatan olahraga, seni, dan hobi lainnya.

Guna mencapai tujuan pada 2024, Danamon akan memperkuat kerja sama dengan Group Partner (MUFG, Adira Finance, Zurich Asuransi Indonesia, dan Home Credit Indonesia), mengembangkan program kepemimpinan karier yang komprehensif, serta memanfaatkan digitalisasi di tempat kerja. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Danamon untuk terus mengembangkan lingkungan kerja yang kolaboratif, suportif dan inovatif, guna mencapai visi dan misi perusahaan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.