Groundbreaking Pabrik Motor Listrik Sunra Membuka Era Baru dalam Industri Kendaraan Listrik Indonesia

EKSEKUTIF.comPeresmian Groundbreaking Pabrik Motor Listrik Sunra Membuka Era Baru dalam Industri Kendaraan Listrik Indonesia

 

 

Usai acara groundbreaking Pimpinan manajemen motor listrik, termasuk Wu Lei dari PT Sunra Asia Pasific High-Tech diterima Pj Gubernur Jawa Tengah.

Pj. Gubernur Jawa Tengah, Komisaris Jenderal Polisi (Purn), Nana Sujana menyampaikan apresiasi tinggi atas pembangunan pabrik ini.

Nana Sujana yang didampingi oleh Kadis DPMPTSP Jawa Tengah Sakina Rosellawasari dan Kadis ESDM Jawa Tengah, Boedyo berharap pembangunan tersebut akan berjalan lancar dan memberikan kontribusi signifikan dalam program pemerintah untuk mempercepat terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Sejarah mencatat, pada tanggal 3 Mei 2024, tepat pukul 9.18 pagi, Indonesia mencatat tonggak baru dalam industri otomotif dan kendaraan listrik dengan peresmian groundbreaking pabrik motor listrik Sunra di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, Jawa Tengah.

Kehadiran pabrik ini bukan hanya sekadar acara seremonial; ini adalah momentum penting bagi kemajuan industri kendaraan listrik di Tanah Air.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Dr. Ir. Taufiek Bawazier M. Si, menggambarkan harapannya bahwa kehadiran PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech akan membawa berbagai model baru dan memperluas pilihan kendaraan listrik bagi masyarakat Indonesia, serta mempercepat adopsi kendaraan listrik.

Acara groundbreaking pabrik perakitan motor listrik Sunra dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Bupati Kendal Dico Ganinduto, serta berbagai pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, para pemimpin Sunra menegaskan komitmen mereka untuk berinvestasi dalam infrastruktur produksi lokal dan pengembangan SDM, dengan tujuan memperkuat ekosistem industri otomotif Indonesia.

Pabrik ini sendiri memiliki luas mencapai 12 hektar dan direncanakan akan merekrut 1500 tenaga kerja setempat. Rencananya, pabrik ini akan mengekspor motor listrik ke Kawasan Eropa dan Afrika.

Dengan fokus pada inovasi, kualitas, dan keberlanjutan, Pabrik motor listrik Sunra di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, Jawa Tengah, diharapkan akan menjadi pusat produksi yang tidak hanya menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat lokal, tetapi juga memacu perkembangan industri kendaraan listrik Indonesia ke tingkat global.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang