Cloudera Menyoroti Inovasi dan Penciptaan Value dengan AI di Evolve Singapore

 

15 organisasi yang terdepan dalam menciptakan inovasi berbasis data di wilayah ini juga mendapatkan penghargaan Data Impact Awards di Evolve Singapura

Cloudera,  perusahaan data hybrid, menggelar acara akbar tahunan mengenai inovasi, data dan analitik di Marina Bay Sands, Singapura. Evolve Singapore mempertemukan lebih dari 300 eksekutif C-level, inovator industri, pakar analitik, dan pemimpin data dari berbagai industri termasuk layanan keuangan dan telekomunikasi untuk mendiskusikan soal Enterprise AI yang sedang berkembang dan bagaimana perkembangan ini dapat membantu bisnis mengekstraksi lebih banyak nilai dari data mereka.

Popularitas AI baru-baru ini, terutama Large Language Models (LLM) dan AI generatif, telah menimbulkan ketertarikan organisasi untuk memanfaatkan peluang yang dibawa oleh AI. Di Evolve Singapura, Cloudera menyoroti kemampuan yang mendorong aplikasi berbasis AI dan berbagai contoh kasus, dengan cara yang aman, terpercaya dan bertanggung jawab.

Ini termasuk dalam LLM Chatbot Augmented with Enterprise Datayang berfungsi sebagai cetak biru bagi bisnis untuk membangun aplikasi AI mereka sendiri dengan dukungan LLM open source pilihan, menggunakan Cloudera Data Platform.

Selain itu, berbagai pakar dan pemimpin industri berkumpul di Evolve Singapore untuk berbagi lebih banyak mengenai data enterprise dan perannya dalam transformasi industri. Diskusi panel mengenai arsitektur data modern dan data-in-motion memberikan peserta wawasan lebih lanjut mengenai bagaimana mendapatkan kecerdasan real-time dan bisa ditindaklanjuti dalam membantu enterprise memecahkan masalah dengan kreatif, mendorong profit atau mengurangi biaya.

Ajang tahunan Cloudera Data Impact Awards Asia Pacific (APAC) juga diselenggarakan di Evolve Singapore.  Data Impact Awards memberikan penghargaan kepada organisasi yang terdepan dalam inovasi berbasis data di kawasan ini, dalam lima kategori berikut, beserta pemenangnya:

  • Modernized Data Architecture

○        Pemenang: CLSA Limited, Hong Kong

  • Transformative AI

○        Pemenang: Oversea-Chinese Banking Corporation Limited (OCBC Bank), Singapura

  • Cloud Innovation

○        Pemenang: UnionBank of the Philippines, Filipina

  • Industry Transformation

○        Pemenang: Bank Negara Indonesia (BNI), Indonesia

  • People First

○        Pemenang: ANZ Bank, Australia

  • Data for Good  

○        Pemenang: United Overseas Bank (UOB), Singapura

“Evolve menyediakan panggung bagi enterprise untuk mempelajari cara untuk berinovasi dan menyelesaikan masalah melalui data dan analitik. Peserta tahun ini telah diperlengkapi dengan lebih banyak tools dan saran dari pakar mengenai cara meraih tujuan tersebut, termasuk AI,” ucap Erwin Sukiato, Country Manager Indonesia, Cloudera, Selasa ( 18/07/2023).

“Karena semakin banyak enterprise mendorong efisiensi dan optimasi operasional dengan AI, mereka harus memastikan bahwa mereka bisa mempercayai AI mereka dan mempercayai data mereka saat data tersebut aman dan terkelola. Ini bisa dicapai dengan baik melalui sebuah arsitektur data modern,” jelasnya.

Meneruskan momentum ini, acara Evolve juga akan hadir di Jakarta, pada 10 Agustus 2023. Evolve Jakarta akan diselenggarakan di Hotel Fairmont, Jakarta, dengan tema: “Data Anywhere, Innovation Everywhere”.

Dalam acara ini, Cloudera akan menampilkan bagaimana strategi data dan AI dapat mentransformasi bisnis di Indonesia, memecahkan masalah dengan kreatif, dan bahkan membantu komunitas. Peserta akan mempelajarinya dari inovator industri, pakar analitik, dan pemimpin data, dan mereka akan berbagi solusi yang akan menggembirakan pelanggan dan mengubah permainan.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang