Indonesia Syiar Network Kembali Gelar Seminar Inspirasi

Paparan pembicara dalam Seminar bertema “Healing the Emptiness”, mengusung pesan pentingnya menjaga kesehatan mental dan spiritual dengan Sang Pencipta.

EKSEKUTIF.com – Indonesia Syiar Network, organisasi da’wah yang berbasis relawan, kembali menyelenggarakan Seminar Inspirasi yang diadakan secara langsung di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan. Kegiatan ini mendapat dukungan sejumlah perusahaan, antara lain PT. Pegadaian (Persero), Wardah, Bank Syariah Indonesia, Hijra Bank, Dana Kebajikan Ummat, Qalby Apps, Syah Creative, Yayasan Rumpun Nurani, Imamuda, dan komunitas penggiat dakwah lainnya.

Mengangkat tema spesial “Healing the Emptiness”, seminar ini mengusung pesan mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental dan spiritual dengan Sang Pencipta. Pembicara dalam seminar ini adalah Yasmin Mogahed yang merupakan penceramah Internasional, penulis buku yang berbasis di Amerika Serikat. Mogahed memiliki minat pada kajian spiritualitas, psikologi, dan pengembangan diri yang karya-karyanya telah dinikmati oleh berbagai macam kalangan di seluruh dunia.

Kajian spiritual ini diadakan selama dua hari, dimulai dengan pertemuan “Blissful evening with Yasmin Mogahed” yang diadakan pada Jumat, 23 September 2022 di Al-Jazeera Cikini dan puncaknya pada Seminar Inspirasional pada hari Sabtu, 24 September 2022.

Pada gelaran puncak di hari kedua, Ustadzah Yasmin memberikan beberapa pesan untuk bagaimana sembuh dari duka atau ketakutan, antara lain:

1. Search for the ‘right’ source of fire.
2. Syukr with the bless
3. Seek forgiveness of our sins
4. Call Allah with the thing we afraid of pray with full of hope and trust.
5. Allah Is Qariib, very close with us
6. Practice salah (giving oxygen to our soul), reciting quran.

Tidak hanya mendatangkan pembicara yang luar biasa dari Amerika, turut serta pembicara lainnya – Ria R. Christiana, Ustadzah Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra yang memberikan inspirasi dan menambah antusiasme dari para peserta.

Ria R Cristiana selaku founder dari Indonesia Syiar Network mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk (sharing) Bersama. “Alhamdulilah Event ini bisa terselengara karena ketulusan para Inisiator dan kolaborator Da’wah. Ini salah satu bukti keajaiban dan pertolongan Allah. Semoga lebih banyak progresif muslim dan perusahaan yang bisa terlibat dalam event Islami yang berkualitas, dijalankan dengan suka cita bersama sama, serta bermanfaat luas,” ujarnya. (ACH)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.