Jaga Kesehatan dan Hindari Bahaya Polusi Udara dengan Samsung Air Purifier

 

Polusi udara di perkotaan semakin tinggi dan dampaknya pada kesehatan semakin mengkhawatirkan. Sebagai contoh Kota DKI Jakarta, sepekan pertama September indeks kualitas udaranya berada dalam posisi 153-163 alias Tidak Sehat, berdasarkan data IQAir.

Menurut  WHO polusi udara adalah kontaminasi lingkungan di dalam maupun di luar ruangan yang bersumber sisa pembakaran rumah tangga, kendaraan bermotor, fasilitas industri dan kebakaran hutan. Polutan yang berbahaya bagi kesehatan meliputi materi partikulat, karbon monoksida, ozon, nitrogen dioksida, dan sulfur dioksida.

WHO menyarankan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan dengan tingkat polusi udara yang sangat tinggi, untuk menggunakan masker dan air purifier. Untuk mengatasi masalah polusi udara itu sendiri, pemerintah telah menganjurkan masyarakat beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum seperti bus, KRL, MRT, LRT, dan sebagainya, sebagai salah satu solusi.

Samsung peduli dengan kesehatan dan kenyamanan konsumen, menghadirkan sejumlah air purifier inovatif sebagai real life solution bagi konsumen di Indonesia. Sebab, hubungan antara mitigasi polusi udara dengan air purifier sangat kuat. Dari studi yang pernah dilakukan universitas ternama di AS[2], yang didukung oleh Samsung, menunjukkan bahwa air purifier terbukti efektif dalam mengurangi konsentrasi tingkat partikulat (PM) di dalam ruangan.

“Di tengah situasi tingginya polusi udara di perkotaan saat ini, Samsung menghadirkan solusi air purifier canggih yang memiliki sensor untuk mendeteksi polutan dan menampilkan kondisi udara secara real time, mampu menyaring 99,97% debu halus berukuran 0.3㎛ dan bakteri, serta bisa disesuaikan dengan smartphone melalui aplikasi SmartThings. Benar-benar real life solution yang dibutuhkan oleh konsumen untuk menghadirkan udara lebih bersih dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Minggu ( 10/09/2023).

Berikut ini rekomendasi produk Samsung Air Purifier untuk ruangan Anda:

Samsung Air Purifier AX34R: Ringkas tapi powerful

Samsung Air Purifier AX34R adalah perangkat yang ringkas namun powerful untuk memurnikan udara di dalam ruangan dengan luas sampai 34m2Air purifier ini dapat memurnikan dan menghilangkan bau dari udara menggunakan sistem pemurnian 3 langkah yang dapat menyaring partikel debu dan serbuk sari, menghilangkan bau di udara, dan mengurangi berbagai gas berbahaya seperti formaldehida, serta menangkap lebih dari 99% debu yang sangat halus.

Air purifier ini dapat memantau kondisi kualitas udara melalui Dust Sensor yang dapat mendeteksi sejumlah partikel debu di sekitar secara real-time dan indikator 4 warnanya akan menunjukkan hasilnya. Dengan begitu, konsumen bisa langsung mengetahui seberapa bersih dan murni udara di sekitar mereka.

Air purifier yang membutuhkan daya listrik hanya 30W ini mudah dibersihkan. Filter 2-in-1 PM2.5 dan Filter deodorisasinya juga dapat diganti dengan cepat dan mudah. Perangkat ini memiliki fitur Auto Mode yang dapat mendeteksi tingkat polusi dan secara otomatis menyesuaikan daya untuk menjaga kualitas udara yang optimal. Lalu Sleep Mode memberikan aliran udara yang lembut dan tenang.

Samsung Air Purifier AX34R didesain agar aman bagi anak-anak. Fitur Child Safety Lock membuat fungsi kontrol tidak dapat digunakan secara tidak sengaja. Tubuhnya didesain dengan tepian membulat sehingga lebih aman bagi anak-anak jika tidak sengaja menabraknya.

Samsung Air Purifier AX40R: Pemurnian berlapis

Samsung Air Purifier AX40R hadir dengan desain premium yang stylish. Ia memiliki Air Sensing Light yang menyinari ruangan dengan cahaya lembut. Tepiannya juga berbentuk bulat yang elegan. Perangkat ini dilengkapi handle sehingga mudah untuk dipindah ke manapun.

Kemampuannya untuk memurnikan udara tak perlu diragukan. Air purifier ini mampu menghilangkan polutan dengan pemurnian berlapis di dalam ruangan seluas hingga 40m2. Pertama, ia akan mengekstrak partikel debu yang lebih besar. Kemudian Activated Carbon Deodorization Filter akan menghilangkan gas berbahaya. Terakhir, Ultrafine Dust Filter akan menangkap hingga 99,97% debu halus berukuran 0,3㎛ dan bakteri.

Samsung Air Purifier AX40R dilengkapi dengan Dust and Gas Sensors yang akan memantau kualitas udara, dan secara otomatis mengoptimalkan mode, kemudian ditunjukkan melalui indikator 4 warna yang dilengkapi fitur Air Sensing Light. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah memantau kondisi polusi di dalam ruangan.

Air purifier ini juga mudah dirawat. Dengan saluran masuk di sisi depan, Anda akan lebih mudah saat membersihkan dan mengganti filter tanpa perlu memindahkan alatnya. Pre-filter dapat dicuci dan hanya perlu dibersihkan secara berkala. Sedangkan Activated Carbon Deodorization Filter-nya dapat diganti dengan mudah.

Perangkat yang hanya butuh daya 40W ini juga dilengkapi dengan Auto Mode yang mendeteksi polusi udara dan secara otomatis menyesuaikan daya dan kecepatan kipas untuk menghemat listrik. Gunakan pengatur waktu untuk menjadwalkan kapan saatnya perangkat dimatikan. Lalu Sleep Mode akan menciptakan aliran udara yang lebih lembut dan tenang, tanpa pencahayaan.

Samsung Air Purifier AX60R: Bisa dikontrol melalui Smartphone

Samsung Air Purifier AX60R punya kemampuan memurnikan udara di area yang lebih luas sampai 60m2 dan menjangkau berbagai sudut dengan cepat melalui 3 Way Air Flow. Front Air Inflow akan menyedot udara lalu Power Fan mendistribusikan udara yang bersih dengan cepat ke berbagai arah.

Air purifier ini memurnikan udara melalui Multi-Layered Purification System. Pertama ia akan mengekstrak partikel debu yang lebih besar. Lalu Activated Carbon Deodorization Filter akan menyaring bau tak sedap hingga gas berbahaya. Terakhir, Ultrafine Dust Filter akan menangkap hingga 99,97% debu halus berukuran 0.3㎛ dan menghambat pertumbuhan bakteri.

Laser PM Sensor-nya akan mendeteksi debu bahkan partikel berukuran kurang dari 1,0㎛ dan berbagai kontaminan gas untuk pemeriksaan polusi yang lebih akurat. Tampilan numerik akan menunjukkan tingkat polusi udara PM1.0, PM2.5, atau PM10 dalam tampilan indikator 4 warna.

Perangkat ini mudah dipindah-pindahkan ke mana saja berkat adanya roda tersembunyi, yang membuat desainnya tetap terlihat seamlessAir purifier ini sendiri dirancang dengan desain yang ramping dan terlihat estetik di mana pun ia ditempatkan. Dengan saluran udara di bagian depan, konsumen lebih mudah membersihkan atau mengganti filter tanpa perlu memindahkan perangkat.

Air purifier ini bisa disesuaikan dari jarak jauh melalui aplikasi SmartThings yang ada di smartphone. Dengan perintah suara, konsumen bisa menyalakan atau menonaktifkan perangkat, memeriksa kualitas udara, dan memantau status filter. Namun, ia juga sudah punya fitur Auto Mode untuk mendeteksi polusi udara dan secara otomatis menyesuaikan daya dan kecepatan kipas. Air purifier ini punya Sleep Mode untuk menciptakan aliran udara yang lebih lembut dan tenang, tanpa pencahayaan.

Kemudahan untuk memitigasi polusi udara dengan berbagai perangkat Samsung air purifier sudah bisa Anda nikmati sekarang. Samsung menggelar pre-order untuk seluruh tipe air purifier non-BESPOKE, pada periode 31 Agustus – 24 September 2023, dan dapatkan cashback langsung sampai dengan Rp1.940.000 hanya melalui pembelian di Samsung.com.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang