Kiat Memilih Payroll Outsourcing Service Andalan

  • Bagikan

Proses penggajian dalam perusahaan sering kali merepotkan dan memakan waktu lama. Padahal, jumlah tim HR dalam perusahaan terbatas dan HR pun juga harus lebih fokus kepada strategi pengembangan karyawan.

Jika perusahaan mengalami hal seperti ini, solusi yang dapat digunakan adalah menggunakan jasa payroll outsourcing services.

Apa itu payroll outsourcing services?

Anda sering kewalahan dalam mengelola gaji karyawan? Maka payroll outsourcing adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Payroll outsourcing service akan membantu konsultasi dan proses perhitungan gaji untuk perusahaan secara komprehensif mulai dari pajak penghasilan, uang lembur, hingga iuran BPJS.

Pihak perusahaan tidak perlu khawatir mengenai ketidakakuratan hasil atau informasi yang tertukar. Karena semua perhitungan ditangani oleh tim ahli yang sudah berpengalaman.

Jadi, menggunakan jasa payroll dapat memaksimalkan proses pengelolaan gaji tanpa memakan waktu lama. Anda akan menerima hasil yang cepat, tepat, dan akurat.

Kiat memilih jasa payroll outsourcing

Ada berbagai macam jasa payroll outsourcing di luar sana. Anda harus memilih yang paling pas dan cocok dengan kebutuhan perusahaan. Apa saja yang dapat Anda lakukan untuk memilih jasa payroll terpercaya?

1.   Pilih yang menjamin keamanan dan kerahasiaan data karyawan

Bukan rahasia umum jika banyak informasi yang disalahgunakan, termasuk berbagai macam informasi karyawan oleh oknum “nakal”. Informasi karyawan bersifat konfidensial dan harus dijaga dengan baik. Selain dapat merugikan karyawan, kebocoran data karyawan juga akhirnya akan merugikan perusahaan. Maka, pilihlah vendor jasa payroll yang menjamin keamanan dan kerahasiaan data karyawan.

Berbagai vendor payroll menawarkan layanan untuk memproses gaji karyawan. Contohnya adalah LinovHR. Sebagai vendor berpengalaman lebih dulu mengembangkan aplikasi HRD terbaik, LinovHR juga menjamin keamanan dan kerahasiaan data karyawan karena hanya menggunakan informasi karyawan untuk keperluan pengelolaan karyawan.

2.   Layanan tanggap dan sigap

Kualitas layanan sebuah vendor akan ditentukan oleh layanan dari tim customer service. Untuk mencari tahu apakah vendor menyediakan layanan yang tanggap dan sigap, cobalah untuk menghubungi vendor pertama kali dan lakukan penilaian atas layanan dari vendor tersebut. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir jika mengalami kendala selama menggunakan jasa vendor.

3.   Pastikan sistem mudah diakses

Ada kalanya Anda harus melakukan pembaharuan data untuk keperluan penggajian. Untuk itu, pilihlah jasa payroll yang aman namun dapat diakses secara online. Sehingga Anda tidak perlu report menyetorkan data penggajian terbaru menggunakan dokumen fisik atau spreadsheet offline. Pembaharuan data secara online pun bisa dipantau saat itu juga oleh pihak vendor.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan jasa payroll outsourcing service?

Jika Anda mengalami kendala dalam penggajian, tidak ada salahnya mempercayakan pengelolaan gaji atau payroll kepada vendor eksternal. 3 kiat di atas dapat Anda gunakan sebagai acuan. Semoga dapat bermanfaat!

baca juga: 4 Alasan Perusahaan Coba Recruitment-software

 

4 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Harus Mencoba Recruitment Software

 

 301 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *