Laporan Tahunan Akamai: 5 Sasaran Perusahaan yang Diperkirakan Dicapai Paling Lambat Tahun 2030

EKSEKUTIF.com — Akamai Technologies, Inc.  solusi tepercaya di dunia untuk mendukung dan melindungi pengalaman digital, telah mengumumkan publikasi Laporan Keberlanjutannya untuk tahun 2021.

Laporan ini memuat informasi terkini tentang lima sasaran perusahaan yang diperkirakan dicapai paling lambat pada tahun 2030: energi dengan 100% sumber yang terbarukan; platform yang 50% lebih hemat energi; mitigasi 100% emisi platform; manajemen rantai pasokan yang bertanggung jawab; dan ekspansi global daur ulang 100% limbah elektronik. Kemajuan yang bermakna telah dibuat dalam mencapai masing-masing sasaran tersebut.

“Dalam dua tahun terakhir, internet telah menjadi kebutuhan hidup yang sangat penting bagi kita semua.”

“Menggerakkan cara kita bekerja, hidup, bertransaksi, belajar, dan bermain. Meski demikian, sarana yang diperlukan ini menghasilkan kebutuhan listrik global yang sangat besar,” kata Nicole Fitzpatrick, wakil penasihat umum dan pejabat ESG utama.

“Akamai berdedikasi untuk mengurangi jejak karbon internet dan pada tahun lalu, mengumumkan sasaran berpencapaian tinggi untuk melakukannya. Dengan senang hati, kami melaporkan bahwa kami telah membuat kemajuan yang signifikan pada tahun lalu dan akan terus melangkah maju.”

  1. Energi dengan 100% Sumber yang Terbarukan

Untuk mengurangi dampak emisi dari pertumbuhan platform, Akamai berfokus untuk menambahkan energi terbarukan ke jaringan listrik global.

Pada tahun 2021, lebih dari 50% Platform Edge Cerdas Akamai ditenagai oleh energi terbarukan. Dari angka tersebut, 20% tercipta dari tiga proyek energi terbarukan Akamai yang sudah ada saat ini: ladang angin di Texas, susunan panel surya di Virginia, dan ladang angin di Illinois.

Pada 2021, untuk membuat kemajuan yang lebih signifikan dalam mencapai sasaran ini, Akamai mengadakan proyek energi terbarukan yang keempat, yaitu proyek angin Azure Sky Enel Green Power yang berada di Texas utara. Proyek baru ini dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2022.

  1. Platform yang 50% Lebih Hemat Energi

Platform Edge Cerdas Akamai yang lebih efisien adalah langkah penting dalam menggunakan daya listrik secara efektif di seluruh operasi Akamai. Sasaran perusahaan untuk tahun 2030 adalah meningkatkan efisiensi platform sebesar 50%, dibandingkan dengan baseline tahun 2020.

Sejak mengumumkan sasaran tahun 2030, selama tahun 2021, Akamai telah membuat jaringannya menjadi 28% lebih hemat energi per unit kapasitas platform, meski terdapat peningkatan sebesar 60%.

  1. Mitigasi 100% Emisi Platform

Sasaran Akamai adalah memitigasi 100% emisi gas rumah kaca dari platformnya paling lambat pada tahun 2030. Sasaran ini sangat menantang karena operasi perusahaan tersebar luas di lebih dari 830 kota di seluruh dunia dan ketersediaan sumber daya listrik jarang berada di bawah kendali operasional langsung Akamai.

Dalam upayanya untuk memenuhi sasaran menantang ini, Akamai terus bekerja sama dengan berbagai mitra pusat data terkait dengan praktik terbaik dalam pengadaan energi terbarukan.

Selain itu, untuk lebih mencerminkan komitmennya terhadap sasaran penting ini, pada tahun 2021, Akamai menandatangani inisiatif Ambisi Bisnis untuk 1,5°C dari Science Based Targets, bergabung dalam Race to Zero melalui kampanye Global Citizen Live, dan menjadi anggota pendiri Greening of Streaming untuk menangani kekhawatiran yang berkembang seputar dampak energi dari sektor streaming.

