, ,

DR Drs Imran MSI, MA, Jadi Penjabat Walikota Lhokseumawe

oleh

DR Drs Imran MSI, MA, Jadi Penjabat Walikota Lhokseumawe, Asri Hadi Doakan Amanah dan Terus Berintegritas

Selamat kepada DR Drs Imran MSI, MA atas dilantiknya menjadi penjabat walikota Lhokseumawe pada, Kamis 14 Juli 2022 sore ini, di Anjong Mon Mata Komplek pendopo Gubernur Aceh, pukul 16.30 WIB.

“Pilihan yang pas, untuk Doktor Imran MSI, MA, semoga tambah sukses dan amanah,” ujar Asri Hadi, Bendahara Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI), yang juga dosen senior IPDN.

Asri Hadi menyebut Imran tercatat sebagai pejabat berintegritas eselon II golongan IV/c di Kemendagri adalah putra Asal Cunda Lhokseumawe.

“Sudah menonjol sejak di IPDN selalu mendapatkan nilai akademis yang baik dan pintar,” ujar Asri Hadi yang selain Pemimpin Perusahaan Hariankami.com juga merupakan Pemred Indonews.

Masih kesaksian Asri Hadi untuk pria yang bernama lengkap, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA, dia lahir di Cunda Lhokseumawe, 26 Oktober 1973.

Di IPDN nilai akademisnya baik dan pintar, sehingga setelah dalam menempuh pendidikan S2 dan S3 selalu lulus dengan predikat selalu memuaskan.

“Semoga tambah suskes dan amanah,” ujar Asri Hadi tentang Imran yang merupakan sosok atau tokoh besar yang bersekolah di Lhokseumawe, “Jadi dia lebih memahami permasalahan di Lhokseumawe dan sekitarnya.”

Imran merupakan alumnus S1 Ekonomi Manajemen Sumber Daya Manusia di Institut Ilmu Pemerintahan Jakarta tahun 2000, S2 Magister Ilmu Sosial Universitas Padjajaran Bandung tahun 2003, S2 Community Development La Trobe University Bendigo Australia 2008 dan S3 Ilmu Sosial Universitas Indonesia tahun 2017.

Selain itu Imran juga aktif mengikuti diklat dalam dan luar negeri di antaranya Administrasi Umum (Adum) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Rantau Prapat tahun 2000 selama 1 Bulan.

Ia ikut Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (Diklatpim IV) Pusdiklat Depdagri Regional Bandung tahun 2007, Workshop Membangun Infrastruktur dan Perangkat Komunikasi di Lembaga Pemerintahan Majalah Warta Ekonomi Jakarta Tahun 2007.

Kemudian Workshop Kelembagaan dan tata Pemerintahan Kecamatan: Review Implementasi dan Rekomendasi Bogor tahun 2008.

Selanjutnya Lokakarya Indigenzing Social Work- Theory, Model, dan Practice Pogram Kessos-UI Depok 2011, Diklat Kepemimpinan Tingkat III (Diklatpim III) Pusdiklat Depdagri Regional Bandung 2011.

Pelatihan Assesor Kompetensi Pembedayaan Masyarakat LSP- Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat Jakarta 2013, Workshop Mewujudkan Pengelolaan PHLN yang lebih Disiplin dan Bertanggung Jawab Kepala Pusat Jakarta 2017.

Jakarta Diklat Kepemimpinan Tingkat II (Diklatpim II) BPSDM Kemendagri Jakarta tahun 2019 selama 5 bulan dan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Lemhannas RI Jakarta 2021 selama 8 Bulan.

Untuk diklat luar negeri yang pernah dia ikuti, berikut di antaranya:Training Progammer on Decentralizied and Delivery of sevice Throught Effective Human Resource Development, NIRD-CIRDRAP Hyberabad-India 2012.

Training Infrastuctture Development for Indonesia Ministry of Commerce People’s Republic of China, Beijing China 2014.

Study tour For Coorperation on village and community Development in Indonesia, ICCO-Van Vollenhoven Institute The Hague Academy and Wageningen University, Utrech- The Netherlands, 2014.

Adapun pengalaman kunjungan ke Luar Negri antara lain : Australia Tujuan Kunjungan untuk pendidikan S2 selama 3 tahun dan di biayai oleh CERD. Nepal tujuan kunjungan TC-Meeting CIRDAP pada tahun 2010 dan dibiayai CIRDAP.

Fiji tujuan kunjungan The 30th Regular of CIRDAP Executive Committee (EC-30) tahun 2015 dibiayai CIRDAP. Malaysia tujuan kunjungan 31 th Regular Meeting of CIRDAP Technical Committee (TC-31) dan kegiatan International Knowledge Exchange on Rural Development Best Practices of Malaysia Experiences 2016 dibiayai CIRDAP.

Filipina tujuan Kunjungan 31 th Regular Meeting of CIRDAP Executive Committee (EC-31) Agribusiness Forum dan 21 th Regular Meeting of CIRDAP Governing Council (GC-21) 2017 dibiayai CIRDAP.

“Sekali lagi selamat, atas dilantiknya Drs Imran menjadi pejabat walikota Lhokseumawe Aceh. Teruslah menjadi sosok yang berintegritas dan amanah,” pesan Asri Hadi sebagai sahabatnya.

BACA JUGA: majalah EKSEKUTIF edisi Juli 2022, klik ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.