H3 Indonesia Gelar Workshop Iftar Bareng SGU Di The Tribrata

EKSEKUTIF.com — H3 INDONESIA GELAR WORKSHOP IFTAR BARENG SGU DI THE TRIBRATA

Himpunan Humas Hotel (H3) Indonesia kembali mengadakan kegiatan tahunan buka puasa bersama untuk para member dan stake holder di tahun 2024.

Kali ini kegiatan buka puasa bersama diisi dengan acara Workshop yang bekerjasama dengan Swiss German University (SGU), digelar pada 3 April 2024 di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta.

Dengan mengambil tema “Al For Hospitality PR Excellence — Membangun keterampilan komunikasi strategis di era digital.”

H3 Indonesia bersama SGU gelar kegiatan workshop guna meningkatkan kemampuan dan kinerja para anggota H3 Indonesia dalam beradaptasi menggunakan kemajuan teknologi di kerjanya sebagai praktisi kehumasan industri perhotelan Indonesia.

Lokakarya menampilkan para pakar pendidikan dari Swiss German University:
▪︎Assoc. Prof. Dr. Tanika D. Sofianti, Dosen Teknik Industri SGU, berbicara soal Pengaruh Teknologi Al dalam industri hospitality;
▪︎Assoc. Prof. Dr. Deborah Simorangkir, Dosen Strategi Komunikasi SGU, tentang Strategi Komunikasi Digital yang efektif untuk hospitality.

Workshop juga hadirkan praktisi kehumasan industri perhotelan untuk berbagi soal pengalaman menggunakan Al yaitu:
▪︎Debby Setiawaty, Director of Sales & Marketing Hotel Langham Jakarta yang juga Pembina H3 Indonesia.

Dalam workshop ini, SGU turut memperkenalkan program baru Recognition Prior Learning (RPL), yang ada dibawah program studi S1 Hotel and Tourism Management.

Untuk mendapat gelar S1 melalui program ini, lulusan SMA cukup menempuh masa studi 2.5 tahun dan lulusan D3 hanya 1.5 tahun saja.

Perkuliahan tersedia dalam bentuk hybrid class, tidak ada tesis (project based) dan metode pembayaran studi yang fleksibel.

Talkshow antara para pakar dan praktisi dipandu oleh Reynold Octaviano, Director of Brand Hotel Sutasoma & The Tribrata Darmawangsa Jakarta & Wakil Ketua H3 Indonesia.

Kegiatan workshop ini juga dilakukan secara hybrid (via zoom) yang dapat diikuti oleh para anggota BPC H3 Indonesia yang berada di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Yulia Maria, Ketua H3 Indonesia periode 2022 2024 mengatakan, “Kegiatan Workshop bersama SGU ini merupakan momentum awal dari program kerjasama kemitraan yang terjalin antara H3 Indonesia dengan SGU.”

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesepakatan yang terjalin karena H3 Indonesia dan SGU memiliki visi dan misi yang sama untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja para profesional di industri perhotelan dan pariwisata Indonesia agar dapat bersaing di kancah Internasional.”

Dr. Dipl.-Ing. Samuel P. Kusumo Cahyo, Rektor SGU Mengatakan, “Kerjasama antara SGU dan Himpunan Humas Hotel merupakan wujud komitmen kami untuk berkontribusi padal kemajuan industri perhotelan Indonesia melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan.”

“Kami percaya bahwa dengan membekali para anggota Himpunan Humas Hotel dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan, mereka akan menjadi talenta-talenta terbaik yang mampu membawa industri perhotelan Indonesia ke level yang lebih tinggi.” ujar Dr. Dipl. -Ing. Samuel P. Kusumocahyo, Rektor SGU

Setelah kegiatan Workshop dan Talkshow dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Yulia Maria – Ketua H3 Indonesia dan Dr. Samuel P. Kusumo Cahyo- Rektor Swiss German University atas kerjasama kemitraan yang terjalin di bidang pendidikan dan pelatihan.■

  • https://www.hariankami.com/kami-liputan/23612355233/h3-indonesia-gelar-workshop-iftar-bersama-sgu-di-the-tribrata

Tentang Himpunan Humas Hotel (H3)

Didirikan pada tanggal 27 November 1995 oleh para praktisi kehumasan di industri perhotelan, Ibu Sri Sekartadji, Ibu Martaningsih Agung Chandra, serta Ibu Nuraini Zaini, yang didukung oleh PHRI Pusat,
alm. Bpk Nyoman Pendit.

Himpunan Humas Hotel (H3) dibentuk sebagai organisasi profesi di bidang humas (hubungan masyarakat) untuk industri perhotelan Indonesia dengan tujuan menggalang kesatuan dan memajukan perkembangan profesi humas pada sektor pariwisata.

H3 secara positif akan mengisi pembangunan dan perkembangan dunia pariwisata Indonesia, pada khususnya di bidang perhotelan demi meningkatkan ilmu dan keterampilan profesional di bidang humas.

Perhimpunan ini menempatkan diri selaku mitra kerja pemerintah dan turut serta melaksanakan pembangunan nasional.▪︎

Tentang Swiss German University

Swiss German University (SGU) merupakan upaya bersama antara Jerman, Austria, Swiss dan Indonesia yang didirikan pada tahun 2000 dan berhasil menjadi universitas internasional pertama di Indonesia.

Terdapat 16 program studi sarjana dan 6 pascasarjana di SGU, juga terdapat program gelar ganda internasional yang menggabungkan teori dan magang bertaraf internasional yang seimbang.

Seluruh pengajaran didukung oleh dosen-dosen berkualitas dari dalam dan luar negeri. Seluruh kelas pengajaran di SGU dilakukan 100% dalam bahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang