Imlek 2022, Agoda Ungkap Destinasi Terpopuler Tahun Macan

Imlek 2022: Destinasi Terpopuler 

Top eight most popular destinations by market for Lunar New Year 2022

Eksekutif.com — Kota-kota besar dan kota wisata favorit kembali diminati sebagai tujuan wisata di Tahun Baru Imlek, saat para wisatawan bersiap mengunjungi tempat-tempat populer untuk merayakan Tahun Macan, menurut data dari platform perjalanan digital, Agoda.

Temuan tersebut berdasarkan data pemesanan Agoda yang dikumpulkan pada 13 Januari 2022 dengan perbandingan tanggal check-in hari pertama Tahun Baru Imlek per tahun, yakni 1 Februari 2022 dan 12 Februari 2021 (diambil tanggal 10 Januari 2021).

Di seluruh kawasan Asia, data tersebut menunjukkan bahwa kota metropolitan dan ibukota menjadi pilihan utama destinasi, termasuk Shanghai (#1 China), Tokyo (#1 Jepang), Kuala Lumpur (#1 Malaysia), Manila (#1 Filipina), Bangkok (#1 Thailand). Sementara di negara lain, destinasi wisata klasik menjadi pilihan utama wisatawan, termasuk Bali (#1 Indonesia), Pulau Jeju (#1 Korea), Taichung (# Taiwan), Pulau Phu Quoc (#1 Vietnam).

Destinasi Terpopuler Tahun Macan

Baru Data Agoda terus melihat tren destinasi yang muncul di berbagai negara karena wisatawan terus melakukan perjalanan domestik dan menjelajahi ‘halaman’ mereka sendiri.

Destinasi baru dalam daftar delapan tujuan paling populer tahun ini adalah Berastagi (#6 Indonesia) dan Hongcheon-gun (#5 Korea), yang mengunggulkan alam indah. Nantou dengan pemandangan gunung dan danau yang menakjubkan berada di urutan ke-8 dalam daftar Taiwan. Kota pantai Quy Nhon (Binh Dinh) melengkapi daftar delapan destinasi teratas Vietnam.

Di Malaysia, Kota Kinabalu yang berada di tepi pantai kembali masuk ke peringkat 7 dan Johor , pintu gerbang ke Malaysia, ada di posisi ke-8. Wisatawan dari China, Malaysia dan Vietnam tetap memilih akomodasi berbintang 4-5, diikuti akomodasi bintang 1 – 3,5 dan non-hotel.

Wisatawan Korea dan Thailand meningkatkan pilihan inap mereka tahun ini ke akomodasi yang lebih mewah (bintang 4-5). Wisatawan dari Jepang dan Taiwan masih memilih akomodasi terjangkau (bintang 1 – 3,5). Sedangkan wisatawan Indonesia tahun ini mengalami pergeseran dari akomodasi bintang 4 – 5 ke bintang 1 – 3,5.

Sementara Indonesia –Bali menggantikan juara tahun lalu, yaitu Bandung. Sedangkan Berastagi dan Pulau Batam masuk ke dalam daftar delapan besar, mengeluarkan Surabaya dan Bogor dari daftar.

Delapan destinasi terpopuler per negara untuk Tahun Baru Imlek 2022

Top eight most popular destinations by market for Lunar New Year 2022

ChinaIndonesiaJapanKorea
ShanghaiBaliTokyoJeju Island
Hong KongBandungOsakaSeoul
BeijingJakartaFukuokaBusan
GuangzhouYogyakartaOkinawa Main IslandSokcho-si
SanyaMedanNagoyaHongcheon-gun
HangzhouBerastagiSapporoGangneung-si
ChengduPuncakKyotoIncheon
ZhuhaiBatam IslandYokohamaPyeongchang-gun

 

MalaysiaPhilippines TaiwanThailandVietnam
Kuala LumpurManilaTaichungBangkokPhu Quoc Island
PenangBoracay IslandTaipeiChiang MaiDalat
MalaccaCebuKaohsiungKhao YaiNha Trang
IpohTagaytayTainanPhuketVung Tau
LangkawiDavao CityHualienHua Hin / Cha-amPhan Thiet
Port DicksonBaguioYilanPattayaHo Chi Minh City
Kota KinabaluBoholChiayiKrabiDa Nang
Johor BahruBatangasNantouChiang RaiQuy Nhon (Binh Dinh)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang