Market Place Forum: Ekonomi dan Bisnis 2024 di Basilea Convention Center

EKSEKUTIF.com — Di pagi yang cerah itu, CEO Majalah EKSEKUTIF yang juga menjadi Pemimpin Redaksi Majalah MATRA, mendapatkan sebuah undangan yang sangat istimewa.

Undangan itu mengajaknya untuk hadir dalam acara Transformasi Bisnis dan Pencerahan di Basilea Convention Center, Jalan Gading Golf Boulevard no 888, Gading Serpong.

Tidak hanya dirinya yang mendapat kehormatan, tetapi juga banyak praktisi marketplace, pencari pencerahan, penggemar pengetahuan, dan pikiran-pikiran progresif lainnya.

 

 

 

 

 

Mereka semua berkumpul dalam seminar bertajuk “Ekonomi dan Bisnis 2024” yang diselenggarakan oleh Market Place Forum pada Sabtu, 2 Maret 2024, dimulai dari pukul 09.00 pagi hingga 12.30 siang.

Gedung Basilea Convention Center pun dipenuhi oleh sosok-sosok pemimpin dan pemikir terkemuka, ahli bisnis, keuangan, akademisi, dan masyarakat sipil. Mereka hadir untuk berbagi wawasan mengenai tren-tren terkini, peluang-peluang, tantangan-tantangan, dan strategi-strategi di masa mendatang.

Acara “Empowering Minds for A Better You” ini dibuka dengan motivasi gaya Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., seorang Menteri yang dikenal sebagai Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Sosok Luhut yang keberadaannya tidak hanya dihormati dalam bidang militer dan pendidikan, tetapi juga diakui sebagai salah satu motor penggerak ekonomi, investasi, dan pembangunan nasional.

panitia berpose

Opung Luhut banyak memberi cerita dibalik berita, mengenai apa yang terjadi di bangsa ini, termasuk memberi pencerahan bagaimana kita-kita anak Indonesia harus siap di masa mendatang, bagaimana bersaing di tengah globalisasi.

Menjadi moderator acara dalam komunitas-komunitas marketplace adalah Prita Laura dari KSP dan Billy Sindoro selaku Chairman.

Pembicara kedua di momen itu adalah Dato Sri Prof. Dr. Tahir, Pendiri & CEO dari Mayapada Group, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, memberikan paparan yang mendalam.

Beliau bukan hanya seorang tokoh bisnis, tetapi juga berperan aktif dalam pendidikan dan pengembangan masyarakat.

Disusul kemudian oleh Dr. David Rimbo, Mitra & Direktur Eksekutif di Deloitte SEA, sekaligus Anggota Pendiri Nexticorns Foundation.

Beliau bukan hanya seorang praktisi bisnis yang sukses, tetapi juga seorang penulis yang karyanya diakui hingga tingkat kebijakan nasional.

Acara ditutup dengan penyampaian dari Mr. James Prananto, MBA, Pendiri & CEO dari Kopi Kenangan, Unicorn F&B pertama di Asia Tenggara. Keberhasilannya dalam memperluas bisnisnya ke luar negeri menjadi inspirasi bagi banyak pengusaha muda.

Dengan berbagai sudut pandang dan pengalaman yang dibagikan oleh para pembicara, acara Marketplace Forum berjudul ‘Menguatkan Pikiran untuk Masa Depan yang Lebih Baik’ membuka membuka horison dan perspektif baru yang menginspirasi para hadirin.

Tujuannya jelas: untuk memunculkan ide-ide segar, membuka potensi baru, dan memicu revolusi pribadi serta terobosan-terobosan dalam dunia bisnis.

Para peserta seminar pulang dengan pengetahuan baru, semangat yang menyala-nyala, dan keyakinan bahwa masa depan bisnis di Indonesia dan di seluruh dunia masih penuh dengan peluang dan tantangan yang menarik.

Baca Juga:  Seminar Ekonomi dan Bisnis 2024 Dari Market Place Forum

Tampak SS Budi Raharjo CEO EKSEKUTIF bersama coach Eddy Sindoro CEO Sentul City.

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang