Cloudera Sessions Asia Pacific Roadshow 2021 Telah Dimulai – Cloudera Rilis Cloudera Data Platform Hybrid Data Cloud dan Ketersediaan CDP Public Cloud Regional Control Plane di Australia untuk Memberikan Kedaulatan Data yang Lebih Besar

  • Bagikan

 

Cloudera, perusahaan enterprise data cloud, secara resmi memulai penyelenggaraan Cloudera Sessions 2021 perdana untuk wilayah Asia Pasifik (APAC) di Australia baru-baru ini, sekaligus mengumumkan ketersediaan Cloudera Data Platform (CDP) Public Cloud Regional Control Plane untuk wilayah Australia.

Kehadiran control plane terbaru ini akan meningkatkan kemampuan CDP Hybrid Cloudera bagi pelanggan di industri-industri yang mensyaratkan perlindungan data yang sangat ketat, sehingga mereka dapat mengelola data mereka sepenuhnya di wilayah tersebut.

Arsitektur CDP Public Cloud Regional Control Plane yang dikelola sepenuhnya oleh Cloudera dirancang untuk memastikan bahwa data pelanggan selalu tetap berada di lingkungan pelanggan. Dengan demikian, perusahaan-perusahaan dapat memenuhi tanggung jawab mereka untuk melindungi data pelanggan, termasuk membatasi lalu lintas data pribadi secara internasional.

Pengelolaan data secara seamless dan tersentralisasi di private cloud, di public cloud maupun on premise akan memastikan perusahaan-perusahaan bergerak dengan cepat disertai dengan keyakinan bahwa data mereka terlindungi dan dikelola dengan baik di seluruh dunia.

Dengan berfokus pada ‘Hybrid Cloud – the Power of AND’, Cloudera Sessions tahun ini mempertemukan para pakar di industri, para pemimpin berpengaruh, dan komunitas yang lebih luas untuk mendiskusikan berbagai peluang data dan bagaimana pengadopsian hybrid cloud dapat memberikan kebebasan memilih private cloud atau public cloud, peningkatan performa dan manajemen biaya, keamanan dan layanan mandiri, fleksibilitas dan kendali.

“Para pemimpin perusahaan di Asia Pasifik lebih mengandalkan data untuk memahami kinerja bisnis mereka, mengidentifikasi adanya gap ataupun peluang, dan inilah yang disediakan oleh platform hybrid data cloud kami,” ucap Mark MicallefVice President for Asia Pacific and Japan, Cloudera, Selasa ( 26/10/2021 ).

“Dengan adanya peningkatan pengadopsian hybrid cloud dan transformasi digital di wilayah Asia Pasifik, termasuk di Indonesia, kami senang sekali dapat menawarkan kemampuan CDP Hybrid Cloud, yang dapat membantu perusahaan-perusahaan menjadi lebih data-driven dengan cara menyimpan, mengakses, dan menganalisis data, tanpa harus khawatir dengan keterbatasan-keterbatasan cloud provider.” Tambah Mark

Daniel Hand, Field CTO for APACCloudera mengomentari mengenai peningkatan kemampuan platform CDP Hybrid Cloud. “CDP Hybrid Cloud menghadirkan layanan data dan infrastruktur public cloud, private cloud, maupun on-premise agar platform ini menjadi platform terpadu, fleksibel dan aman dengan kemampuan analitik data yang sangat lengkap.

“Platform ini lebih dari sekadar infrastruktur, tapi juga tentang pilihan. Platform ini akan memastikan perusahaan-perusahaan memiliki fleksibilitas yang mereka inginkan dan butuhkan, serta kemudahan untuk membuat aplikasi untuk pengelolaan data sekali saja, lalu bisa menjalankan aplikasi tersebut di mana saja. Intinya, hybrid data cloud memberikan keamanan dan kemudahan, performa tinggi dan penghematan biaya – dengan kata lain, terbaik dalam seluruh aspeknya,” jelas Daniel.

Event ini juga akan menampilkan partner dan end-user Cloudera yang akan berbagi informasi mengenai pengalaman penggunaan mereka, best practice, dan pelajaran yang didapatkan dalam pengaplikasian solusi Cloudera.

Cloudera Sessions 2021 di APAC akan diselenggarakan di enam negara berikut:  Australia – 19 Oktober,  ASEAN – 21 Oktober ,  India – 27 Oktober , Korea – 8 November (akan dikonfirmasikan) , Jepang – 10 November dan China – 18 November.

Keynote dari jajaran eksekutif Cloudera dan tim pendukung, antara lain:

  • Mick Hollison, President,Cloudera
  • Fred Koopmans, Senior Vice President, Product Management, Cloudera
  • Daniel Hand, Field CTOAPAC, Cloudera
  • Stevie Walsh, Cloud Director APAC, Cloudera
  • Joe Rodriguez, Senior Managing Director, Financial Services, Cloudera
  • Anthony Behan, Managing Director, Communications, Media & Entertainment, Cloudera

Cloudera meyakini bahwa data bisa mengubah apa yang tidak mungkin hari ini, menjadi mungkin di masa yang akan datang. Melalui berbagai session yang diadakan, para peserta akan:

  • Belajar dari pakar industri dan pemimpin berpengaruh mengenai cara mereka menggunakan keputusan berbasis data untuk mengambil keputusan yang lebih baik dan lebih cepat bagi perusahaan mereka. Mereka akan belajar tentang kemajuan dalam data sciencedata engineering, AI dan machine learning, streaming, serta data warehouse yang dapat membantu perusahaan mempercepat perjalanan transformasi digital mereka – di cloud maupunon-premise atau menggabungkan keduanya dalam pendekatan hybrid.
  • Berkolaborasidengan rekan dan para profesional data dalam konferensi virtual tanpa dipungut biaya. Mereka akan mendapatkan banyak informasi dan insight untuk mengadopsi inovasi teknologi yang akan memungkinkan perusahaan untuk merespons berbagai situasi secara real-time melalui insight yang tepat.
  • Mentransformasidunia tempat kita tinggal dan memahami bagaimana memanfaatkan potensi data sepenuhnya di seluruh life cycle data sehingga dapat menciptakan value yang besar dan berbagai peluang bagi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

 

 

 

 95 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.