  1. Manajemen Rantai Pasokan yang Bertanggung Jawab

Akamai memiliki keyakinan yang serius untuk menerapkan tindakan kolektif dalam pendekatannya terhadap rantai pasokan, dengan menggunakan dan bekerja sama secara erat dengan pemasok yang tepercaya.

Pada 2021, Akamai mengembangkan program rantai pasokannya dengan meluncurkan Program Rantai Pasokan yang Bertanggung Jawab (Responsible Supply Chain Program/RSCP) untuk mewujudkan sasaran rantai pasokan, termasuk berfokus pada keberlanjutan lingkungan.

  1. Ekspansi Global Program Daur Ulang 100% Limbah Elektronik 

Saat ini, Akamai mengirimkan semua limbah elektronik — termasuk server di seluruh dunia — ke fasilitas bersertifikat e-Stewards di Amerika Serikat untuk diolah secara tepat.

Hal ini memungkinkan standar tertinggi untuk keamanan data pelanggan, manajemen hilir yang efektif atas semua bahan beracun, serta ekspor yang sesuai dengan hukum dan bertanggung jawab.

Pada 2021, Akamai terus mendaur ulang 100% limbah elektroniknya sesuai dengan standar tersebut dan memulai proses mengidentifikasi fasilitas daur ulang bersertifikat yang berlokasi lebih dekat dengan titik limbah elektronik, sesuai dengan sasaran publik yang telah dinyatakannya di area ini.

“Sasaran yang kami tetapkan tahun lalu untuk tahun 2030 memang ambisius, tetapi kami telah membuat kemajuan yang signifikan dalam mencapainya,” kata Mike Mattera, direktur, keberlanjutan perusahaan, Akamai Technologies.

“Akamai akan mengambil langkah maju dalam membangun internet yang lebih ramah lingkungan, tetapi kami tidak dapat melakukannya sendirian.”

“Kesempatan untuk membuat kemajuan yang nyata dan berkelanjutan terbuka lebar di seluruh industri ini. Hanya dengan bekerja sama sebagai kekuatan penggerak kolektif, kita dapat benar-benar membantu membangun internet yang lebih berkelanjutan untuk semuanya.”

Keberlanjutan di Akamai

Akamai terus berupaya untuk menjadi pelopor dalam meminimalkan dampak lingkungan dari sistem teknologi informasi.

Inisiatif keberlanjutan perusahaan dirancang untuk mengukur dan memitigasi dampak operasi bisnisnya, dengan tetap memaksimalkan dan meningkatkan manfaat dari praktik bisnis yang berkelanjutan.

Program keberlanjutan Akamai berfokus pada beberapa area penting – memprioritaskan pengadaan dan penggunaan energi terbarukan untuk mendukung operasi global, mengembangkan efisiensi operasional untuk platform cerdas Akamai.

Menerapkan strategi yang membantu mengurangi output emisi, serta memitigasi dampak hulu dan hilir di seluruh siklus rantai pasokan. #GreenwithAkamai

Pernyataan Akamai Berdasarkan Undang-Undang Reformasi Litigasi Sekuritas Privat

Siaran ini berisi informasi mengenai ekspektasi di masa mendatang, rencana dan prospek manajemen Akamai yang menggantikan pernyataan berwawasan ke depan untuk tujuan ketentuan safe harbor berdasarkan Undang-Undang Reformasi Sekuritas Privat Tahun 1995, termasuk pernyataan mengenai pencapaian sasaran keberlanjutan yang telah dijelaskan.

Hasil yang sebenarnya dapat berbeda secara material dari apa yang diindikasikan oleh pernyataan berwawasan ke depan ini sebagai hasil dari berbagai faktor penting termasuk tetapi tidak terbatas pada.

Alokasi ulang investasi dengan cara yang membuat pencapaian sasaran menjadi tidak memungkinkan, ketidakmampuan untuk memperoleh energi terbarukan dengan ketentuan yang dapat diterima oleh kami.

Hambatan teknologi terhadap inisiatif efisiensi, dan berbagai faktor lainnya yang didiskusikan pada Laporan Tahunan Perusahaan pada Formulir 10-K, laporan per kuartal pada Formulir 10-Q, dan dokumen lain yang secara berkala diisi bersama SEC.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang