Kegiatan Pemberian NIB OSS RBA Bagi Pelaku Perorangan di Gedung Nanggala, Cijantung

repost Beritasenator.com

Kegiatan Pemberian NIB OSS RBA Bagi Pelaku Perorangan di Gedung Nanggala, Cijantung

Kegiatan Pemberian NIB OSS RBA Bagi Pelaku Perorangan yang dihadiri Bapak Presiden Jokowi, Kementrian Investasi/BKPM, Kemenkop UKM, dan Kementrian BUMN.

Info dari Info Yudhi Purwana Garda Jabar menjadi viral di media sosial. Momen di Gedung Nanggala, Cijantung tgl 13 Juli 2022, menyebar di whatsapps dan FB. Bahwa banyak para UKM dibantu, dalam proses PT Perseorangan ini.

Tampak Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki hadir diacara itu, yang  memfasilitasi dan melakukan sosialisasi mengenai pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Online Single Submission (OSS).

Selain mendorong percepatan transformasi digital UMKM Kementerian Koperasi dan UKM memiliki agenda transformasi Usaha informal ke formal atau Garda Transfumi bagi usaha mikro melalui gerakan transformasi formal usaha mikro.

Percepatan transformasi tersebut tentunya berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, sehingga usaha mikro akan didampingi dalam memperoleh kemudahan akses, penyederhanaan perizinan dan perlindungan usaha dengan memanfaatkan aplikasi Online Single Submission Risk Based Approach (OSS – RBA) yang telah diluncurkan oleh Presiden pada 9 Agustus 2021.

“Konsep perizinan berbasis risiko tersebut dapat memudahkan para pelaku usaha khususnya bagi usaha mikro dan kecil dalam mendapatkan perizinan, serta menghilangkan pungutan liar yang kerap dikeluhkan oleh para pelaku usaha dalam mengakses perizinan,” kata Teten.

Tampak S.S Budi Rahardjo, Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia yang menjadi bagian UKM dibantu di PT Perseorangan serta ikut mensosialisasikan PT Perseorangan bersama Menteri Teten Masduki dan Presiden Jokowi di sebuah kesempatan.

BACA JUGA: majalah EKSEKUTIF edisi Juli 2022klik ini

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.