Investasi Korean Water Resources di Indonesia: Mendukung Infrastruktur Strategis Nasional

EKSEKUTIF.com —  Rangkaian Kegiatan Investasi Korean Water Resources di Indonesia: Mendukung Infrastruktur Strategis Nasional

Pada tanggal 18 Juni 2024, Korean Water Resources Corporation (K Water) melakukan kunjungan strategis ke Indonesia untuk menggali potensi investasi di sektor infrastruktur air, khususnya terkait proyek strategis nasional (PSN) di Pelabuhan Patimban, Jawa Barat.

Pelabuhan ini, yang direncanakan dapat menampung 7 juta TEUs kontainer, menjadi fokus utama dalam upaya pengembangan infrastruktur di Indonesia.

Kunjungan ke Pelabuhan Patimban dan Perumda Air Minum Tirta Rangga Subang
Kunjungan K Water ke Perumda Air Minum Tirta Rangga Subang di Pelabuhan Patimban menyoroti komitmen mereka untuk berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan air bersih di pelabuhan ini dan area sekitarnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Kepala Perwakilan K Water di Indonesia, Park Se Won, serta perwakilan dari Dong-A Ilbo, salah satu surat kabar terkemuka di Korea, Yeyoon Kim, yang turut mengamati potensi investasi di sektor infrastruktur air.

Menurut Direktur Teknik Perumda Tirta Rangga, Nana Ruhana, progres pembangunan sistem penyediaan air bersih di Pelabuhan Patimban telah mencapai 5 liter per detik dari target akhir 42 liter per detik.

Langkah pertama telah diambil dengan pembangunan reservoir berkapasitas 900 meter kubik, yang direncanakan akan ditingkatkan menjadi 2 kali lipat untuk mendukung kapasitas yang lebih besar.

Roadshow Investasi Jawa Barat

Pada tanggal 20 Juni 2024, acara West Java Investment Roadshow di Jakarta menjadi platform penting untuk mempromosikan potensi investasi di Jawa Barat, khususnya di Pelabuhan Patimban.

Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk menarik investasi asing guna mendukung pembangunan infrastruktur dan ekonomi regional.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.